Minggu, 10 Juni 2018

Dissy Reborn, Momen Kembalinya Brand Kosmetik Lokal Milik Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty


           Teman-teman sudah pada baca postingan saya yang Review Dissy Lipstick Matte Rifa belooom? Di situ saya me-review matte lipstick Dissy, sebuah brand kosmetik lokal. Sebelumnya sayup-sayup (((SAYUP-SAYUP))) saya pernah mendengar tentang Dissy, tapi belum jodoh menelaah lebih jauh. Nah, sebulan yang lalu saya mendapat kesempatan mencoba produk Dissy dan lanjut seminggu yang lalu ketemu langsung dengan pemiliknya, artis kondang Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty, di acara launching Dissy Reborn di Agneya Restaurant, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 
            Terus, setelah 4 tahun Dissy hadir di permukaan bumi ini (halah), kenapa sekarang pakai tagline Dissy Reborn?
Dissy Reborn merupakan serangkaian paket kosmetik terbaru Dissy. Segala sesuatunya berbeda dengan produk lama Dissy, baik dari segi logo, formula, maupun kemasan. “Singkatnya sih kami pengin Dissy naik kelas,” ujar Andhika.
Monmaap, saya pernah membaca review kurang apik dari produk lama Dissy, misal soal lipstik yang cracked dan menggumpal (sulit menyatu) di bibir. Tapi, jujur, ini tidak saya rasakan waktu memakai matte lipstick Dissy Reborn. Lipstiknya terasa lembut di bibir dan tidak membuat bibir kering meskipun saya tidak memakai lip balm. “Kalian beli Dissy Lip Velvet (lipstik cair dengan hasil velvet to matte yang ringan), kalau hasilnya cracked dan menggumpal, saya akan kembalikan uang kalian,” janji Ussy. Ussy berkata seperti itu karena dia yakin dengan okenya formula produk Dissy Reborn. Saya pun sudah membuktikannya sendiri saat mencoba Dissy lipstick matte Rifa. Soal kemasan, kemasan Dissy Reborn berwarna rose brown. Kesannya lebih glam dan eksklusif karena ada tanda tangan Ussy. Suka!   




Produk-produk Dissy Reborn


Pastinya ada pembelajaran selama 4 tahun. Dissy benar-benar milik Andhika dan Ussy, tidak ada campur tangan dari pihak lain. Ussy menjabat direktur, sementara Andhika komisaris. Meski baru kali ini ketemu, saya bisa melihat, jiwa enterpreneur Ussy menonjol banget.
Di awal lahirnya Dissy, Andhika dan Ussy hanya memproduksi sabun, losion, dan lipstik. Jangan salah, meski tidak diekspos di media, Dissy mengalami proses jatuh bangun yang panjang dan melelahkan. Kompetitor brand komestik milik artis satu per satu bermunculan. Dissy banyak introspeksi, terutama dalam hal kualitas. Proses demi proses dinikmati. 
Sekarang produk Dissy sudah komplet, ada lip serum dan lip tint segala, lho. Khusus lip tint, Ussy terinspirasi dari komestik Korea. Soalnya Ussy hobi nonton drakor. Hayooo siapa yang hobi nonton drakor juga? Perhatiin deh bibir pemain drakor pada cakep-cakep semuwah. Omong-omong, itu bibir apa permen Yupi?! Dan, enggak sia-sia, lip tint jadi produk bestseller Dissy. Yay! Produk Dissy bukan asal produksi, ada riset dan survei yang sungguh-sungguh. Salah satu nawaitu Dissy memang membuat produk lokal dengan harga terjangkau.
Produk Dissy sudah mendapat sertifikat HALAL dari MUI dan memiliki nomor POM. Jadi, selain halal, Dissy tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi tubuh seperti hidrokuinon, merkuri, dll.   
“Jangan pernah takut memakai produk lokal. Banyak produk lokal yang kualitasnya bagus, termasuk Dissy,” kata Ussy tersenyum.  
Tahun lalu penjualan Dissy sempat tersendat karena kondisi psikologis Ussy yang hamil dan melahirkan. Tahun ini semua diperbaiki dari produk sampai sistem kerja. Produk Dissy bisa dibeli di e-commerce terkemuka seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Elevania, dan segera di Blibli.com. Ussy menghindari menjual produknya di pasar tradisional karena nanti bakal kecampur sama produk-produk lain.
Namun, menurut Andhika, selama ini omset terbesar mereka justru berasal dari reseller. Dissy dan reseller sudah ibarat keluarga, bukan sekadar rekan bisnis. Berkat reseller, konsumen di Papua dan Taiwan bisa membeli produk Dissy. So, insya Allah Dissy tidak akan pernah melupakan reseller. Nawaitu Dissy yang lain adalah menyejahterakan reseller-reseller mereka. Mulia banget, ya! Salut!   



Gemesin banget ya mereka!

Meski sibuk sebagai artis dan kini pengusaha, Ussy tetap mengutamakan keluarga. Keluarga nomor siji itu harga mati. Kalau jadwal acara anak di sekolahan dan jadwal meeting tabrakan, Ussy akan memilih hadir di acara sekolah anak. Boleh percaya boleh enggak, sampai sekarang Andhika kalau makan masih harus disuapi Ussy! Ya amplop anak-anaknya kalah haha. Ngobrol sama dua sejoli muda ini seru banget tahu-tahu sudah beduk buka puasa aja. Satu pesan Ussy yang nempel di kepala saya, "Jangan mengumbar masalah pribadi di medsos, apalagi masalah rumah tangga. Selesaikan secara intern." So inspiring!
Tahniah atas lahirnya Dissy Reborn! Semoga Andhika dan Ussy berjaya dalam bisnis dan kehidupan berumah tangga. Kami tunggu produk-produk Dissy Reborn berikutnya! :) [] Haya Aliya Zaki

2 komentar:

  1. Saya pengen nyoba lipstik Dissy Reborn.. teksturnya yg lembut di bibir bikin penasaran, secara bibir saya kering, jadi kudu nyari lipstik yang tepat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli online aja, Mbak Rita. Setiap daerah ada reseller-nya.

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan