Sabtu, 20 Januari 2018

Tip Memilih Hiasan Dinding

Hiasan dinding adalah barang penting yang sebaiknya ada untuk mempercantik ruangan, Teman-teman. Sepakat? Kalian yang follow Instagram saya @hayaaliyazaki, mungkin pada merhatiin kalau saya baru merenovasi rumah. *geerdotkom* Sekarang dinding rumah yang selesai direnovasi kelihatan masih agak kosong. Makanya saya lagi senang-senangnya hunting produk hiasan dinding. Tempat favorit saya mencari adalah … Instagram haha. Penginnya yang model minimalis aja. Bagi saya, fungsi hiasan dinding ya itu tadi selain menambah estetika, juga mengisi ruang kosong.  



Tips memilih hiasan dinding rumah minimalis
Jenis hiasan dinding sangat beragam mulai lukisan, pahatan kayu, hingga kreasi tanaman kertas atau plastik. Gaya rumah minimalis saat ini sedang tren. Sekalipun minimalis, bukan berarti kita membiarkan dinding kosong melompong tanpa hiasan. So, sebelum memilih hiasan dinding, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Yuk, simak!

1. memilih warna
Pilih warna-warna netral seperti hitam-putih atau warna-warna earth seperti krem-cokelat. Warna-warna tersebut sangat cocok dengan gaya rumah minimalis sekaligus mempercantik kombinasi warna di dalam rumah.

2. ukuran hiasan dinding
Perhatikan ukuran hiasan dinding. Jangan sampai komposisinya tidak sesuai dan malah merusak dekorasi.

3. jenis bahan baku
Pertimbangkan jenis bahan baku dan sesuaikanlah dengan konsep ruangan. Kalau rumahnya konsep kayu, mungkin hiasan dindingnya juga dari bahan kayu. Kira-kira seperti itu.

4. harga
Kata orang, harga menentukan kualitas, tapi alangkah baiknya bila kita mencermati betul-betul masalah harga sebelum membeli. Apakah harganya masuk akal dan memang sesuai dengan kualitas?

Saya, sih, menyarankan Teman-teman membeli hiasan dinding handmade. Kenapa? Nih, saya kasih tahu kelebihan produk handmade dibandingkan produk pabrikan.

- Unik dan eksklusif karena biasanya produk handmade dibuat dalam jumlah terbatas.

Bisa pesan custom (sesuai keinginan). Misalnya, jika kita pengin menambahkan tulisan atau gambar tertentu, pengrajin bersedia membuatkan. Hiasan dinding akan terasa lebih personal, kan? Bisa jadi produk pesanan kita tersebut jadi satu-satunya produk di dunia haha. Layanan ini tidak ditemukan pada produk pabrikan yang dibuat secara massal.

- Prioritas pengrajin adalah kepuasan konsumen dengan cara menghadirkan produk berkualitas. Mereka memberikan dedikasi tinggi untuk itu.

- Dengan membeli produk handmade buatan pengrajin lokal, berarti Teman-teman ikut serta dalam menumbuhkan perekonomian bangsa. Uhuk.





Hiasan dinding cantik dari Qlapa.com

Lokasi belanja hiasan dinding handmade
Bicara soal hiasan dinding handmade, produk ini enggak hanya bagus dijadikan pajangan, lho. Kita bisa memberikannya sebagai hadiah kepada teman atau mantan, eh, kepada pasangan, maksudnya. Dijamin lebih berkesan.

Teman-teman tidak perlu bingung mencari toko yang menjual produk handmade. Saat ini ada marketplace yang menyediakan aneka produk handmade dari pengrajin lokal. Marketplace tersebut adalah Qlapa.com. Di sini kita akan menemukan aneka hiasan guna memperindah dinding hunian.

Tidak perlu khawatir juga dengan kualitas karena semua produk di Qlapa.com telah dikurasi dan dipastikan kesesuaian antara deskripsi dengan barang aslinya. Berbelanja hiasan di Qlapa.com harganya lebih terjangkau karena dijual langsung oleh pengrajinnya tanpa perantara reseller. Selain itu, proses belanja sangat mudah. Kita bisa melakukan transaksi lewat ponsel aja. Selanjutnya tinggal menunggu produk pesanan mendarat cantik di rumah.

Cara mudah merawat hiasan dinding
Setelah menemukan hiasan yang pas melengkapi dekorasi dinding hunian, kini saatnya saya membahas tentang perawatan, ya. Perawatan di jalur yang benar (((JALUR YANG BENAR))) akan membuat produk lebih awet dan enak dipandang. Debu dan jamur yang menempel enggak baik juga untuk kesehatan keluarga. Ini dia tip merawat hiasan dinding.

- Bersihkan hiasan dinding secara berkala dan rutin, misalnya satu minggu sekali.

- Bersihkan secara saksama dan hati-hati agar tidak merusak tekstur hiasan. Gunakan kemoceng untuk membersihkan debu pada permukaan hiasan dinding. Gunakan lap basah untuk membersihkan hiasan dinding berbahan kaca. Bersihkan bagian luar dan dalam, kemudian keringkan agar tidak tumbuh jamur.

- Tambahkan silica gel untuk hiasan dinding tertentu, misalnya yang berbahan dasar makhluk hidup (kulit). Soalnya bahan-bahan tersebut tidak tahan di tempat lembap.

Gimana, udah enggak bingung lagi, kan, memilih hiasan untuk dinding rumah kalian?  Kalian paling suka hiasan dinding yang seperti apa? Share di sini yuk! [] Haya Aliya Zaki

14 komentar:

  1. Saya juga lagi hobi cuci mata di qlapa nih mba, gemes banget badang barang handmadenya pengen diborong 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga gemeeess hahaha. Bagus-bagus dan unik, ya.

      Hapus
  2. kadang klo ke kafe gitu sering ternganga dengan hiasan didingnya
    simpel sih tapi asyik
    apalagi kalo ada quotes gitu
    makasih tipsnya mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di kafe-kafe banyak hiasan dinding lucu. Seneng lihatnya. :)

      Hapus
  3. Rumah bunda yang Home Sweet Home mah hiasan dindingnya foto Rolling Stone dalam bingkai berbagai ukuran -- gak akan diganti, In Sha Allah selama rumah gak pindah untuk mengenang almarhum anak lelakiku yang sudah berada di alam sana. Makasih, Haya udah ngenalin qlapa.com. Mau ajak si bontot ah ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Bunda. Sebaiknya kalau hiasan dinding kesukaan alm ananda jangan diturunkan sebagai pengingat. :) Banyak produk cakep di Qlapa.com selain hiasan dinding kok, Bun. :)

      Hapus
  4. wah unik2 nih hiasan dindingnya. rumah di kampung kebetulan udah selesai renovasi tapi dinding masih pada kosong. kayaknya cocok nih belanja disini.

    BalasHapus
  5. Agghhhh bahaya ini.. Aku suka kalap kalo udh liat hiasan rumah beginiiii hahahaha... Cakep2 banget hiasan nyaa.. :D

    BalasHapus
  6. Hiasan dindingnya cakep cakep, emang lebih enak custom gitu ya. Jadi pas di warna dinding rumah, besar dan kecilnya juga bisa disesuaikan. Eh meja kerjanya cakeeep

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ukuran bisa disesuaikan dan desain pun boleh kita yang atur, Astin. Senang kan. :)

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan