Selasa, 12 Juni 2018

Tip Menjaga Kesehatan Selama Ramadhan


          Teman-teman, apa kabarnya puasa kalian? Sebentar lagi Lebaran! Wah, enggak berasa, ya. Katanya, seminggu terakhir, manekin di toko aja sampai tumbang kecapekan gara-gara bolak-balik digantiin baju haha. Di mana-mana toko rame isinya orang belanja semua. *ya iyalah masa isinya orang bercocok tanam* Saya sebenarnya antara sedih bakal ditinggal Ramadhan dan happy bakal silaturahim keluarga besar saat Lebaran, sih.
Terus, saya pengin cerita aktivitas saya di bulan Ramadhan. Puasa bukan menjadi alasan berdiam diri. Kata pakar kesehatan, berdiam diri justru membuat tubuh semakin lemas. Saya tetap bekerja seperti biasa, apalagi Ramadhan tahun ini saya dan teman-teman Dear Blogger Net dipercaya klien untuk meng-handle dua lomba blog sekaligus. Bedanya, saat Ramadhan, ibadahnya ditingkatkan seperti shalat Tarawih, tadarus, sedekah, dll. Berikut tip saya menjaga kesehatan selama Ramadhan.
1. Perhatikan menu makan sahur dan berbuka
            Kurangi mengonsumsi makanan yang berminyak dan manis. Kedua jenis makanan ini membuat tubuh mudah lemas dan mengantuk. Perbanyak mengonsumsi makanan berserat seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Makanan berserat membuat perut kenyang lebih lama. Sayur sop, pepaya, dan pisang adalah menu sahur dan berbuka yang sering tersedia di meja makan kami. Hindari kalap saat berbuka, ya. Ingat, ini puasa, bukan ajang balas dendam. LOL.
2. Minum vitamin (bila perlu)
            Sebenarnya kebutuhan vitamin bisa tercukupi dari makanan, tapi mungkin kita perlu minum vitamin kapsul atau tablet ketika tubuh sedang kurang fit atau ketika kita sedang travelling.
3. Tidur yang cukup
            Saat Ramadhan otomatis waktu tidur berkurang, dong. Siasati dengan tidur siang selama setengah sampai satu jam untuk memulihkan energi. Saya totally memilih tidak bergadang. Bergadang dijamin bikin sulit bangun sahur. Semua pekerjaan diusahakan selesai maksimal sore hari. Soalnya kalau sampai tidak sahur, kasihan suami dan anak-anak.  
4. Olahraga
            Jangan membayangkan olahraga maraton atau angkat barbel 10 kg, ah. Cukup olahraga yang ringan-ringan aja seperti jalan kaki selama setengah jam sebelum berbuka.
5. Jaga keseimbangan cairan tubuh
            Sekitar 60% tubuh manusia mengandung air. Air berfungsi antara lain membentuk sel, mengatur suhu tubuh, dan melarutkan makanan. Bagi kita perempuan, minum air penting untuk membantu membuang bakteri dari saluran kemih karena saluran kemih kita lebih pendek daripada laki-laki. Jangan malas minum saat sahur dan berbuka meski tidak sedang haus haus amat.    
Larutan Cap Kaki Tiga dari Kino Indonesia merupakan minuman yang cocok menemani keluarga saya saat sahur dan berbuka. Seharian kekurangan cairan, tubuh jadi lebih sensitif. Seriawan muncul, bibir pecah-pecah, dan pencernaan tidak nyaman. Itu gejala panas dalam. Panas dalam bisa disebabkan oleh tidak seimbangnya asupan dan pengeluaran cairan tubuh. Tambahan pula waktu tidur berkurang. Saya minum 1 botol isi 200 ml Larutan Cap Kaki Tiga, ahlinya panas dalam, saat sahur dan 1 botol saat berbuka. 


Segarnya Larutan Cap Kaki Tiga dingin!

Sekali-sekali bolehlah ya berbuka dengan menu favorit lontong Medan :))

           Saya dan anak-anak paling suka Larutan Cap Kaki Tiga dingin! Betul-betul pas buat pelepas dahaga. Larutan Cap Kaki Tiga punya beberapa pilihan rasa istimewa dengan kemasan kaleng dan botol yang praktis. Inget-inget ya logonya seperti yang di foto, bukan yang lain. Pastikan yang benar.
Larutan Cap Kaki Tiga minuman tradisional dengan resep turun-temurun lebih dari 80 tahun dipercaya mampu meredakan panas dalam dan sembelit. Larutan ini mengandung mineral alami Gypsum Fibrosum dan Calcitum.  
Jangan khawatir over dosis karena minum banyak. Larutan Cap Kaki Tiga tidak mengandung bahan kimia yang menimbulkan adiksi (ketagihan) kok, bahkan mengandung pengawet pun tidak. Kecuali, pada pasien sakit jantung dan gagal ginjal, memang perlu perhatian khusus. Organ tubuh pasien dengan kedua penyakit tersebut tidak mampu lagi mengatur pengeluaran cairan dari dalam tubuh. Konsultasi ke dokter sebelum minum Larutan Cap Kaki Tiga, ya.     
Larutan Cap Kaki Tiga telah menerima sertifikat halal dari MUI dan memiliki nomor POM. Selain halal, sekali lagi, Larutan Cap Kaki Tiga aman karena tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi tubuh.
Larutan Cap Kaki Tiga pernah mendapatkan penghargaan TOP BRAND, MASTER BRAND, SOCIAL MEDIA AWARD, BEST BRAND, WOM Marketing, Indonesia Top Brand Award, dan Satria Brand Award. 

Kadang-kadang saya keluar rumah memenuhi undangan meeting atau berbuka bersama dari brand. Sebelum berangkat, saya membawa beberapa botol Larutan Cap Kaki Tiga. Tau sendiri makanan berbuka di luar macam-macam, ada yang pedas, manis, dan asam. Minggu lalu, Larutan Cap Kaki Tiga yang saya bawa ke acara blogger ternyata bermanfaat bukan hanya untuk diri saya sendiri, alhamdulillah. Sebotol saya berikan kepada Kak Tuty, salah satu teman blogger, karena saluran pencernaannya sedang tidak nyaman.   

Siap sedia selalu Larutan Cap Kaki Tiga

Kesimpulannya, saya selalu sedia Larutan Cap Kaki Tiga di rumah dan di dalam tas untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh, apalagi sebentar lagi Lebaran. Makanannya pasti macam-macam juga, kan? 
Yuk, jaga kesehatan supaya kita bisa konsen beribadah dan silaturahim Lebaran. Eid Mubarak 1439 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita termasuk ke dalam golongan pemenang di hari yang fitri nanti. Aamiin yaa Rabbal ‘alaamin. [] Haya Aliya Zaki

1 komentar:

  1. Aku lagi panas dalam nih, andalannya Larutan Cap Kaki Tiga ini. Sedia juga buat lebaran maklum makanan beranekaragam :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan