Jumat, 28 Juni 2019

Senangnya Menginap di Radisson Medan!


Lebaran kali ini kami tampil beda. Biasanya kami mudik dan menginap di rumah orangtua di Medan, tapi tempo hari kami mencoba mencari suasana baru dengan menginap di hotel bintang 4 Radisson Medan, Teman-teman. Kami memilih hotel ini karena dekat banget sama rumah orangtua saya ha-ha. Jaraknya cuma selemparan pisang. Pisangnya pisang emas pula. *halah*

Wajah baru Radisson Medan

Sebenarnya Radisson Medan termasuk hotel lama. Usianya sudah 25 tahun. Tuh, tua banget, kan? Dulu namanya Hotel ASEAN. Waktu mau berangkat mudik, saya baru tahu kalau Hotel ASEAN sudah berubah nama menjadi Radisson Medan. Lokasi Radisson Medan strategis di tengah-tengah kota. Sebelahnya persis POM bensin 24 jam dengan gerai aneka ATM. Ngesot kanan sikit sampai kita di Pajak Petisah Medan. Ngesot kiri sikit bertebaran restoran dan rumah makan seperti KFC, Pizza Hut, Rumah Makan Garuda, dll. Sepanjang jalan kenangan, penjual durian siap memanjakan lidah.
Begitu masuk ke lobi, kami terkagum-kagum. Wooow, ternyata Radisson Medan kinclong ting berkat renovasi 6 bulan lalu. Seisi kamar, termasuk furnitur, tampil gres! Fyi, Lebaran lalu, lantai yang bisa dipakai menginap itu lantai 2 dan 7 saja. Info terbaru, sekarang lantai 3 dan 6 bisa dipakai. Lainnya masih direnovasi. Ya, sampai sekarang renovasi masih lanjut, tapi tenang saja, urung mengganggu sama sekali karena renovasinya beda lantai. Tidak ada suara berisik atau apa pun. Radisson Medan memiliki total sekitar 200-an kamar di 8 lantai.     

Radisson Medan







 

Kamar

            Saya memesan 2 deluxe room karena anak-anak wis bujang dan gadis. Luasnya lumayan. Ada coffe/tea maker, kulkas, brankas, dan setrika komplet dengan mejanya. Masing-masing kamar dapat sandal hotel 2 pasang. Anak-anak langsung on point sama jam kekinian di samping tempat tidur. Soalnya jamnya bisa buat dengarin radio dan bluetooth musik dari ponsel.
Surprisingly, di kamar juga ada … TIMBANGAN BADAN digital! Baru kali ini saya menginap di hotel yang menyediakan timbangan badan. Mantap! Mungkin maksudnya supaya tamu hotel aware sama berat badan setelah melahap kuliner Medan. LOL. Tapi, beneran lo, setiap balik ke kamar setelah jalan-jalan, saya selalu menimbang badan dan dijamin terkejut sama hasilnya. >.<   







Timbangan badan digital di kamar ha-ha!

Kamar mandi

            Nah, untuk kamar mandi, saya fokus di toiletries. Selain dikasih sabun cair, sampo, dan kondisioner, tamu juga dikasih losion badan Rituals Mei Dao White Lotus & Yi Yi Ren 2 botol mungil. Harumnya segar seperti harum daun gitu. Di kulit juga langsung meresap. Kami menginap 3 malam dan setiap malam dikasih 2 botol losion badan yang baru terus. Asyik!  



SUKA!

 Restoran

            Sekali lagi, untuk sementara, restoran nangkring di lantai 7. Menunya banyak dan pastinya ada menu khas Medan seperti lontong Medan, mi sop Medan, dan mi gomak. Hari pertama Lebaran, setelah shalat Ied dan sungkem orangtua, kami ke hotel untuk sarapan. Suasana sepi, pengunjung restoran bisa dihitung dengan jari. Yaiyalah jarang-jarang Lebaran orang menginap di hotel. Biasanya pada di rumah orangtua atau saudara, kan.
Kami tidak menyangka, hari pertama Lebaran, semua tamu disuguhkan sarapan menu ala carte yang istimewa. Menunya satuan dengan harga tertera di masing-masing item makanan. Bedanya, kali ini kami boleh memilih semua makanan di daftar menu, tapi membayar seharga makanan prasmanan hotel! Saya selalu memesan kamar dengan sarapan, jadi tempo hari kami tinggal menikmati saja tanpa membayar apa-apa lagi. Sekadar info, anak usia di bawah 6 tahun gratis sarapan. Anak usia 6–15 tahun bayar Rp65 ribu. Dewasa di atas 15 tahun bayar Rp121 ribu.   
Staf restoran yang bernama Lia Sembiring superduper ramah. Dia sukses merayu anak-anak saya supaya memesan setiap menu sampai 2 kali! Sumpah. “Ayo, Dek, mau makan apa lagi? Kakak masih punya banyak ini. Pancake? Banana smoothie? Burger? Mau, ya? Ayo, apa lagi, Dek?” katanya sambil tersenyum manis. Sebetulnya anak-anak saya hobi makan semua, terutama Sulthan. Dia berasa di surgaaa ha-ha! Hari kedua dan ketiga Lebaran, tamu bertambah banyak, sarapan kembali prasmanan. 



Pancake favorit anak-anak, rasanya lebih enak daripada pancake biasa

Mauliate, Kak Lia!

Kolam renang

            Kolam renang adalah fasilitas hotel favorit anak-anak. Kolam renang di Radisson Medan bersih dan cukup luas. Ada 2 kolam renang; dalam dan dangkal. Hari pertama Lebaran puas-puasin kolam renang berasa jadi milik sendiri. Radisson Medan pula memiliki fasilitas wi-fi, gym, spa, dan musala. 


Kolam renang

Foto-foto cantik dekat kolam renang

Musala perempuan yang nyaman

Selain di Medan, Radisson juga hadir di Batam, Lampung, dan Bali. Semoga Jakarta segera menyusul! Teman-teman yang mau booking hotel di Medan, boleh intip aplikasi Pegipegi sebelum booking. Pegipegi adalah perusahaan yang melayani booking hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api melalui web situs. Tersedia pula aplikasi gratis di Android dan iOS.
Pegipegi terhubung langsung ke lebih dari 7.000 hotel di Indonesia, lebih dari 20.000 rute penerbangan, dan 1.600 rute perjalanan kereta api. Perusahaan yang berbasis di Jakarta ini fokus mengelola kebutuhan liburan dan business trip menjadi fun travelling partner.
Booking hotel di Pegipegi mudah banget bisa kapan aja di mana saja. Pilihan harga, bintang hotel, lokasi, fasilitas, dll semua ada. Berbagai penawaran menarik akan kita dapat kalau menjadi member. Saran saya, meski sudah booking hotel via online, tetap telepon pihak hotel sebelum berangkat, ya. Just make sure nama kita sudah tercatat di sana. 
Jalan-jalan di Medan memang menyenangkan, apalagi kalau menginapnya di Radisson Medan! Terima kasih Radisson Medan! Jangan lupa di Medan kalian puas-puasinlah wisata kuliner. Banyak yang bilang, di Medan cuma ada 2 jenis makanan, yakni makanan enak dan makanan enak kaliiii. Psssttt … sampai sekarang suami masih terngiang-ngiang lomaknya mi rebus kuah kental Medan. “Duh, kapan kita ke Medan lagi?” tanyanya sambil nadahin air liur sendiri ha-ha-ha-ha-ha-ha-ha-ha. [] Haya Aliya Zaki

Radisson Medan
Jl. H. Adam Malik No. 5 Medan 20114 (seberang SMPN 7 Medan)
Telp. (061) 4575888

1 komentar:

  1. boleh juga hotelnya nih! kemarin ada rencana ke Medan, sayang ngga jadi :c kalau kesana sepertinya hotel ini bisa jadi pilihan, terimakasih postnya!

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan