ZOYA Eau De Toilette Blossom, Seharum Bunga Khas Musim Semi

Tahukah Teman-teman bahwa wewangian yang dijual di pasaran bermacam-macam? Ada parfum, eau de perfume, eau de toilette, dan eau de cologne. Lalu, apa yang membedakan mereka? Menurut info yang saya kutip dari lama brilio.net (24/2), yang membedakan itu adalah kandungan kadar essential oil (kadar konsentrat wewangian) di dalamnya. Parfum mengandung 40% kadar essential oil paling tinggi, harum paling lama, dan harga paling mahal. Eau de perfume 15%, eau de toilette 10%, dan eau de cologne 10%. Semakin sedikit kadar essential oil-nya semakin cepat menguap harumnya.

            Oke, bicara soal wewangian, kali ini saya mau review produk ZOYA Eau De Toilette (EDT) BlossomWah, selama ini saya pikir ZOYA hanya menjual kerudung. Rupanya ada produk kosmetika dan wewangian juga.

ZOYA EDT punya 3 varian Marigold (gold)Cotton (blue), dan Blossom (pink). Saya spontan memilih ZOYA EDT Blossom berwarna pink dengan kemasan karton beraksen bunga sakura. Entahlah, mungkin karena saya masih terbayang-bayang senangnya liburan ke Jepang bulan Januari lalu haha. Semua kemasan ZOYA EDT sewarna dengan cairan wewangiannya. Botol kokoh terbuat dari kaca bening dengan desain yang mewah. Cakep lho kalau dijadikan props foto.

Daaan, saya tidak salah pilih. Harum ZOYA EDT Blossom benar-benar bikin jatuh hati. Harumnya manis, perpaduan antara bunga khas musim semi; sakura, lilac, daisy, dan sedikit powdery. Ringan untuk aktivitas sehari-hari. Saya senang menghirup harumnya berulang-ulang untuk meningkatkan mood dan menambah rasa percaya diri. Berasa seperti Kareena Kapoor yang sedang berlari riang di antara hamparan bunga-bunga nan cantik.

Saya menyemprotkan ZOYA EDT Blossom di leher, pergelangan tangan, kaki (paha hingga pergelangan kaki), siku, dan pusar. Pusar? Ya, menurut pakar wewangian asal Inggris, pusar merupakan titik nadi yang memancarkan panas sehingga ideal banget kalau kita menyemprotkan wewangian di sini. Alhamdulillah, kulit saya tidak gatal-gatal atau iritasi. Kalian coba, deh. Pernah juga kesemprot di baju, tapi ternyata ZOYA EDT Blossom tidak meninggalkan noda sama sekali.

ZOYA EDT Blossom bertahan tidak sampai 5 jam di tubuh saya. Entahlah, mungkin karena saya bolak-balik terpapar angin saat jalan kaki ke halte busway atau balapan seru bareng babang ojek. Halah.

Semua produk ZOYA Cosmetics AMAN, termasuk ZOYA EDT ini. Aman berarti tidak mengandung bahan-bahan yang membahayakan tubuh seperti formalin, merkuri, dan rodamin B. Badan POM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) akan memberikan nomor pada produk kosmetik dan parfum yang aman.

            Teman-teman bisa mengecek apakah nomor POM sebuah produk palsu atau tidak itu di website pom.go.id. Pilih Daftar Produk dan masukkan nomor POM yang tertera di kemasan. Oke, saya coba masukkan nomor POM ZOYA EDT Blossom yang saya punya dan hasilnya produk ini memang tercatat aman di Badan POM.

Selain aman, ZOYA EDT juga HALAL. Buat saya, perusahaan yang jempol adalah perusahaan yang mau mendaftarkan sertifkasi halal produknya (pangan, obat, kosmetika) ke LPPOM MUI. Kalau produk sudah memiliki sertifikat halal dari MUI, kita para muslimah ini kan jadi lebih tenang.

Teman-teman bisa membeli ZOYA EDT Blossom di website zoyacosmetics dengan harga Rp99 ribu isi 50 ml. Website ZOYA Cosmetics diklaim sebagai satu-satunya online shop yang menjual produk kosmetika dan wewangian alami + halal. Mumpung sebentar lagi gajian, mungkin Teman-teman mau membeli produk yang lainnya juga. Kalau belum, cuci mata dulu aja, Sis. Siapa tahu ada yang cocok eheee. [] Haya Aliya Zaki

Disclaimer: produk dikirim oleh Zoya Cosmetics. Review ditulis berdasarkan pengalaman saya sendiri dan hasil mengolah info dari beberapa web situs tepercaya.