[Resensi Kompas Anak] 25 Dongeng Lucu tentang Makhluk Misterius —> rubrik sudah tutup

Resensi ini dimuat di koran Kompas Anak rubrik Resensi (terbit setiap hari Minggu). Dikirim 13 Januari 2015 dimuat 15 Februari 2015. Yang senang baca buku anak, silakan menulis resensi maksimal 200 kata dan kirim ke  dengan subjek e-mail: [Resensi Kompas Anak] + [Judul Buku]. Lampirkan naskah resensi dan scan cover depan buku. Jangan lupa tulis alamat lengkap, nomor telepon, dan nomor rekening di badan e-mail, ya. Honor Rp200 ribu saya terima 2 hari setelah tulisan dimuat. Yuk, coba kirim, yuk.

Judul: Dongeng Misterius dari Lima Benua 1

Penulis: Widya Ross

Ilustrator: Amna Oriana dan Mira Widhayati

Tebal: v + 102 halaman

Penerbit: Kiddo

Malam ini boogeyman menyusup ke kamar Lisa Perrywinkle dan berniat menculiknya. Boogeyman adalah monster berbau busuk yang selalu mengincar anak-anak kecil. Hiiiy! Di luar dugaan, Lisa sama sekali tidak takut dengan boogeyman. Hebatnya, Lisa bisa mengalahkan boogeyman berkat rajin membaca buku hohoho! Hm, penasaran bagaimana caranya?

Pernah mendengar tentang Dokkaebi, makhluk dalam mitologi rakyat Korea yang terkenal jail dan bisa mengubah bentuk tubuhnya menjadi sapu atau wajan? Kejailan Dokkaebi menyebabkan warung mi ramen Pak Ramyeon tidak laku. Akibatnya, Pak Ramyeon tidak bisa lagi membiayai adiknya sekolah. Apa yang dilakukan Dokkaebi untuk menebus kesalahannya?

Alih-alih takut, kita malah terhibur dengan dongeng vampir, frankenstein, medusa, troll, dan makhluk misterius lainnya. Semua dongeng mengandung pesan moral tanpa menggurui. Selain itu, di setiap akhir dongeng kita mendapat pengetahuan umum tentang makhluk misterius yang diceritakan, seperti asalnya, bentuk tubuhnya, dan makanan kesukaannya. Ilustrasi buku ini lucu-lucu penuh warna! [] Haya Aliya Zaki, Tangerang