Rabu, 25 Juli 2018

Tip Memilih Bra yang Cocok dan Nyaman dari SORELLA


Teman-teman, apa pertimbangan kalian saat membeli pakaian dalam? Dulu saya prefer memilih pakaian dalam yang cantik. Yes, yang penting cantik. Faktor kenyamanan nomor kesekian. Seiring bertambahnya usia, cara berpikir saya berubah. Faktor kenyamanan jadi pertimbangan yang pertama dan utama setiap saya membeli pakaian dalam.  
Salah satu jenis pakaian dalam kaum hawa adalah bra. Bicara soal bra, saya senang-senang-senang buangyeeet waktu mendapat undangan dari SORELLA untuk menghadiri talkshow bertema Spark Your Real Beauty sekaligus menonton SORELLA Lingerie Trunk Show yang berlokasi di Skye Bar and Lounge, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat (17/7). 




Brand SORELLA pasti sudah tidak asing lagi di telinga kita. SORELLA merupakan brand pakaian dalam asal Taiwan yang lahir pada tahun 1974. Produknya lengkap ada bra, panty, korset baju tidur, koleksi sport, dan aksesoris. Hadir di Indonesia pada tahun 1985 atas lisensi dari PT. Megariamas Sentosa, yang juga memiliki beberapa brand pakaian dalam internasional lainnya seperti PIERRE CARDIN, YOUNG HEARTS, dan FELANCY. Hingga kini SORELLA telah tersebar di semua negara di Asia Tenggara. Wow, sudah amat sangat berpengalaman pastinya!
Teruuus, kalau kita bicara soal bra, berarti kita juga bicara soal payudara, dong. Payudara adalah aset perempuan yang sangat berharga. Meski begitu, ada perempuan yang masih merasa tabu ngobrolin payudara, baik dari sisi kesehatan maupun mitos-mitosnya. Alhamdulillah ini tidak terjadi di acara SORELLA minggu lalu. Akhirnyaaa, kami ciwi-ciwi bisa leluasa bertanya soal payudara langsung dari pakarnya, yakni Dr. Ardiansjah Dara Sjahruddin, SpOG (dokter obgyn), Ibu Enny Imran (Senior Brand Manager SORELLA), dan Ibu Agnes Dewi (Marketing Manager PT. Megariamas Sentosa).
Btw, SORELLA sedang menggalakkan campign Inner Beauty. SORELLA percaya bahwa setiap perempuan punya kecantikan sejati, yakni inner beauty. Kalau cantik fisik sih relatiflah, ya. Perempuan SORELLA adalah perempuan yang percaya diri, rendah hati, selalu berpikiran positif, dan peduli kepada sesama. Peduli sesama bisa diwujudkan dengan cara berbagi pengetahuan tentang topik gejala kanker payudara.    
Kenapa gejala kanker payudara? Berdasarkan survei WHO, 1 dari 8 perempuan di negara berkembang mengidap kanker payudara. Lebih tinggi dibandingkan kanker serviks. Maka, berbagi pengetahuan tentang gejala kanker payudara dianggap penting.
SORELLA support Breast Cancer Foundation sejak 2 tahun lalu. Tahun ini SORELLA mengadakan campaign dengan melibatkan para penyintas kanker payudara. Ke depannya akan diadakan banyak event untuk edukasi gejala kanker payudara, terutama kepada perempuan-perempuan muda.

Menurut dr. Dara, ciri-ciri payudara yang tidak normal adalah terdapat benjolan, noda keluar dari puting susu, puting susu tertarik ke dalam, payudara seperti kulit jeruk, dll.
Langkah paling sederhana untuk memeriksa payudara kita apakah normal atau tidak itu dengan SADARI (perikSA payuDAra sendiRI). Lakukan SADARI pada saat mandi dan sebaiknya bukan pada saat sedang menstruasi (saat menstruasi kelenjar payudara lebih besar dan akan terasa sakit). Satu bulan satu kali. Catet!




Semua produk SORELLA menggunakan bahan berkualitas dengan desain yang cantik disesuaikan dengan bentuk tubuh perempuan Indonesia. Tuuuh berkat SORELLA, kita bisa memakai pakaian dalam yang cantik dan nyaman. 

Tip memilih bra SORELLA

1. pilih ukuran bra yang tepat
            Hampir 80% perempuan salah memilih ukuran bra. Kalau ukuran bra terlalu besar, payudara tidak ditampung oleh cup bra, sementara kalau ukuran bra terlalu kecil, payudara akan tertekan oleh cup bra. Punggung jadi sakit! Ini bukan hal sepele. Efeknya jangka panjang.           
2. pakai bra sesuai kebutuhan aktivitas
            Aktivitas kita berbeda-beda. Hindari memakai satu jenis bra untuk macam-macam aktivitas. Misal, jangan pakai bra menyusui saat olahraga karena bra menyusui tidak akan cukup kuat menyangga payudara. Pakailah bra sport. SORELLA punya banyak jenis bra untuk macam-macam aktivitas kita seperti bra menyusui, bra sport, bra body contour, dll.
            Kalau saya pribadi, kebutuhan yang urgent itu adalah bra buat anak perempuan saya yang menginjak remaja. Kata Bu Enny, miniset merek YOUNG HEARTS dari SORELLA, bisa diberikan kepada pemula, bukan bra orang dewasa.
3. jangan mencuci bra dengan cara diperas
            “Selain memilih bra, kita juga perlu memperhatikan cara merawat bra. Cara mencuci bra tidak seperti mencuci baju. Kalau bra diperas diputar-putar, kawatnya akan bergeser. Perubahan letak kawat mempengaruhi kenyamanan kita memakai bra. Cukup rendam bra dalam detergen, bilas, dan tidak perlu diperas diputar-putar,” jelas Bu Enny.  
            Oiya, beberapa teman sempat bertanya kepada dr. Dara tentang mitos populer seputar bra dan payudara. Misal, apakah ketika menyusui, ibu tidak boleh memakai bra. Jawabnnya: MITOS. Ibu boleh memakai bra saat menyusui. Kecuali saat tidur, sebaiknya bra dilepas supaya sirkulasi darah di payudara lancar. Intinya, payudara jangan disangga terus atuh. Capek juga, kan.
Lalu, berikutnya, apakah bra berkawat menyebabkan kanker payudara? Jawabannya: MITOS. Banyak faktor penyebab kanker payudara seperti genetik dan gaya hidup, bukan bra berkawat. Pilih bra berkawat yang ukurannya sesuai dengan payudara kita dan berbahan bagus.
            Sore tempo hari SORELLA menampilkan beberapa koleksi bra dan body shaper seri Body Contour dan SORELLA Nightwear. SORELLA menerapkan research terbaru mereka di produk Body Contour. Produknya didesain sedemikian rupa agar payudara tampak lebih lift-up, berisi, dan seksi, tapi tetap nyaman. Bagian belakang dan samping lebih tinggi untuk menutupi kelebihan lemak payudara. 





SORELLA senantiasa menyempurnakan produknya untuk dapat dipakai perempuan di segala usia. Tidak heran jika pada tahun 2013 – 2018, SORELLA Indonesia berturut-turut meraih penghargaan dari TOP BRAND sebagai brand pakaian dalam perempuan terpopuler dan tepercaya di Indonesia.
Sekarang Teman-teman sudah tidak bingung lagi bagaimana dan di mana mencari bra yang cocok dan nyaman, ya? Jangan mudah ikut-ikutan tren atau tergiur harga murah, lho. Selain berfungsi melindungi organ vital, pakaian dalam juga dapat memengaruhi kesehatan kita. [] Haya Aliya Zaki

4 komentar:

  1. Wahhh berarti aku selama ini salah ya, beli bra cuma asal murah aja. Plus yang modelnya kece. Dan gak pakai yang sesuai aktivitas.
    Thanks for the info mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata pakai bra sesuai aktivitas itu penting banget, ya.

      Hapus
  2. Kalau saya, yang sering terpikirkan bra yang cocok ketika menyusui dan ketika tidak menyusui beda model gitu aja...

    sip ....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beda model dan disesuaikan dengan kebutuhannya.

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan