Buah Delima, Riwayatmu Kini

Seperti biasa, setiap pulang mengajar, saya pasti melewati toko penjual buah langganan. Dari kejauhan, mata saya langsung tertuju pada buah berwarna merah. Warna merahnya sangat menggoda. Ukurannya cukup besar. Hm, buah apa itu, ya?

“Itu buah apa, Bu?” tanya saya penasaran. Sepertinya bukan buah apel. Buah apel tidak sebesar itu.

“Itu buah delima,” jawab ibu penjual buah.

Wow, itu toh buah delima? *norse* Eh, tapi serius, baru kali ini saya melihat buah delima. Berhubung bawa duitnya pas-pasan buat ongkos (hihihi), lewat aja dah tuh buah delima. Rencananya besok pengin balik lagi dan beli.

Eh, dilalah, besoknya, semua buah delima itu sudah enggak ada alias sudah laku-ku-ku-ku! Besoknya, besoknya, dan besoknya lagi, buah delima yang saya tunggu enggak pernah muncul lagi. *nangis kejet*

“Sekarang buah delima langka. Belum tahu lagi kapan ada,” jelas ibu penjual buah.

Lemas, sekaligus penasaran. Kayak apa rasa buah delima, ya? Beberapa teman mengatakan bahwa keluarga mereka di kampung memiliki pohon delima. Tinggi pohonnya sekitar 5-8 meter. Asalnya dari Timur Tengah. Dengar-dengar, harga buah delima mihiiil. Bisa mencapai lima rebai per buah. Wah!

Rasa penasaran saya terobati waktu saya tahu Kalbe mengeluarkan produk Prenagen Juice.  Hm, setahu saya, Prenagen adalah produk susu untuk ibu hamil. Apakah jus ini khusus untuk ibu hamil atau bagaimana?
Kesulitan mencari buah delima? Yaaa … minum Prenagen Juice saja! Wah, coba kalau saya hamil dulu sudah ada Prenagen Juice. Kan, asyik, tuh. Penginnya, sih, tahun ini bisa hamil lagi. Doain yaaa, hihihi. Karena itu, saya minum Prenagen Juice dari sekarang. Hitung-hitung menabung asam folat. Eits, jangan salah. Asam folat juga penting untuk ibu yang sedang mempersiapkan kehamilan. Seperti yang kita tahu, kehamilan baru terdeteksi setelah kandungan berusia 4 minggu. Sementara, otak, batok kepala, dan sumsum tulang belakang janin terbentuk sejak trimester pertama. Jadi, mending melakukan persiapan sejak awal. Betul enggak?   Prenagen Juice mengandung sari buah delima, anggur, blackcurrant, dan apel. Kandungan utamanya sari buah delima. Rasanya tidak terlalu manis, sedikit asam. Saya lebih suka yang dingin!

Beberapa waktu lalu sempat ada promosi beli susu Prenagen berhadiah Prenagen Juice. Kalau mau pesan satuan, mampir saja ke Kalbe Store. Duduk manis menunggu, Kalbe Home Delivery mengantar sampai ke rumah. Harga per botol Rp10 ribu. Asyiknya belanja di Kalbe Store bakal dapat poin. Nanti poin-poin ini bisa ditukar dengan rewards.
Nah, waktu saya menemani Faruq belajar Pendidikan Lingkungan Budaya Jakarta (PLBJ), saya membaca tentang tradisi nujuh bulanan di buku tersebut. Di acara nujuh bulanan, buah delima wajib ada. Konon katanya supaya bayi yang dilahirkan nanti menarik dan disenangi orang. Hm, saya semakin merasa buah delima itu buah istimewa. Tradisi ini bukan tinggal tradisi, tapi ada teori medis yang rasional di baliknya.Saya ulang soal harga. Harga Prenagen Juice per botol Rp10 ribu. Wow, cukup terjangkau untuk 300 ml sari buah asli, lho. Sari buah asli? Yakin? Kalau kamu pengin tahu apakah Prenagen Juice benar-benar sari buah atau hanya essence (perisa/aroma), silakan cek kemasannya. Di kemasan minuman sari buah asli akan tercantum Sari Buah, contohnya seperti di kemasan Prenagen Juice ini. Sementara, di kemasan minuman essence buah, tidak ada.

Dan, yap, Prenagen Juice terutama ditujukan untuk dikonsumsi ibu hamil karena nutrisi asam folatnya. Saya ingat betul, sewaktu saya hamil, dokter selalu membekali saya tablet asam folat. Ibu hamil memang amat sangat butuh asam folat untuk pertumbuhan otak, batok kepala, dan sumsum tulang belakang janin. Menurut standar WHO, orang dewasa membutuhkan 400 mcg asam folat. Ibu hamil butuh 2 kali lipatnya, yakni 800 mcg. Jadi, supaya pertumbuhan janin optimal, para ibu hamil monggo memasukkan Prenagen Juice ke daftar camilan. Kalau susu, sih, tetap diminum, ya. Rasa Prenagen Juice yang unik, mampu mengatasi rasa mual selama kehamilan. Kadar gulanya rendah, jadi enggak bikin ‘ndut. Antioksidan buah delima 3 kali lebih tinggi daripada teh hijau dan wine. Buat ibu hamil yang mobile dan sering terpapar polusi di luar rumah, pastinya butuh antioksidan untuk menangkal radikal bebas. Oiya, vitamin C sari buah delima membantu pembentukan kolagen. Awet muda? Siapa yang enggak mau! Melihat semua manfaat ini, tidak heran buah delima disebut-sebut sebagai buah ‘panjang umur’.

Selain buat pra-ibu hamil dan ibu hamil, Prenagen Juice juga baik dikonsumsi oleh semua kalangan, termasuk laki-laki dan anak-anak. Vitamin C sari buah delimanya membantu pembentukan sel darah merah. Yang biasanya pucat dan lesu karena anemia, cocok banget minum Prenagen Juice. Anak-anak saya, Shafiyya (6 tahun) dan Sulthan (3,5 tahun) suka banget rasanya!
Kemasan Prenagen Juice travel-friendly. Kalau belum habis, kamu hanya perlu menutup botolnya rapat-rapat. Lebih simpel daripada minuman kemasan kotak.

Yang pengin tahu lebih lanjut tentang Prenagen Juice, yuk add fanpage dan follow Twitter Prenagen World. Banyak informasi bermanfaat seputar ibu hamil dan menyusui juga. Bakal anteng, deh, baca-baca di sana. Mau tanya-tanya? Hayuk! Adminnya responsif banget! Tunggu apa lagi? [] Haya Aliya Zaki