Minggu, 24 Februari 2019

Big Bad Wolf Jakarta 2019 Sebentar Lagi!


Kira-kira 20 tahun yang lalu, saat membaca artikel di sebuah koran (udah lupa artikelnya apa), tiba-tiba aja saya pengin menjadi penulis. Sejak itu, saya belajar menulis autodidak dengan cara mengais ilmu dari buku-buku yang membahas kiat menulis dan proses kreatif para penulis beken. Lalu, latihan, latihan, latihan. Jari sampai kapelan karena keseringan mengetik pakai mesin tik jadul. Penolakan demi penolakan dari media acap kali saya rasakan, tapi saya tidak berhenti memeluk mimpi. Setahun setelahnya, tulisan saya mewarnai media cetak lokal dan nasional. Masya Allah. Lambat laun saya menyadari, ternyata keinginan menjadi penulis itu bukan muncul dengan tiba-tiba, melainkan karena sejak kecil saya senang membaca.

Sekarang mimpinya pengin menjelajahi berbagai negara di dunia bismillah


Big Bad Wolf Jakarta 2019

Bagi Teman-teman yang juga senang bersahabat dengan buku seperti saya, ada kabar gembira. Pada tanggal 1–11 Maret 2019 akan hadir Big Bad Wolf (BBW) Jakarta 2019 di ICE BSD hall 6–10 (5 hall). BBW merupakan bazar buku terbesar di dunia persembahan PT. Jaya Ritel Indonesia. Bazar buku ini pertama kali hadir di Jakarta pada tahun 2016 dengan membawa 2,5 juta buku. Kini? Kini bertambah jadi 5,5 juta buku! Imagine, buku-buku tersebut bakal dibawa dalam 100 kontainer!   
Big Bad Wolf (BBW) menyediakan buku-buku baru yang dibeli langsung dari penerbit-penerbit di Inggris, Amerika Serikat, dan Eropa, kemudian dijual di Asia Tenggara dengan diskon 60–80%. Tahun 2019 BBW hadir di 7 kota besar di Indonesia.
 
Di acara konferensi pers BBW 2019, Ibu Uli Silalahi (Presiden Direktur PT. Ritel Jaya Indonesia) menjelaskan, BBW membawa misi baik untuk anak-anak Indonesia, yakni demi meningkatkan minat baca. Berdasarkan riset, minat baca anak Indonesia hanya 0,01% di mana dari 10.000 anak Indonesia hanya 1 anak yang senang membaca. Sedihnya lagi, 1 buku dibaca oleh 15.000 orang, lho! Padahal, menurut UNESCO, idealnya 1 buku dibaca oleh 2 orang.
BBW 2019 bukan sekadar bicara. Sebuah program bernama Red Readerhood (kenapa saya jadi inget Robinhood, ya?) diluncurkan sebagai bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat Indonesia. Program ini mengajak para pengunjung mendonasikan buku-buku yang mereka beli untuk orang-orang yang membutuhkan. Red Readerhood Jakarta ditujukan kepada Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI (FKPPI), termasuk yang berada di wilayah-wilayah perbatasan. Keren!  

Buku ajaib Little Hippo  

Surprais, BBW 2019 berinovasi dengan menyediakan seri buku ajaib dari Little Hippo. Kenapa disebut buku ajaib? Soalnya buku-buku ini memadukan keindahan literasi dan kemajuan teknologi Augmented Reality (AR). Aplikasinya bisa diinstal gratis di Google Play Store dan App Store.
Setelah diinstal, arahkan gadget pada sampul buku. Anak-anak bisa melihat karakter dalam buku menjadi hidup melalui aplikasi Hippo Magic! WOW seperti menonton video. Anak-anak diajak bermain sambil belajar. Ruang imajinasi mereka dibuka seluas-luasnya!
aplikasi-hippo-magic
Instal dulu aplikasinya di Google Play Store dan App Store

little-hippo
Buku ajaib Little Hippo


BCA dukung penuh BBW 2019

             Ini kali pertama BCA terlibat dalam BBW, tapi ini bukan kali pertama BCA terlibat dalam kegiatan menyebarkan minat membaca. Saya pernah beberapa kali menghadiri acara terkait. Salah satu liputannya bisa Teman-teman baca di Buku sebagai Jendela Dunia dan Inspirasi Kehidupan

Bapak I Ketut Alam Wangsawijaya (Senior Vice President Transaction Banking Business Development BCA) berkata, BCA membantu dengan menyediakan layanan transaksi yang seamless (mudah, tidak terlalu banyak step) dan aneka penawaran menarik di BBW 2019, yakni cashback sampai Rp500 ribu (debit dan kredit BCA), diskon 50% dengan Reward BCA, dan cicilan 0%!
Eits, belum selesai. Hanya dan hanya nasabah BCA yang bisa membeli buku ajaib Little Hippo dengan harga khusus! Last but not least, BCA mengeluarkan kartu Flazz edisi BBW limited edition di BBW 2019. LUCU! Harga per keping Rp100 ribu saldo 50 ribu. Ayo, siapa cepat dia dapat!

big-bad-wolf-lazz-bca
Limited edition!

Tip belanja buku di BBW 2019


  1. siapkan bujet
            Ini jelas penting banget haha! Jangan datang cuma untuk cuci mata. Nanti bakal menyesal, Saudara-saudara! Siapkan bujet cukup sebelum datang ke BBW 2019. Lebih bagus lagi kalau punya kartu debit atau kartu kredit BCA karena promonya amat sangat menggiurkan sekaleee!
2. list buku
            Sebelum berangkat, browsing buku-buku yang kalian perlukan. Tumpukan buku di BBW 2019 dijamin bikin mata mencelat, tapi usahakan stick pada list buku yang telah dibuat. Kalau udah dapat (kecuali kalau memang stok bukunya nihil) dan bujet masih ada, bolehlah tengok-tengok buku yang lain.
3. pakai baju dan sepatu yang nyaman
            Hall 6–10 itu lumayan jauh ya, Bok. Pakai baju yang menyerap keringat dan sepatu kets supaya nyaman guling-guling di antara tumpukan buku, eh, maksudnya supaya nyaman bergerak hunting buku ke sana kemari. 
4. antre!
            BBW 2019 dijamin rame seperti sebelum-sebelumnya. Pernah tercatat sampai 250 ribu pengunjung dalam 10 hari! Target tahun ini Jakarta 1 juta pengunjung dalam 11 hari! So, Ibu Uli wanti-wanti supaya antre yang tertib. Jangan asal serobot. Insya Allah semua kebagian.  
5. keep the attitude
            Siapa bilang belanja buku enggak butuh good attitude? BUTUH! Di BBW 2019 akan disediakan banyak sampel buku. Jadi, ora sembarangan menyobek plastik buku-buku di sana. Kembalikan buku yang tidak kita beli ke tempatnya semula. Jangan dilempar begitu aja.  Kasihan orang-orang yang datang setelah kita dan pengin membeli.


BCA
ki-ka: Pak Ketut (BCA), Bu Uli (PT. Jaya Ritel Indonesia), Mbak Fifi (Metro TV), dan Pak Fahroni (Indosat Ooredoo)


blogger-big-bad-wolf-2019
Kami siap menyambut Big Bad Wolf 2019!


BBW 2019 terus berjuang menyediakan akses buku-buku bacaan kepada masyarakat Indonesia, terutama anak-anak. Berkat senang membaca, SDM kita bisa berkembang. Sekali lagi, catat tanggal mainnya dibuka 1 Maret pukul 09.00 wib dan ditutup 11 Maret 2019 pukul 24.00 wib di ICE BSD hall 6–10. Yap, 24 jam nonstop!
Yuk, kita bantu sukseskan Big Bad Wolf 2019, Teman-teman! Salah satu caranya adalah dengan menyisihkan sebagian gaji bulan Februari kalian untuk membeli buku-buku di BBW haha. Boleh untuk dibaca sendiri atau didonasikan ke tempat-tempat yang membutuhkan seperti program Red Readerhood tadi. Kapan lagi bisa membeli BUANYAAAKKK buku bermutu dengan harga terjangkau di event sebagus ini yekan? [] Haya Aliya Zaki

2 komentar:

  1. Kapan yaaa event BBW singgah ke Semarang mbak. Huhu. Pengeeenn banget datang. Tapi kalo di Jakarta kayaknya belum memungkinkan untuk bisa datang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tahun depan ada di Semarang, ya. Harganya murce-murce banget. Buku kekinian dan jadoel semua ada. Bikin ngileeerrr.

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan