Sabtu, 23 Juni 2018

Review “Bedak Ajaib” POND’S Magic Powder BB


Pertama kali kenal POND’S Magic Powder BB itu waktu saya butuh touch up setelah shalat, tapi lupa bawa bedak. Alhasil saya pinjem bedak ke Lidya (fitrian.net). Saya pikir, ini bedak tabur untuk wajah, tapi kok bentuknya lucu amat. Konon pula setelah googling dapat info kalau beauty influencer sekelas Lizzie Parra memuji-muji kehebatan bedak ini. Saya jadi pengin punyaaa, cuma mau beli di manaaa? :)) Lidya dikasih temannya yang pulang liburan dari Thailand. Di Indonesia belum ada yang jual hiks. 

Lucu ya bedaknya :))

Alhamdulillah rezeki blogger solehah (ya iyalaaah masa blogger soleh?) memang enggak ke mana. Akhirnya, kesampaian juga saya punya POND’S Magic Powder BB si bedak ajaib. Kenapa saya sebut bedak ajaib? Yuk, simak review berikut.
Kemasan
Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, POND’S Magic Powder BB merupakan bedak tabur untuk wajah. Kemasan mungil dengan twist cap untuk membuka. Tuang ke telapak tangan dan tap tap tap ke wajah. As you can see, penampakannya persis kayak bedak bayi. :)) Gemesin! Asyik dibawa travelling. Warnanya pink, warna favorit saya.
Berhubung bedak ini asli impor dari Thailand, sebagian besar tulisan di kemasannya berbahasa Thailand. Untungnya komposisi bedak ditulis dalam bahasa Inggris. Insya Allah bahan-bahan bedak aman dan tidak ada yang haram. Ada tulisan berbahasa Indonesia yang menyebutkan: POND’S Magic Powder BB didistribusikan oleh PT. Unilever Indonesia dan PERINGATAN: Jangan terlalu lama di bawah paparan sinar matahari walaupun menggunakan produk yang mengandung tabir surya. Baik banget POND’S mencantumkan peringatan seperti ini. Yap, bedaknya memang sudah mengandung UVA dan UVB protection, tapi jangan takabur, mungkin maksudnya begitu. :) 




POND'S Magic Powder BB

Harum
            Harumnya tergolong kuat cenderung seperti harum deodoran Rexona. Sebagian orang kurang suka. Kata mereka seperti bau bedak ketek, tapi menurut saya ….? Saya suka harumnya! Disebut-sebut seperti bau bedak ketek tidak masyalah, yang penting bukan bau ketek itu sendiri! LOL. Teman-teman jangan buru-buru antipati setelah membaca ulasan beberapa beauty blogger yang mengatakan bahwa bedak ini bau bedak ketek, mending kalian cium langsung aja sendiri. Selera dan sensitivitas daya penciuman seseorang itu berbeda-beda. Saya sih SUKA SUKA SUKA. Oiya, harumnya masih kerasa beberapa saat setelah dipakai di wajah.    

Baca juga Review QL Cosmetic Matte Lip Cream
Kesan
Bedak POND’S dengan kemasan bedak bayi punya 3 varian, yakni POND’S Magic Powder BB (yang sedang saya review), POND’S Angel Face Pinkish White Glow (kemasan putih pink), dan POND’S Angel Face Natural Mattifying (kemasan putih biru). Saya enggak bisa cerita varian yang kedua dan ketiga karena belum mencoba.
Di kemasan POND’S Magic Powder BB dianjurkan supaya kita memakai pelembap sebelum memakai bedak ini. Bedaknya berwarna natural beige dan semacam ada glitter berkilaunya. Awal dipakai tampak putih, tapi lama-kelamaan berbaur halus sama warna kulit wajah. Tidak cracked sama sekali. Bertahan sekitar 5 jam setelah wajah saya bolak-balik ditabok angin di ojek dan kereta. Setelah 5 jam kelihatan mengilap sedikit di bagian hidung secara hidung saya memang kilang minyak nomor wahid.
Kesimpulan, oil control POND’S Magic Powder BB kece abis! Bedak yang benar-benar menyerap minyak.

Terus, saya coba tes ke wajah teman saya yang berjenis kulit kering dan tanpa pelembap. Hasilnya? Kurang bagus. Kulit wajahnya seperti agak terkelupas. Bedak tidak bisa menyatu. Apakah bedak ini khusus untuk wajah berminyak aja, saya kurang tahu.


Bedaknya udah dipake ke mana-mana :))

Harga
Harga POND’S Magic Powder BB sekitar Rp25 ribuan aja, Saudara-saudara. Murah, khaaan khaaan khaaan?   
Beli di mana?
Sekarang POND’S Magic Powder BB udah dijual di Indonesia, dari e-commerce ternama seperti Blibli, Tokopedia, sampai minimarket dekat rumah. Di mana-mana ada! Jadi, kalian tidak perlu repot titip ke teman yang bakal liburan ke Thailand. Iya kalau teman kalian pengin liburan ke Thailand, kalau dia lagi pengin liburan ke Bali gimana? Halah.  
Kata magic pada POND’S Magic Powder bukan bo’ongan. Apa sih yang diharapkan dari bedak tabur wajah seharga 25 ribu perak? Nyatanya, kualitas produk ini mampu melampaui ekspektasi saya. Tidak heran jika banyak beauty blogger hits yang merekomendasikannya.  
Teman-teman sudah mencoba POND’S Magic Powder BB belum? Yuk, share cerita kalian di sini! :) [] Haya Aliya Zaki
Disclaimer: produk dikirim oleh Clozette ID. Review ditulis berdasarkan pengalaman saya pribadi.

23 komentar:

  1. Saya juga suka banget sama wanginya. Harummm... kemasannya juga suka. Imut lucu. Waktu tau bisa dibeli di minimarket langsung meluncur buat beli :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga suka harumnya. Terserah orang mau bilang bau bedak ketek. :))))

      Hapus
  2. Memang sudah banyak yang review bedak ini, awalnya nggak tertarik baca ini jadi makin penasaran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di wajah aku sih cocok, Mbak. Bedaknya ringkes dibawa gak gampang tumpah kayak bedak tabur lainnya.

      Hapus
  3. Aah...terjawab sudah rasa penasaranku akan bedak ini. Tadinya mikir, kemasannya mirip dengan bedak baby gitu, tapi kok bedak untuk dewasa ya. Jadi pengen nyobain juga nih, kak

    BalasHapus
  4. Wah cocok nih buat Salfa dan saya. Jadi bisa oil control juga ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kemasan bedak ini memang seperti bedak bayi, tapi sepertinya bukan untuk anak-anak, Amma. Aku belum tes ke Shafiyya.

      Hapus
  5. Jadi penasaran pengin nyobain nih, mbak. Secara wajah saya berminyak banget,terutama di bagian hidung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha aku puuun. Hidung gampang banget mengilap. :D

      Hapus
  6. Emang katanya oil control bedak ini asoy banget. Udah lama pengin nyobain, tapi waktu itu masih tatut pas mau beli di toko kosmetik. tatut ndak asli. Nah, kalau sekarang kan udah gak tatut lagi, heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belinya di toko tepercaya dan jelas aja. :D

      Hapus
  7. Kalo gitu kayaknya cocok nih buat kulit wajahku yang minyaknya ampun-ampun

    BalasHapus
  8. kebetulan bedak taburku dah mau abis, jadi pengen cobain bedak ini :D

    BalasHapus
  9. Nyaris dapat gratisan dari adek beberapa waktu lalu, disuruh milih produk ponds yang mana, saya pilih yang lain karena masih ragu yang ini. Aah, sekarang jadi mupeng.
    Eh, tapi mbak saya gak terima kalau ada yang bilang bau ketek -_- bau ketek ama deodoran itu beda :( kalau sama apa gunanya beli deodoran **saking gak terima, trus dibahas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya Mbak maksudnya bau bedak ketek gitu, kata mereka. Kalo aku sih suka harumnya. :))

      Hapus
  10. Senang banget pas dapat kabar bedak ini sudah ada di indomaret atau alfamart gitu. Tapi pas didatangin ternyata belum ada. Huhu

    BalasHapus
  11. Sepertinya ringan banget dipakai di wajah ya mbak....jadi pengen nyobain...TFS mbak

    BalasHapus
  12. Hahahaha aku setuju mba. Mendingan bau bedak ketek yaa, daripada bedaknya bau ketek :p. Mungkin yg ga suka, bacanya separuh paruh kali. . Kebaca bau ketek doang :p.

    Belum coba nih aku.. Tp masalahnya, kulitku ga terlalu berminyak. Jd agak kuatir kalo kamu bilang efeknya ga begitu bagus di kulit yg bukan berminyak. Tp kalo ntr ketemu bedaknya mau aku coba deh :D. Toh ga mahal, jd kalo ga cocok ga terlalu kecewa :)

    BalasHapus
  13. Ini bedak beneran enaaak ya mba.. baca reviewnya di mana-mana hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan