Senin, 02 Januari 2012

Write Your Diary: Training Penulisan ala Chicken Soup for the Soul, Gratis!




          Teman-teman cantik, kalian semua pastinya suka curhat, kan? Suka gosip? Atau, menulis diari?
          Daripada curhat tak jelas atau gosip tak penting, lebih baik semua kisah atau pengalaman hidup kalian dituangkan ke dalam tulisan. Yang sudah biasa menulis diari, ayo, siapa tahu tulisanmu bisa "disulap" menjadi buku yang dibaca semua orang.

          Training penulisan "Write Your Diary" sedang mencari maksimal 10 orang peserta untuk mengikuti training menulis ala chicken soup for the soul secara online. 
      
         Gratis selama 1 bulan!
        "Write Your Diary" adalah training penulisan yang ditujukan untuk penulis pemula, perempuan remaja, dan dewasa yang ingin menyampaikan pengalaman hidup mereka melalui tulisan. 
Bersama para trainer cantik dan berpengalaman:
Dyah P. Rinni; penulis buku dan mantan editor sebuah penerbit nasional
Fita Chakra; penulis buku parenting dan cerita anak
Haya Aliya Zaki; penulis buku kisah inspiratif dan editor lepas
Wylvera Windayana; penulis buku kisah inspiratif dan cerita anak

          Tapi... ada syaratnya, ya. Calon peserta diseleksi dulu. Silakan tulis curhatan terbaik kamu di kertas A4, cukup 1 hal saja. Yang memenuhi kriteria, akan dipilih menjadi peserta. Kirim ke email: wylvera.w@gmail.com dengan subjek "Curhat Online".
 
          Mudah, kan? Segera tulis curhatan terbaikmu! Ditunggu hingga tanggal 5 Januari 2012. Yang lolos seleksi akan segera bergabung di grup rahasia "Training Menulis Online" gratis tanggal 9 Januari 2012
Gambar diambil dari: www.123rf.com 

1 komentar:

klub baca navila mengatakan...

Pengumuman Pemenang Sayembara Cerber Femina 2012

Dari tahun ke tahun sayembara fiksi femina selalu diwarnai berbagai macam tema, latar belakang, dan gaya penceritaan. Tahun ini, dari 175 naskah cerita bersambung (cerber) yang diterima, ada satu tema yang paling menonjol: budaya dan adat-istiadat Indonesia. “Banyak penulis berupaya mengenalkan berbagai budaya yang berada di pojok-pojok Nusantara, yang jarang terdengar kisahnya. Ketiga pemenang yang terpilih juga mengolah cerita dengan unsur budaya lokal yang kuat,” ujar Leila S. Chudori, Ketua Juri Saymebara Mengarang Cerber femina.

Tahun ini, dewan juri tidak mengalami kesulitan memilih Pemenang I, Ulin. Sebuah kisah berlatar belakang masyarakat Dayak yang harus menghadapi perubahan zaman. Dewan juri menilai, Ulin unggul dari segi gaya penceritaan dan diksi. Pembagian babaknya pun sempurna.

Yang agak berbeda tahun ini, Pemenang II dan III berasal dari penulis yang sama. Dewan Juri mengambil keputusan ini, karena kualitas kedua cerber itu memang di atas rata-rata dari segala segi. “Saat membaca naskah, kami tidak melihat nama penulisnya,“ kata Leila. Selain itu, hasil ini juga merupakan konsekuensi karena panitia membolehkan 1 penulis mengiriim maksimal 2 naskah.

Memutuskan
Pemenang I
Ulin
Hadiah Rp. 15.000.000
Anindita Siswanto Thay, Yogyakarta

Pemenang II
Rumah Perahu
Hadiah Rp. 9.000.000
Erni Aladjai, Makassar

Pemenang III
Sebelum Hujan di Seasea
Hadiah Rp. 7.000.000
Erni Aladjai, Makassar

Dewan Juri
Leila Chudori
Penulis (Ketua Juri)

Yoseptin Pratiwi
(Redaktur Esekutif femina)

Ficky Yusrina
(Redaktur Esekutif femina)

Primarita S. Smita
(Redaktur Madya femina)

Sumber: majalah femina No.17/XL 28 April-4 Mei 2012

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan