Cara Menghilangkan Kerutan di Kelopak Mata: Ampuh! Wajib Coba!

Cara menghilangkan kerutan di kelopak mata bisa membuat wajah tampil lebih mudah. Kerutan ini sendiri merupakan salah satu tanda penuaan pada kulit. Hal ini dikarenakan kulit di area kelopak mata kehilangan elastisitasnya.

Cara Menghilangkan Kerutan di Kelopak Mata: Ampuh! Wajib Coba!

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan kerutan di bawah kelopak mata. Faktor yang paling umum adalah faktor usia. Sebenarnya kerutan di wajah karena faktor usia adalah hal Namun dengan beberapa cara di bawah ini setidaknya bisa memperlambatnya.

5 Cara Menghilangkan Kerutan di Kelopak Mata yang Bisa Dicoba

Berikut adalah beberapa cara untuk melenyapkan kerutan di kelopak mata yang bisa Anda coba:

1. Menggunakan Pelembab Secara Rutin

Cara menghilangkan kerutan di kelopak mata yang pertama adalah menggunakan pelembab. Menjaga kelembaban di kulit sekitar kelopak mata bisa memperlambat proses kerutan. Selain itu, kulit yang lembab otomatis akan menjaga elastisitasnya. 

Secara tidak langsung, menjaga tampilan kulit di bagian kelopak mata. Keuntungan lain menggunakan pelembab adalah meningkatkan sirkulasi darah di area kelopak mata. Hal ini, akan merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. 

2. Minyak Zaitun 

Cara menghilangkan kerutan di kelopak mata secara alami bisa dilakukan dengan memanfaatkan minyak zaitun. Minyak zaitun punya banyak kandungan yang baik untuk kulit. Seperti vitamin E dan kolagen. 

Ditambah lagi, minyak zaitun yang bertekstur ringan ini aman untuk dioleskan di kelopak mata. Ketika menggunakan, minyak zaitun bisa dikombinasikan dengan bahan alami lain seperti bubuk kunyit atau yogurt. Jadi, bisa memberikan efek ekstra bagi kulit.

3. Menggunakan Eye Cream 

Cara menghilangkan kerutan di kelopak mata berikutnya adalah menggunakan eye cream. Sekarang ini sudah ada banyak produk eye cream yang dapat menjadi pilihan para pengguna. 

Produk eye cream ini diformulasikan khusus agar sesuai dengan kulit di bagian kelopak mata. Selain itu, eye cream juga biasanya mengandung formula anti aging. 

Jadi, tidak hanya memberikan kelembaban ekstra untuk meningkatkan elastisitas kulit. Formulanya juga dapat membantu untuk menunda dan memperlambat tanda-tanda penuaan di area kelopak mata. 

Pastikan untuk memilih krim mata dengan tekstur yang ringan dan tidak berminyak. Selain itu, pastikan kulit tidak memiliki reaksi alergi tertentu pada produk tertentu.

 4. Kompres Dengan Es Batu 

Mengompres kulit kelopak mata dengan es batu setiap bagi bisa mengurangi kerutan kelopak mata. Lebih baik jika kompres es batu ini dilakukan setiap pagi secara rutin. Cukup letakan es batu kecil di atas kulit kelopak mata. 

Kompres selama beberapa menit saja. Efeknya akan langsung terlihat dengan cepat dan kulit akan terlihat lebih segar. Kompres es batu ini dapat membuat pembuluh kaca lebih kecil. Jadi, kelopak mata juga terlihat lebih kecil dan kerutan berkurang. 

5. Rajin Menggunakan Sunscreen dan Kaca Mata Hitam 

Salah satu penyebab kerutan mata adalah paparan sinar matahari yang terlalu berlebihan di daerah kulit kelopak mata. Apalagi, kulit pada bagian kelopak mata sendiri merupakan kulit yang sensitif dan cenderung tipis. Jadi, mudah terpengaruh. 

Untuk menghindari munculnya kerutan pada kelopak mata, bagian ini harus dilindungi dari sinar matahari. Caranya dengan rajin menggunakan tabir surya ketika beraktivitas di luar rumah. 

Jika bisa, sering-seringlah memakai kacamata hitam ketika sedang berada di luar ruangan. Terutama ketika matahari sedang terlihat sangat terik dan panas. Kacamata hitam bisa menyerap panas dan sinar matahari. 

Itulah cara menghilangkan kerutan di kelopak mata yang sesuai dengan saran dokter. Kerutan di mata merupakan hal yang pasti seiring dengan bertambahnya usia. Namun, kehadirannya bisa diperlambat dengan perawatan yang tepat. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *