Rabu, 24 Juli 2019

Kini Punya Brand Kosmetik Sendiri Bukan Cuma Mimpi!


Teman-teman senang memakai kosmetik? Pernahkah bermimpi kalau suatu saat kalian bukan cuma jadi konsumen, melainkan juga pemilik brand kosmetik dengan nama kalian sendiri? Ih, kayaknya seru! Hari gini mimpi kalian mungkin saja terwujud tentunya berkat jasa Nose Herbalindo. 
Sebelum saya bercerita lebih jauh tentang Nose Herbalindo, saya mau bernostalgia, nih. Zaman masih berstatus mahasiswi di kampus Farmasi, salah satu mata kuliah yang saya pilih adalah Kosmetologi. Soalnya waktu itu saya aktif wira-wiri jadi reseller brand kosmetik Avon di Kota Medan (sekarang Avon sudah almarhumah). Siapa tahu kelak saya punya brand kosmetik dengan nama sendiri yekan. Orang mimpi ya sah-sah saja dong ha-ha.
Di kelas Kosmetologi, saya baru paham bahwa untuk membuat produk kosmetik tidaklah mudah. Persyaratannya banyak! Saya harus memikirkan formula, kualitas, kemasan, perizinan, distribusi, dan ... kapan ya saya bisa punya pabrik? Berapa modal yang harus digelontorkan? Hmmm, ngebayanginnya kok jadi horor. Saya pun mengubur mimpi saya perlahan-lahan.
Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, hari gini membuat brand kosmetik dengan nama sendiri ternyata tidaklah sesulit dulu. Salah satu selebritas yang menginspirasi saya adalah Kylie Jenner dengan Kylie Cosmetics miliknya. Bisnis kosmetik Kylie dimulai 4 tahun lalu. Boleh percaya boleh tidak, selama 3 tahun Kylie menjual kosmetiknya hanya via online. Setelah itu baru deh muncul di mal-mal. Kini Kylie mencatat sejarah sebagai perempuan muda (21 tahun) terkaya yang pernah ada di majalah Forbes



      Kalau selebritas lokal sih sudah tidak perlu disebut lagi. Ussy (Dissy), Ivan Gunawan (Ivan Gunawan Cosmetics), Ashanty (Ashanty Beauty Cosmetic), Jessica Iskandar (Jedar Cosmetic) berlomba-lomba mengejar passion mereka dengan membuat brand kosmetik sendiri. Jangankan selebritas, beauty blogger juga ada, contohnya Lizzie Parra.
Saya pribadi mengagumi profil Nurhayati Subakat, apoteker pemilik brand kosmetik Wardah. Nurhayati mengusung konsep HALAL untuk produk-produknya. Strategi yang jitu, mengingat penduduk negeri kita mayoritas muslim, selain Nurhayati memang punya nawaitu supaya konsumennya lebih tenang saat mempercantik diri. Tahun demi tahun berlalu, Wardah sukses menggenggam branding kosmetik halal. Setelah itu, satu per satu brand kosmetik lokal mengikuti jejak Wardah yang gencar menyuarakan kehalalan produknya.
Kembali ke cerita Nose Herbalindo. PT. Nose Herbalindo merupakan perusahaan maklon (maklun) kosmetik profesional spesialisasi menciptakan produk kosmetik berkualitas tinggi dengan teknologi inovatif standar CPKB, BPOM, dan OHSAS. Insya Allah kualitas dan keamanan produk kosmetik kita terjamin. Fyi, Nose di sini bukan berarti hidung! Nose singkatan dari Nova dan Sendi, dua sosok di belakang bisnis maklon Nose Herbalindo.      
Pelayanan Nose Herbalindo dari hulu sampai hilir, dari formula development, production development, packaging, sertifikasi, logistik, sampai branding, dari produk umum sampai khusus. Bagi kalian yang pengin berinvestasi di dunia kosmetik, cocoklah memilih layanan terpadu seperti ini. Tenaga ahlinya kompeten. Fasilitas berstandar internasional. Soal quality control tidak perlu khawatir, dijamin ketat macam sempak baru. Kategori produk yang dibuat, yakni skin care, personal care, hair care, decorative (lipstik, bedak, dll), fragrance, dan beauty clinic. Nose Herbalindo jadi partner aneka brand kosmetik terkenal seperti Ashanty Beauty Cosmetic, Everwhite, MS Glow, dll. 

kosmetik

kosmetik

kosmetik

kosmetik

kosmetik
Yuk, wujudkan mimpi bersama Nose Herbalindo!

Nah, apakah Teman-teman siap punya brand kosmetik dengan nama sendiri? Kalian bisa memilih Nose Herbalindo sebagai partner untuk menciptakan produk kosmetik yang sesuai misi dan visi kalian.  Kalau bisa sih cari ciri khas yang membedakan produk kosmetik kalian dengan produk kosmetik lain.
Saya pribadi mungkin akan mengajak Shafiyya, anak gadis semata wayang saya, untuk mendiskusikan peluang menarik ini. Shafiyya sangat interest dengan kosmetik. Meja rias saya sering berantakan karena ulahnya. Saya yang keluar duit membeli kosmetik, eh, dia yang geregetan pengin mencoba duluan. Kadang laptop saya dibajak untuk menonton tutorial make up di YouTube. LOL. Idolanya ofkors beauty vlogger Tasya Farasya.
Oke, selamat mewujudkan mimpi! Fasilitas sudah ada, tinggal menyiapkan dana, memantapkan tekad, dan memekarkan semangat. Ya, semangaaattt! Semangaaattt! [] Haya Aliya Zaki  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan