Jumat, 19 Oktober 2018

Review Mazaya Facial Wash Massage


         Salah satu produk skin care yang tidak pernah alpa saya pakai setiap hari adalah facial wash. Rasanya puaaasss banget bisa mengangkat kotoran dan minyak di seluruh wajah dengan facial wash setelah beraktivitas. Nah, sekarang saya pengin mereview produk Mazaya Facial Wash Massage yang sudah saya pakai selama semingguan ini.
Mazaya merupakan brand kosmetika dan skin care lokal di bawah naungan PT. Pesona Amararthine Cosmetiques yang mengedepankan konsep halal untuk muslimah. Tempo hari saya diundang untuk menghadiri peluncuran tiga produk baru Mazaya di JCC Senayan, Jakarta (12/10), yakni Mazaya Facial Wash Massage, Mazaya Super Cushion 3–in–1, dan Mazaya Lip Cream Matte My Day. Btw, ternyata sekarang Mazaya juga punya produk cologne pria, lho. Boleh deh diintip, jangan lupa jadikan hadiah untuk suami, adik, kakak, atau papa tersayang.
Oke, seperti yang sudah saya sebutkan di atas, dari tiga produk baru Mazaya, saya mendapat kesempatan untuk mencoba Mazaya Facial Wash Massage. Berikut reviewnya.

Mazaya-facial-wash-massage-HayaAliyaZaki

Mazaya-facial-wash-massage
Mazaya Facial Wash Massage


Kemasan

            Kemasan Mazaya Facial Wash lain daripada yang lain karena dilengkapi brush dan roller dari bahan karet silikon. Brush-nya beneran lembut dan memang khusus untuk wajah. Cara mengeluarkan isi tube: putar tutup ke arah ON dan pencet perut tube. Kalau sudah selesai, putar lagi ke OFF untuk mengunci. Model tutup seperti ini bermanfaat banget supaya isi tidak tumpah ke mana-mana seandainya tube disimpan di dalam tas dan tidak sengaja kepencet. Ada tutup plastik transparan tambahan untuk menjaga kebersihan brush dan roller. Kesimpulannya, Mazaya Facial Wash Massage cocok dibawa traveling, Teman-teman. Yay!  

Mazaya-facial-wash-massage-kemasan
Kemasan Mazaya Facial Wash Massage


Tekstur dan bau

            Teksturnya kental, bening, dan jika digosok akan sedikit berbusa. Harumnya enak, tidak menyengat sama sekali. Saya suka!  

Mazaya-facial-wash-massage-tekstur
Teksturnya kental dan bening


Aman dan halal

            Tugas BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) adalah memastikan apakah sebuah produk mengandung bahan berbahaya atau tidak. Contoh bahan-bahan berbahaya antara lain, merkuri, formalin dan rodamin B. Jika aman, BPOM memberikan nomor POM untuk produk tersebut.
            Gimana cara mengecek nomor POM palsu atau tidak? Sila ke web situs pom.go.id. Pilih Daftar Produk dan masukkan nomor POM yang tertera di kemasan. Saya memasukkan nomor POM Mazaya Facial Wash Massage dan terbukti benar produk ini tercatat aman di BPOM.  
            Soal halal, saya belum melihat logo halal MUI tercantum di kemasan, tapi insya Allah semua produk Mazaya dijamin halal sesuai konsep awalnya.

Mazaya-facial-wash-massage-nomor-POM
Nomor POM terbukti asli


Mazaya-facial-wash-massage-bahan
Expired date tercantum jelas


Kesan

Saya mengoleskan facial wash di wajah dan menyikatnya dengan brush dari wajah bagian bawah (dagu) dengan gerakan memutar sampai ke wajah bagian atas atas (kening). Saya paling senang menyikat sisi kanan dan kiri hidung. Biasanya komedo bersemayam aman damai tenteram di sana. Setelah selesai, bilas dengan air sampai bersih. Lalu, saat wajah masih basah, saya massage (pijat) wajah pakai roller dengan gerakan yang sama. Seru! Kulit wajah terasa bersih, halus, dan moist. Kulit mati terangkat. Saya memakai facial wash ini dua kali sehari, tapi untuk massage cukup sehari sekali atau dua hari sekali.
Massage wajah secara rutin mampu memperlancar sirkulasi darah dan meningkatkan elastisitas kulit. Kulit wajah pun jadi sehat dan cantik. Jauh-jauh deh yang namanya penuaan dini. Berkat Mazaya Facial Wash Massage, kita bisa melakukan massage wajah sendiri di rumah.
Mazaya Facial Wash Massage cocok untuk semua jenis kulit. Kalau melihat komposisinya, produk ini mengandung Sodium Laureth Sulfath (SLES) dan Cocamidopropyl Betaine (CAPB). Keduanya merupakan surfaktan ringan yang menghasilkan busa untuk mengangkat minyak dan kotoran dari wajah. Semingguan saya pakai facial wash ini alhamdulilah tidak ada masalah. Hentikan pemakaian jika wajah jadi merah-merah, gatal-gatal, atau bengkak. Kemungkinan kulit kalian alergi atau sensitif dengan komposisi produknya. 

Harga berapa dan beli di mana

            Harga Mazaya Facial Wash Massage sekitar Rp88 ribu, agak pricey dibandingkan produk facial wash biasa yang hanya sekitar Rp20 ribuan. Tapiii, tapiii, harganya cukup reasonable juga karena dengan produk ini, kalian bisa membersihkan wajah sekaligus massage, tidak perlu datang dan keluarin duit ke salon hehe. Sebaliknya, harga Mazaya Facial Wash lebih murah separuhnya dibandingkan produk sejenis merek toko sebelah, padahal saya perhatikan, komposisi bahan dan bentuk kemasannya sangat mirip. So, beli Mazaya Facial Wash Massage jadi dobel untung tentunya.       
Oiya, setiap membeli produk Mazaya, berarti kita ikut beramal dua ribu rupiah untuk kaum dhuafa. Berhias dan merawat diri sekaligus beramal, kapan lagi ya, kan? Mazaya Facial Wash Massage akan segera hadir di Watson, Guardian, dll. Sementara ini, Teman-teman bisa membelinya secara online di web situs Mazaya. Nah, setelah membaca review saya, apakah kalian tertarik untuk mencoba Mazaya Facial Wash Massage? :) [] Haya Aliya Zaki

Disclaimer: produk dikirim oleh Mazaya. Review ditulis berdasarkan pengalaman saya pribadi.

6 komentar:

  1. wah, masih mengandung SLS ya, tapi peasaran banget mau cobain karena suka sama bentuknya yang lucu dan bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. SLES, bukan SLS. SLES itu lebih ringan daripada SLS. :) Bagus dan bermanfaat kemasannya karena untuk massage wajah, Uni.

      Hapus
  2. Oh ada juga ya produk facial wash yang sekaligus pembersih selain merk yang sering seliweran di ig. Dibanding itu harga Mazaya ini lebih affordable euy. Next time mau cobain. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak harga Mazaya lebih murah separuhnya daripada produk sejenis merek toko sebelah. Sementara ini Mazaya Facial Wash Massage baru bisa beli online ya, Mbak.

      Hapus
  3. Ada harga, ada kualitas ya,Mbak. Brush-nya itu sepaket dengan pembersoh wajahnya,Mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepaket, Sugi. Brush-nya ada di tutup produknya sesuai yang tampak di foto.

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan