Mejeng di Tabloid Nova di Hari Blogger Nasional 2014

Pagi-pagi tanggal 22 Oktober 2014, saya di-SMS Mas Henry Ismono dari tabloid NovaSelamat pagi, Ibu Haya. Saya Henry dari tabloid Nova. Saya ingin memwawancara Ibu via telepon tentang blog.

Wah, tabloid Nova? Benarkah? Betul-betul surprais! Waktu masih remaja kinyis-kinyis, saya sering membaca tabloid Nova, terutama cerpen-cerpennya yang kental dengan muatan lokal. Setelah menikah, apalagi. Artikel-artikelnya cucok sama kehidupan saya sehari-hari sebagai ibuk-ibuk. Beberapa resep keluarga saya juga pernah dimuat di tabloid Nova.

Tiga jam kemudian, Mas Henry menelepon. Saya sengaja meminta waktu wawancara setelah menjemput Sulthan dari sekolah. Hal pertama yang saya tanyakan kepada Mas Henry adalah: dari mana Nova tahu tentang saya? *kepo blas*

“Kami googling dan nemu blog Ibu Haya. Sepertinya blog Ibu cocok untuk jadi profil di tabloid kami,” jawab Mas Henry.

Masya Allah. Selama ini saya suka berbagi tip dan tulisan reportase. Target pembaca blog saya memang wanita. Sekitar 90% pembaca blog saya adalah wanita dan semuanya terkoneksi internet dari rumah. Saya paham, sebagian ibuk-ibuk memiliki langkah terbatas. Ketika saya bisa hadir ke sebuah acara, kenapa saya tidak berbagi wawasan yang saya dapat melalui blog?

Wawancara via telepon dengan Mas Henry sangat cair. Di luar wawancara, Mas Henry sempat mengungkapkan keinginannya untuk ngeblog. “Ngeblog untuk refreshing dari deadline, Bu!” kata Mas Henry tertawa. Selesai wawancara, Mas Henry meminta saya mengirim beberapa foto melalui e-mail. Salah satu foto yang dipilih adalah foto milik Ayah Dian Kelana. Terima kasih ya, Ayah! ^^

Seperti yang pernah saya tulis di status Facebook saya, saya yakin banyak blog ibuk-ibuk lain yang lebih layak. Hanya, kali ini blog sederhana saya yang ketiban “mujur” diintip oleh media cetak sebesar Nova. Saya bersyukur. Tampil dan diprofilkan oleh media bukan sekadar jadi ajang nyeleb, mejeng demi mencari eksistensi diri sendiri. Bukan, bukan sekadar itu. Saya berharap, sharing saya di media dibaca oleh masyarakat luas dan bisa bermanfaat. Syukur-syukur menginspirasi. Yang sebelumnya enggak kepikiran melirik blog sebagai wadah berekspresi, berbagi wawasan, dan meraih materi alias fuluuus, sekarang jadi melirik. Yaaa siapa tahu, yaaa. Mudah-mudahan bukan mimpi yang ketinggian. :p  Aamiin.

Senin, 27 Oktober 2014, Mas Henry kembali SMS saya. Beliau memberi tahu bahwa profil saya tayang bertepatan dengan Hari Blogger Nasional. Wah, saya baru sadar. *jedotin pala ke tembok* Sebuah kehormatan, sekali lagi.

Akhir Februari 2015 lalu, Nova berulang tahun yang ke-27. Postingan ini saya persembahkan sebagai hadiah ulang tahun. Selamat ulang tahun, Nova! Tetap menjadi sahabat wanita inspirasi keluarga! Saya senang dan bangga menjadi keluarga tabloid Nova! ^^ [] Haya Aliya Zaki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *