Rabu, 28 November 2018

Aswata dan 9Lives Meluncurkan Aplikasi Produk Asuransi


            Pernahkah Teman-teman merasakan beratnya membayar premi dan ribetnya klaim asuransi? Belum lagi penyelesaian klaim yang lama, padahal semua persyaratan sudah dipenuhi. Saya pernah mengalaminya. Kudu bolak-balik ditanya, baru bisa beres. Fyi,  ternyata perusahaan perasuransian yang terlambat membayar klaim bisa dikenakan sanksi sesuai diatur dalam Pasal 37 PP 73/1992. Sanksi berupa peringatan, pembatasan kegiatan usaha, dan pencabutan izin usaha. Kalau mengingat masalah ini, kadang rasanya jadi enggan membeli polis asuransi kan?  

HayaAliyaZaki
Ada gak ya asuransi yang pembeliannya anti-ribet dan klaimnya cepat?

            Sekarang, kita tidak perlu khawatir lagi. PT. Asuransi Wahana Tata (Aswata) dan PT. Nine Lives Indonesia (9Lives) menjalin kerja sama mengembangkan mobile apps demi menyediakan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Aswata meluncurkan Personal Accident atau produk asuransi kecelakaan diri dalam 9Lives mobile apps.
            Aswata sendiri merupakan perusahaan asuransi umum nasional swasta terkemuka di Indonesia. Usianya sudah lebih dari 54 tahun, lho. Perusahaan perasuransian ini memiliki 77 kantor untuk melayani nasabah di seluruh Indonesia. Nasabah Aswata terdiri atas individu, usaha kecil sampai menengah, dan perusahaan skala besar serta industrial. Pada tahun 2014 Aswata meluncurkan unit usaha asuransi umum berbasis syariah bernama Aswata Takaful.  
            Sementara itu, 9Lives adalah startup insurtech Korea yang bergerak di bidang usaha aktivitas konsultasi digital dan manajemen fasilitas informasi teknologi lainnya, yang menyediakan layanan pencarian, pembelian polis, klaim asuransi, melalui mobile apps. Misi 9Lives pengin mengubah cara berpikir masyarakat mengenai asuransi dengan memperkenalkan small ticket insurance.     

Keuntungan Aswata Personal Accident


            Seperti yang sudah saya ceritakan di atas, siapa sih yang tidak mau terlepas dari tetek bengek urusan membeli sampai klaim asuransi yang memusingkan? Produk asuransi kecelakaan diri Aswata dalam mobil apps 9Lives jawabannya. Berikut keuntungan memiliki produk asuransi ini. 
1. input data pribadi yang lebih simpel
            Setiap mau membeli polis asuransi, mata saya sudah jereng duluan melihat banyaknya kotak data nan imut yang harus diisi. Berasa kudu menulis silsilah keluarga tujuh turunan. LOL. Di 9Lives mobile apps, input data pribadi lebih simpel. Bayangkan, hanya sejauh jangkauan tiga ketukan jari, kita bisa mendapatkan perlindungan kecelakaan dalam hidup kita. 

aplikasi-asuransi-keuangan
Produk asuransi kecelakaan Aswata dalam 9Lives mobile apps

2. asuransi menerima segala macam nasabah
            Usia nasabah 17–60 tahun. Tidak perlu cek kesehatan atau surat keterangan dokter untuk membeli polisnya. Bisa untuk invidu, bisa untuk karyawan juga. Bagi perusahaan, pembuatan Aswata merupakan tanggung jawab sosial perusahaan. Kalau BPJS kan hanya mengkaver kecelakaan saat kerja saja, padahal kecelakaan bisa terjadi di mana saja, bukan cuma di tempat kerja. Bagi karyawan, selain benefit yang didapat, tentu Aswata jadi semacam edukasi buat mereka tentang pentingnya melindungi diri secara finansial.   
3. premi sangat terjangkau
            Tebak berapa premi asuransi kecelakaan Aswata? Hanya Rp5 ribu (yap, 5 ribu perak saja!) – Rp88.000 per tahun, Saudara-saudara! Sooo, tidak ada alasan tidak punya duit untuk membeli polis asuransi, oke?  
4. klaim tetap bisa diajukan meskipun nasabah punya produk asuransi lain
            Punya asuransi wajib BPJS atau asuransi lain? Jangan khawatir, klaim produk asuransi ini tetap bisa diajukan meski kita punya asuransi lain.    
5. proses pengajuan klaim mudah dan cepat
            Semua dokumen yang dibutuhkan (sesuai manfaat asuransi) bisa diunggah melalui mobile apps. Tidak perlu kirim-kirim via email, apalagi pos merpati hihi. Tentunya jadi mempersingkat panjangnya proses klaim asuransi sehingga memungkinkan klaim cair hanya dalam waktu lima hari kerja.
            Jangan lupa instal 9Lives mobile apps di ponsel kalian, ya! Kapan lagi bisa membeli produk asuransi sampai mengajukan klaim hanya melalui mobile apps? Kalau ada yang pengin ditanyakan, sila menghubungi tim marketing Aswata telp. (021) 5203145

launching-aplikasi-asuransi-kecelakaan
Launching 9Lives mobile apps didukung oleh Aswata

Ke depannya, Aswata akan meluncurkan produk asuransi lain. Semoga produk asuransi perjalanan. Sekarang jalan-jalan a.k.a traveling lagi happening banget. Pastinya banyak yang butuh produk asuransi ini. [] Haya Aliya Zaki

4 komentar:

  1. Asyik ya asuransi zaman now, udah ada mobile apps segala :D

    BalasHapus
  2. Preminya sangat murceee dan itu buat setahun. User friendly juga nih apps nya.

    BalasHapus
  3. Ternyata 9Lives ini memberi kemudahan bagi siapa saja yang ingin membuat asuransi kecelakaan diri. Karena memang kita harus melindungi diri kita secara finansial, yang paling keren dari Aswata ini adalah preminya yang super murah banget!

    BalasHapus
  4. Aplikasinya bermanfaat banget ini mah, preminya juga sangat terjangkau ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan