Senin, 14 Desember 2020

OKHOME, Solusi Bersih-Bersih AntiRibet!

 

Ibuk-ibuk kerap disebut sebagai ratu rumah tangga cieee. Senang, sih, senang, tapi kadang sebutan ini jadi “beban”, terutama kalau menyangkut soal kondisi rumah. Penginnya rumah selalu bersih dan rapi jali. Apa daya tangan hamba cuma dua ha-ha. Demi menjaga kewarasan jiwa dan raga, saya memakai jasa ART part time. Saya mendelegasikan sebagian pekerjaan domestik kepada ART ini.   

Dilalah sudah seminggu ART absen karena sakit. Sementara, saya mesti intens menemani si bungsu yang PJJ dan akan ujian semester. Belum lagi harus menangani beberapa job dari klien. Pusing lihat rumah berantakan dan kotor. Pikiran jadi butek. Saya juga khawatir anak-anak jatuh sakit.     

Teman-teman pasti pahamlah ya layanan pembersihan GoClean (GoLife) dari Gojek. Dulu saya langganan jasa GoClean kalau ART berhalangan datang. Sayang, sejak pandemi, layanan ini ditutup. Jadi, jadi, ke mana kini aku harus mengadu hu-hu-hu.

 

Layanan pembersihan OKHOME

Terus, saya dapat info tentang layanan pembersihan OKHOME. OKHOME adalah layanan pembersihan premium untuk rumah, apartemen, kantor, dll yang beroperasi sejak 2016. Wah, ke mana aja saya kok baru tahu. Mereka mengklaim mampu membersihkan semua komponen rumah dengan detail dan paripurna. Saya stalking akun Instagram @okhome_cleaning untuk memastikan. Banyak figur publik yang sudah memakai jasa mereka dan merasa puas. Kenapa saya tidak mencoba?

Aplikasi OKHOME
 

Cara memesan layanan OKHOME

First thing first, instal aplikasi OKHOME di Google Play Store atau App Store dan buat akun. Pilih servis With Tool atau No Tool. Saya memilih servis With Tool karena ogah ribet menyediakan macam-macam peralatan kebersihan sendiri. Pastinya peralatan kebersihan dari OKHOME lebih mumpuni yekan.

OKHOME punya 3 produk layanan, yakni Basic Care, Move-in, dan Customer Instruction. Cleaning coverage areas meliputi kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan bagian dalam rumah lainnya. OKHOME juga punya layanan pembersihan spesial (deep clean). Kalau kulkas, dapur, dan toilet kalian kotor membandel atau sudah lama tidak dibersihkan, kalian bisa mencoba layanan ini. 

Oiya, hampir lupa. OKHOME punya 2 layanan baru, yakni Disinfection Service. Yes, layanan yang totally kita butuhkan saat pandemi. Setuju? Layanan ini bisa dipesan bersamaan dengan layanan pembersihan rumah dan sedang ada diskon 50%, lo. Berikutnya, layanan Service AC untuk membersihkan dan mereparasi AC dengan harga terjangkau.

 

 

Langganan OKHOME bulanan hanya Rp900 ribuan

Teman-teman yang butuh jasa OKHOME secara rutin, tidak perlu bolak-balik pesan. OKHOME New Subscription adalah layanan berlangganan cleaning bulanan yang terdiri atas 3 paket cleaning. Cek paket-paketnya di bawah ini. Pilih mana suka.         

   

Layanan OKHOME oke tidak?

Staf OKHOME yang ke rumah saya adalah Mas Kusnanda. Mas Kusnanda on time sekali, persis 15 menit sebelum jadwal, dia sudah tiba. Protokol kesehatan dipatuhi selama bekerja dari memakai masker, face shield, sampai sarung tangan. Sebelum dan selesai bekerja, Mas Kusnanda mencuci tangan.  

Saya meminta Mas Kusnanda menyapu sekalian mengepel teras, lantai dapur, dan kamar depan. Kebetulan saya sudah selesai cuci baju dan cuci piring. Mas Kusnanda sangat cekatan. Ramah, tapi tidak banyak bicara. Yaiyalah namanya orang lagi kerja. Semua sudut ruangan dibersihkan tanpa terkecuali. Meja dan kaca lemari dilap kinclong. Perlengkapan kosmetik dan skincare saya di atas meja rias bahkan dilap satu per satu, lalu disusun apik sesuai bentuk serta tingginya ha-ha. Keren. 
  

Selain itu, saya juga meminta Mas Kusnanda melakukan deep clean pada kasur dan sofa. Btw, sejak dibeli, kasur kami belum pernah dibersihkan sama sekali hiiiy. Lagian bingung bagaimana cara membersihkannya. Palingan saya jemur di bawah sinar matahari sambil dikebut (dipukul-pukul) aja. Kalau sofa, pernah, sih. Saya meminta ritel tempat saya membeli sofa untuk membersihkan, tapi harga jasanya lumayan pricey. Cukup sekali, deh.   

Kasur dan sofa saya dibersihkan Mas Kusnanda dengan alat vakum khusus (vacuum cleaner dengan sinar UV). Debu disedot sampai ke akar-akarnya. *halah* Kaget pol waktu melihat debu kasur kami ... ampuuun! Kok bisa selama ini kami tidur dengan debu sebanyak itu! Kasur sudah bersih, kotoran dan tungau kabur semua, malamnya saya pun menjelma menjadi sleeping beauty alias tidur nyenyak.   

 







Kotoran dari kasur saya yang W-O-W!


Alhamdulillah, so far saya puas dengan pelayanan OKHOME yang oke banget! Teman-teman yang butuh bala bantuan buat bersih-bersih, terutama ibuk-ibuk repot punya baby dan anak kecil, sila kontak OKHOME. Kebersihan harus benar-benar dijaga, apalagi saat pandemi begini, kan.

Jangan lupa instal aplikasi OKHOME di Google Play Store atau App Store terlebih dahulu. Ada promo buat pelanggan baru diskon 30% dengan kode voucher DISKON30HAI. Bisa pesan hari ini datang hari ini (On Demand Service). Untuk sementara waktu, OKHOME hanya melayani pelanggan di wilayah Jabodetabek dan Tangsel. Semoga wilayah lain segera menyusul, ya. [] Haya Aliya Zaki

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...