Kamis, 14 Februari 2019

Kulit Wajah Sehat Terawat Berkat L’oreal UV Perfect Matte & Fresh


Saya percaya bahwa segala unsur dalam kehidupan memiliki dua sisi mata pisau, ada hitam-putih, ada baik-jahat, dst. Semuanya tergantung kepada kita sebagai pengendali, Teman-teman. Kita bisa mendapat manfaat bisa pula terjerumus karena mudharat. Sekarang saya mau ngobrol-ngobrol soal dua sisi mata pisau SINAR MATAHARI dan cara mengendalikan sisi jahatnya.
Sinar matahari berfungsi mengubah provitamin D menjadi vitamin D di dalam tubuh. Yap, provitamin D tidak bisa berubah menjadi vitamin D tanpa bantuan sinar matahari. Kita mungkin mendapatkan vitamin D dari makanan atau suplemen, tapi vitamin D dari bantuan sinar matahari terbukti lebih bagus. Vitamin D meningkatkan penyerapan kalsium dan memperkuat tulang dan gigi.
Menurut info dari para ahli, yang paling baik itu sinar matahari sebelum pukul sembilan pagi atau sore hari selama maksimal 15 menit aja. Kalau terpapar sinar matahari siang mana lagi terik-teriknya dan terlalu lama pula, sinar matahari bakal berubah jadi jahat bagi kulit! Terus, gimana dong cara mengendalikannyaa, apalagi kondisi kita yang aktif bekerja di luar ruangan, misalnya?
Saya beruntung, hari Minggu lalu (10/2) saya diundang oleh Sociolla Blogger Network untuk menghadiri acara L’oreal Car Free Day, di fX Sudirman, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta Pusat. Di sana kami main-main ke booth L’oreal cobain sunscreen L’oreal UV Perfect Matte & Fresh, foto-foto, mendengarkan penjelasan menarik dari narsum terkait topik ini, sekalian olahraga bareng yay! 

Foto-foto manjah di booth L'oreal

Dikasih tote bag ini asyik!

Pound fit!

Btw, olahraganya bukan olahraga senam biasa, melainkan olahraga pound fit. Baru kali ini saya ikutan. Seru, soalnya menggunakan alat semacam drum stick! Musiknya pun bikin semangat! Kelihatannya yaaa pound fit itu gampang, tapi ternyata enggak sama sekali, Bok! Bagi yang jarang olahraga kayak saya, badan bakal sukses pegel-pegel sampai tiga hari haha. Duh, jadi malu, nih. *panci mana panci*     
Back to topic. Menurut Mbak Rita Wijaya (Group Product Manager L’oreal Paris Skin and Hair), acara hari Minggu lalu merupakan rangkaian dari peluncuran produk terbaru dari L’oreal Paris, yakni sunscreen L’oreal UV Perfect Matte & Fresh itu tadi.
“Perempuan selalu haus tren make up terkini, tapi jangan lupa untuk tetap memperhatikan perawatan kulit. Salah satunya dengan selalu menggunakan sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang berlebihan,” kata Mbak Rita.   
Kapan, sih, biasanya kita pakai sunscreen? Pasti sebagian besar dari kalian menjawab, waktu mau ke pantai atau berenang! Iya, kan? “Padahal, kita wajib menggunakan sunscreen meskipun kita beraktivitas di dalam ruangan lho karena kita tinggal di negara tropis,” jelas Mbak Beatrix Oktaviani (Junior Product Manager L’oreal Paris Skin and Hair).
Tyna Kanna Mirdad (selebgram) mengamini. Konon pula doi punya gen dark spot di wajah. Tyna bertekad rajin pakai sunscreen supaya tidak mengalami kondisi seperti mamanya sekarang. Jarang pakai sunscreen selagi muda, dark spot di wajah mamanya Tyna kian melebar dan menghitam. Ditutupi make up juga kurang mempan.  


Narsumnya kece-kece!

Fyi, spot akibat bekas jerawat dengan spot akibat terpapar sinar matahari sekilas kelihatan sama, tapiii ... spot akibat terpapar sinar matahari lebih sulit pulih dan biaya perawatannya ... mahaaalll! Jika terus-menerus terpapar sinar matahari, kulit tidak hanya gosong, tapi juga kendur dan rusak. Bahaya kanker kulit mengintai hiiiyyy. Coba Teman-teman googling keyword sunscreen truck driver. Nanti akan muncul cerita sopir truk yang wajah sebelah kirinya setiap hari terpapar sinar matahari, sementara wajah kanannya tidak. Bertahun-tahun berlalu, penampakan wajah kiri si sopir truk beda banget sama wajah kanan! Wajah kiri kendur dan rusak. Wajah kanan aman-aman aja. Paaak Paaak coba kalau dari dulu pakai sunscreen, ya. So, lebih baik kita memproteksi kulit wajah kita daripada ngeluarin banyak hepeng di kemudian hari.  
Wajah kiri dan wajah kanan sopir truk ini beda banget, kan? (credit: cbsnews.com)

Sayangnya, sunscreen yang sudah ada biasanya memberikan efek berminyak dan mengilap jika dipakai di wajah. Wajah jadi nyempluk putih-putih enggak jelas. Make up terancam luntur. Malesin banget, deh. Atas alasan inilah L’oreal UV Perfect Matte & Fresh hadir. Saya jabarkan kelebihannya satu per satu, ya.  

Kelebihan L’oreal UV Perfect Matte & Fresh


1. Formula Advanced UV Protector

            Kandungan Mexoryl dan Long UVA filters berfungsi mencegah penggelapan kulit dan penuaan dini. Kandungan Oil-Control Formula menyerap minyak berlebih di kulit. Kandungan Detoxyl melindungi kulit dari partikel polusi.
Kata Mbak Beatrix, sunscreen ini both perfect combination antara chemical and physical sunscreen. Kenapa harus ditambahkan chemical sunscreen? Physical sunscreen (Titanium Dioxide) bagus untuk kulit, tapi sunscreen akan mudah luntur jika hanya mengandung physical sunscreen. Jadi, perlu ditambahkan chemical sunscreen juga. Kulit terlindungi sekaligus tetap kelihatan cantik. Yes! 

L'oreal UV Perfect Matte & Fresh

Jumlah pemakaian sunscreen yang benar

2. Sun Protection Factor (SPF) tinggi

            L’oreal UV Perfect Matte & Fresh mengandung SPF 50 yang mampu melindungi kulit dari UVB dan PA +++ yang mampu melindungi kulit dari UVA. Saran Mbak Beatirix, pakailah produk yang mampu sepaket melindungi kulit kita baik dari UVA maupun UVB. 

3. Tekstur tidak lengket


Saya sendiri sudah mencoba sunscreen L’oreal UV Perfect Matte & Fresh. Teksturnya agak kental, tapi langsung menyerap dan nge-blend sempurna saat diaplikasikan ke wajah dan leher (catet, leher juga wajib pakai sunscreen!). Tidak ada efek berminyak atau mengilap. Tidak perlu ditungguin sambil dikipas-kipas hihi. Hasilnya matte. Setelah ditimpa bedak, lapisan di wajah tetap mulus, tanpa crack atau retak-retak. Laaafff! Setiap 2 jam sekali, pemakaian sunscreen diulang. Kalau repot, boleh pakai yang bentuk sediaan mist (spray). Semprotkan ke wajah dan leher dari jarak 10-15 cm. 
Sunscreen L’oreal UV Perfect Matte & Fresh bisa dipakai sejak usia remaja. Perempuan dan laki-laki boleh! Kayaknya saya bakal menyarankan suami pakai. Perawatan kulit bukan cuma kegiatan perempuan, melainkan laki-laki juga. Laki-laki bisa mengalami masalah kulit yang sama. Contohnya sopir truk di atas. Betul?

Capek olahraga, tapi hati senang!

Teman-teman sila membeli sunscreen L’oreal UV Perfect Matte & Fresh di Sociolla sekalian intip-intip dan follow Instagram @getthelookid & @beautyjournal, ya. Banyak produk dan info seputar kecantikan & skin care di sana. Jangan ketinggalan info promosinya! Nah, kalian punya cerita tentang sunscreen juga? Share di sini, yuk! [] Haya Aliya Zaki

4 komentar:

  1. Mb Haya aku tuh dari kemarin nyariin info sunscream ini. Ketemu artikel ini. Pernah nyoba sunscream dr merk lain dan bruntu_n di dahi habis itu ga berani nyoba sunscream lagi. Nah habis umroh kmrn mau pake sunscream lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga sunscreen L'oreal ini cocok ya, Mak. Penting banget memang pake sunscreen saat umroh. Aku bakal siap sedia sunscreen ini waktu umroh nanti.

      Hapus
  2. Jadi aman, Mak. Cocok nih buat rekomendasi istri saya juga yang suka main ke pantai. Thx infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Belalaaaang, dikau juga kudu pake ini. Jangan lupa, ya. :D

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan