[Resensi Kompas Anak] Ketika Rio Bertemu Monster Sampah —> rubrik sudah tutup

Resensi ini dimuat di koran Kompas Anak rubrik Resensi (terbit setiap hari Minggu). Dikirim 1 Maret 2015 dimuat 22 Maret 2015. Kaget juga karena lumayan cepat dimuat. Dugaan saya, Kompas Anak senang dengan buku-buku bertema save earth. Ini dugaan saya, lhooo. 

Yang senang baca buku anak, silakan menulis resensi maksimal 200 kata dan kirim ke [email protected] cc [email protected] dengan subjek e-mail: [Resensi Kompas Anak] + [Judul Buku]. Lampirkan naskah resensi dan scan cover depan buku. Jangan lupa tulis alamat lengkap, nomor telepon, dan nomor rekening di badan e-mail, ya. Honor Rp200 ribu saya terima 2 hari setelah tulisan dimuat. Yuk, kirim, yuk. Dimuat enggak dimuat urusan belakangan. Yang penting baca buku dan happy! :))

Judul: Mainan Monster Sampah

Penulis: Veronica W

Ilustrator: Stella Ernes

Tebal: 32 halaman

Penerbit: Kanisius

Rio punya kebiasaan buruk. Dia sering membuang bungkus makanan ke celah-celah sofa dan kolong tempat tidur. Sampai suatu ketika, Rio kedatangan tamu istimewa di kamarnya, yakni Monster Sampah!

Meski tampang Monster Sampah tidak mengerikan, Rio takut sekali. Dia berusaha membuka pintu kamar, tapi gagal. Pintu benar-benar terkunci! Di luar dugaan, Monster Sampah menyapa Rio ramah. Dia memungut satu per satu sampah di kamar Rio. Sekejap kemudian, sampah-sampah diubah menjadi sesuatu yang sangat menarik! Pengin tahu apa? Akankah Monster Sampah menghukum Rio karena Rio sering buang sampah sembarangan?

Buku Mainan Monster Sampah dapat meningkatkan kecintaan kita pada lingkungan. Tahu enggak, kita pun bisa berperan serta menyelamatkan Bumi! Selain pernah bertemu Monster Sampah, Rio juga pernah bertemu monster-monster lainnya, seperti Monster Buku Biru, Monster Air, Monster Hitam, Monster Gigi, dan lain-lain. Mereka semua baik-baik dan menyenangkan! [] Haya Aliya Zaki, Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *