Jumat, 11 Juli 2014

#Honestly, Berkat Sahabat, Saya Jadi Tahu Nokia Lumia Hebat!


Nokia Lumia 1520

Saya menyeka keringat jagung di pelipis. Bayangkan, entah sudah berapa menit saya jalan tanpa alas kaki di keramaian! Tapak kaki sedikit nyeri karena tak sengaja menginjak kerikil-kerikil kecil. Dasar apes, lagi harus jalan kaki begini, sandal malah putus tanpa aba-aba. Sendirian pula! Saya pura-pura tidak melihat lirikan mata orang-orang saat saya nyeker cantik. Mungkin dalam hati mereka mbatin, ini emak-emak nekat amat, yak? God! Saya jadi sedikit bete sama sahabat yang kasih info acara peluncuran Nokia Lumia sore ini. Hari menjelang sore, tapi matahari masih bersinar terik. Mana badan capek pol karena tadi pagi mengikuti seminar di rumah sakit. Tanpa sadar, saya ngedumel sambil bolak-balik nyium kelek dari balik baju kucel. Khawatir di sekitar saya kena ‘polusi udara’.

Begitu sampai, saya langsung cincing celana menuju meja registrasi. Akhirnyaaa … walaupun telat satu jam lebih! *tutup muka pake panci gosong* Saya memandang sekeliling. Tamu yang hadir cukup banyak. Mungkin sekitar 200-an orang.

“Bu, ini nomor doorprize-nya, ya. Tinggal dua nomor. Ibu pilih nomor 101 atau 66,” kata mbak-mbak di meja registrasi.

Saya yang sudah tidak konsen, langsung main tunjuk saja. “Nomor 66, deh, Mbak,” jawab saya, ngos-ngosan. Bukan apa-apa. Soalnya, tadi saya sempat nyasar juga sebelum sampai di sini. Lengkaplah sudah perjuangan hari ini. *tepok jidat*

Saya duduk di kursi paling belakang. Saat itu, narsum dari Nokia Lumia (saya lupa namanya) dan hoaaa … Aryanata Razki sedang berbicang-bincang di panggung! Aryan salah satu Youtuber yang saya kagumi karena kreativitasnya. Dia bercerita tentang pengalamannya sehari-hari memakai Nokia Lumia, smartphone bersistem operasi Windows Phone. Yang paling saya ingat, Aryan berkata bahwa baterai Nokia Lumia awet, kecuali kalau dipakai main games terus-terusan. Menurut narsum dari Nokia Lumia, penyebab baterai smartphone cepat habis jika dipakai main games terus-terusan adalah jari kita yang terus-menerus menyentuh layar smartphone. Wah, pengetahuan baru, nih.

Karena terlambat, saya kehilangan banyak materi tentang Nokia Lumia hiks. Cuma kebagian melihat pemaparan tentang HERE Maps. Wow! Saya yang hobinya nyasar *hobi, kok, nyasar* merasa bahwa Nokia Lumia bikin saya aman tenteram gemah ripah loh jinawi kalau lagi jalan-jalan. Selama ini saya selalu mengandalkan suami untuk urusan peta.

Tibalah pembagian doorprize Nokia Lumia 820. Yang namanya emak-emak pencinta gretongan, saya tetap ngarep bisa bawa pulang salah satu smartphone asal negara Finlandia itu. MC mengacak nomor melalui layar. Eh, eh, udah enggak zaman, ya, cabut nomor dari wadah akuarium. Yang canggihan dikit, dong.

“STOP!” kata narsum dari Nokia Lumia. Nomor pun berhenti mengacak.

What?! Saya menganga tidak percaya! Beberapa detik saya terdiam sambil mengucek mata, kemudian bergantian menatap layar dan kertas doorprize. Enam puluh enam! Itu nomor saya!

Tak sadar nyeker, saya kegirangan maju menuju panggung. Tahu-tahu, salah satu panitia acara berlari kecil menyusul sambil menenteng sandal. Katanya, “Maaf, ya, Bu, sandalnya dipakai aja. Soalnya nanti mau difoto!” Rasanya muka saya merah padam. Wkwkwkw … ampooon malunya, Minaaah.

Begitu acara selesai, saya langsung menelepon sahabat saya itu. Curcol-col-col. Semua lelah dan perih di kaki, langsung lenyap. *dasar!* Agak menyesal juga karena tadi saya sempat bete sama dia hiks. Sumpeee … saya enggak bakal lupa kejadian hari ini sampai kapan pun!



Semringah, meski sandal putus!



Nokia Lumia 820 milik saya


Honestly, berkat sahabat, saya jadi tahu hebatnya Nokia Lumia. So, kalau sekarang boleh ngimpi, saya pengin punya Nokia Lumia yang lagi happening, yakni Nokia Lumia 1520. Smartphone ini dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 800 2,2 GHz quadcore. Baterai 3400 mAh. Memori internal 32 GB dan bisa ditambah hingga 64 GB dengan slot micro SD. Berikut beberapa keunggulan Nokia Lumia 1520 yang bikin saya kelepek kelepek jatuh hati.

Bodi mantap
Saya senang dengan bodi Nokia Lumia yang mantap. Nokia Lumia 1520 memiliki panjang 162, 8 mm; lebar 85,4 mm; tebal 8,7 mm; dan berat 209 g. Cukup slim dan tidak berat. Pas.

Live Tiles
Bicara soal Nokia Lumia, pasti tidak bisa dipisahkan dari Live Tiles yang unik. Live Tiles ini bisa kita create sendiri, lho. Warna-warninya menunjukkan kepribadian kita. So personal. Gegara ada Live Tiles, kita jadi selalu up to date sama notifikasi-notifikasi penting. Update status juga bisa. Hadeeeh, hare gene enggak update status, apa kata dunia? *pijit kening*

Layar gede
Layarnya 6 inci full HD jernih dan super-sensitif. Resolusi tinggi 1080 x 1920 piksel. Ketajaman 367 ppi. Layar mudah terlihat di terang matahari. No more silau, Man! Baidewei baswei, layar gede penting banget buat emak-emak seumur saya. Wes sadar umur, mulai lamur, rasanya nyaman kalau pakai smartphone layar gede. Akur? Yang bikin tambah cocok, nih, layar dilapisi Corning Gorilla Glass 2. Jadi, kalau tergores tidak cacat. Siapa tahu smartphone dimainin anak-anak. Amanlah!

Fotografi tingkat tinggi euy
Mungkin tidak berlebihan kalau kamera di Nokia Lumia 1520 dikatakan bisa mewujudkan hasrat terpendam kamu menjadi fotografer. *uhuk* Perangkat kamera dilengkapi sensor kamera PureView 20 MP dan teknologi Optical Image Stabilization. Kamera depan 1,2 MP. Mau hasil jepretan bokeh keceh, cocok banget pakai Nokia Lumia 1520.

Menulis di mana saja kapan saja
Sebagai blogger dan penulis, aplikasi Microsoft Office di Nokia Lumia 1520 amat sangat membantu. Kadang saya dapat orderan menulis artikel dari agensi dan draft harus selesai hari itu juga. Padahal, saya sedang di luar rumah dan tidak bawa laptop. Pakai Nokia Lumia 1520, saya bisa menulis kapan saja di mana saja. Bikin draft di Word, bikin Excel, atau Power Point semudah dalam genggaman. Terima order dadakan, siapa takut?

Kualitas rekaman audio yang hebring
Beberapa waktu lalu saya merekam penampilan Bruno Mars di konser The Moonshine Jungle Tour, tapi hasilnya kurang memuaskan. Suara Bruno berubah jadi serak-serak becek gitu. Nah, Nokia Lumia 1520 punya Nokia Rich Recording plus 4 mikrofon bawaan. Rekaman stereo jadi luar biasa beniiing serta bebas distorsi. Sayang, kan, kalau mahal-mahal nonton konser, tapi enggak bisa merekam apik minimal satu lagu di smartphone?



Mupeng!


Jadi, pada pengin Nokia Lumia 1520 juga? Sammmaaa! Ulang tahun saya baru lewat. Tapi, saya enggak nolak, kok, kalau ada yang mau kasih hadiah Nokia Lumia 1520. Biarin insiden sandal putus sekali lagi juga hag hag hag. Persoalannya … eeenng … eeenng … memangnya ada yang mau kasih saya Nokia Lumia 1520 gratis??? *khusyuk berdoa* *terus colek mesra Dewi Fortuna* [] Haya Aliya Zaki


Tulisan ini diikutsertakan dalam #HONESTLY Giveaway Ulang Tahun ASACINTA






25 komentar:

E. Novia mengatakan...

Uwoooo... nyeker membawa berkah ya, Mak. Hehe

Mau dong lumia nya :D

Haya Aliya Zaki mengatakan...

Ho oh. Sampe ga nyadar berdiri di punggung modal nyeker doang wkwkwkw.

Ika Koentjoro mengatakan...

Hihi...nggak kebayang gimana malunya kedepan nyeker ^^

momtraveler mengatakan...

wkwkwkwk... harus sering2 nyeker x mak biar makin hoky ;)

Haya Aliya Zaki mengatakan...

Waktu itu ga berasa malu, Mak. Pas dikejar sama panitia baru, deh wkwkw.

Haya Aliya Zaki mengatakan...

Mau, Mak. Asal nyekernya berhadiah Nokia Lumia. :))

Anonim mengatakan...

Nyekerisme membawa keberuntungan. Atau, telat yang membawa keberuntungan. :D

Selamat ya, Mba. Ikut bahagia ngebacanya.. .

Haya Aliya Zaki mengatakan...

Idah, tak tambahi ceritanya. Di Twitter, aku disapa Aryan. "Eh, ini Ibu yang nyeker tadi, ya?" Wkwkwk *tutup muka lagi*

Dzulfikar Al-A'la mengatakan...

widiihhh mantep banget mak nokianya... :)

suria riza mengatakan...

Begitu acara selesai, saya langsung menelepon sahabat saya itu. Curcol-col-col. Semua lelah dan perih di kaki, langsung lenyap. *dasar!* Agak menyesal juga karena tadi saya sempat bete sama dia hiks. Sumpeee … saya enggak bakal lupa kejadian hari ini sampai kapan pun!

hmmmmm jadi dirimu bete ama aku karena aku g ikut kesana...lah aku kan ada acara lainnya pan :P
*lempari sendal jepit

Haya Aliya Zaki mengatakan...

Yup, apalagi yang 1520. :D

Haya Aliya Zaki mengatakan...

Aciiik ... aciiik ... ada yang nongol ... ada yang nongol .... *joget pisang rebus* :v

HM Zwan mengatakan...

Uwaaaaa nyeker berhadoah nih mak kudulnya hihihi

Abdul Cholik mengatakan...

Saya pengin Nokia ini, dapatnya malah Acer Tab, Alhamdulillah
Semoga berjaya dalam GA
Salam hagat dari Surabaya

Haya Aliya Zaki mengatakan...

Iya, jadi pengin lagi qeqeqe.

Haya Aliya Zaki mengatakan...

Aamiin. Makasih, Pakde. Pinjem tab-nyaaa. :v

Shinta Ries mengatakan...

wkwkwkwk cerita ini mak yg bikin aku ngakak semalem suntuk :P untung bawa pulang dorpres ya mak, kalo ngga bakalan bete abis ituh sama si sahabatt *kaboorr

Haya Aliya Zaki mengatakan...

Hahaha moga-moga "sahabat" yang udah komen di atas kita ga mencak-mencak bacanya. :))))

Riski Fitriasari mengatakan...

He eh.. untungnya dapat doorprice.. Kalo nggak, saya nggak tau bagaimana nasibnya Cucuth nanti.. #eh

Haya Aliya Zaki mengatakan...

Paling-paling Cucuth diinepin seminggu di rumahku. :)) *langsung digaruk Echa*

myra anastasia mengatakan...

wkwkwk berkat sandal juga tuh rezekinya :D

Haya Aliya Zaki mengatakan...

Sengsara membawa nikmat. :v

L I N D A mengatakan...

20 mp? wow! ga perlu bawa dslr itu mah :D keren banget mak jadi pengen juga

Haya Aliya Zaki mengatakan...

Iya, Mak. Tempo hari aku googling pic hasil jepretan Nokia Lumia 1520 dibandingkan dengan ponsel canggih lainnya. Hasilnya memang lebih ciamik pic jepretan Nokia Lumia 1520.

Andro Idisme mengatakan...

ahahaha, derita membawa gembira, bersakit2 dahulu bersenang2 kemudian :P
abis nyeker dapet nokia lumia 1520, kerennn :D
salam kenal ya, iseng blogwalking, nyasar kesini :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan