Rabu, 30 Mei 2018

Review Dissy Lipstick Matte Rifa

Siapa yang enggak gemas sama pasangan artis Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama? Mereka kelihatan serasi dan kompak banget! Bukan cuma kompak di dunia hiburan, melainkan juga di dunia bisnis. Serunya, semakin banyak anak, kok wajah mereka semakin awet muda. :))

Bicara soal bisnis, berdasarkan info yang saya baca di wollipop.detik.com terbitan tahun 2016, Ussy dan Andhika merintis bisnis Dissy Cosmetics pada tahun 2014. Dissy merupakan singkatan dari nama Andhika dan Ussy. Waktu itu, artis yang melirik bisnis kosmetik masih bisa dihitung dengan jari. Ussy pencinta make up, jadi dia ingin berbisnis sesuai passion-nya.

Sekarang ceritanya saya mau me-review Dissy Lipstick Matte Rifa. Lipstik ini salah satu lipstick matte dari rangkaian produk baru Dissy Cosmetics yang resmi diumumkan di media sosial 1 Maret 2018 lalu bernama Dissy Reborn.

Kemasan
Kemasan kotak berwarna hitam dengan torehan huruf emas, sementara itu kemasan lipstiknya sendiri berwarna cokelat kemilau masih dengan torehan huruf emas. Pembatas tutup atas dan bawah juga berwarna emas. Guess what, ada tanda tangan Ussy jika tutup dibuka yay! Kemasan kelihatan mewah dan elegan. Bentuk lipstiknya mungil imut-imut manjah. Berat 2,5 gram.

Di kemasan kotak tercantum jelas nomor BPOM RI, nomor batch, dan tanggal kedaluwarsa. Adanya nomor POM membuktikan bahwa lipstik ini tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi tubuh seperti formalin, merkuri, atau rhodamin B. AMAN.

Saya mencoba mengecek nomor POM Dissy Lipstick Matte Rifa di web situs pom.go.id. Pilih Daftar Produk - Cek Produk BPOM dan masukkan nomor POM yang tertera pada kemasan kotak. Hasilnya, nomor POM produk ini jelas ASLI, bukan palsu.

Selain memiliki nomor POM, seluruh lipstik Dissy Cosmetics telah memiliki sertifikat HALAL sejak diproduksi tahun 2014. Teman-teman yang muslimah, catet nih nilai plus dari Dissy Cosmetics. Produk halal bikin kita lebih tenang memakainya.


Nomor BPOM, nomor batch, dan tangga kedaluwarsa di kemasan kotak

Komposisi Dissy Lipstik Matte Rifa



Nomor BPOM Dissy Lipstick Matte Rifa asli


Swatch
            Dissy Lipstick Matte punya 9 koleksi warna yang menggoda, yakni Lily, Diana, Manda, Almira, Sarie, Rifa, Vilda, Sheeva, dan Vina. Namanya cantik-cantik, ya? Jadi ingat nama-nama putri kerajaan. Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, warna yang saya punya adalah Rifa.

Dissy Lipstick Matte Rifa bakal masuk koleksi favorit! Kenapa? Warnanya nude soft pink. Warna kesukaan mayoritas kaum hawa syalalala. Saya paling suka lipstik nude dan … pastinya pink! Soalnya lipstik warna gelap bikin bibir saya yang tipis kelihatan tinggal segaris.

Tapi, tapiii, jangan salah, bukan pink sembarang pink, ya. Saya pernah mencoba lipstik warna shocking pink dan entah kenapa meski sudah dipulas berkali-kali, warnanya tidak bisa menyatu dengan bibir saya. Pernah lihat camilan jadul rambut nenek yang warna pink, kan? Kulit sawo matang saya ditempeli rambut nenek, seperti itulah bibir saya saat pakai lipstik warna pink yang salah. LOL.

Nah, kalau warna pink Rifa ini dijamin membuat bibir kita kelihatan natural, enggak norak sama sekali. Oke dipakai sehari-hari. Wajah jadi kelihatan cerah dan lembut-lembut gimana gitu. Uhuk. Bisa juga dipakai untuk ke pesta dipadukan dengan riasan mata yang bold. Please be noted, warna lipstik yang muncul di bibir saya (foto) bisa jadi berbeda ketika dipakai di bibir kalian.  


Semua warna Dissy Lipstick Matte (credit: IG @dissy.id)

Ussy memakai Dissy Lipstick Matte Rifa (credit: IG @dissy.id)

Nude soft pink

Ada tanda tangan Ussy yay!




Suka warnanya! 

Kesan
Bibir saya tergolong kering kerontang. Biasanya sebelum memulas lipstik, saya harus memulas pelembap bibir. Saya tes memakai Dissy Lipstick Matte Rifa dengan dan tanpa pelembap bibir.

Hasilnya, meski tanpa pelembap bibir, pulasan terasa halus, tanpa butir-butiran yang menggumpal di bibir. Surprisingly, Dissy Lipstick Matte tidak bikin bibir saya kering, lho, padahal katanya lipstick matte, ya? Rupanya, lipstik yang ini mengandung pelembap. Formulanya moist. Selain itu, Dissy Lipstick Matte juga dilengkapi antioksidan dan UV filter.

         Lipstik bertahan sekitar 5 jam di bibir saya setelah dipakai makan dan minum berbuka puasa. Warnanya transfer, tapi tidak terlalu. Cocoklah, saya kurang suka lipstik yang super-awet, khawatir wudhu kurang sah karena make up menghalang air menyentuh kulit. Kalau warna lipstik hilang, tinggal touch up. Beres! 

So, kalau bibir kalian kering dan pengin pakai lisptick matte, saya amat sangat merekomendasikan Dissy Lipstick Matte. Bibir tidak cracked. Penampilan jadi oke, beraktivitas pun lebih semangat! Saya tipe yang percaya, lipstik yang pas bisa bikin hati perempuan bahagia. ;)

Hanya, bentuk yang langsing sering membuat lipstick matte ringkih. Saya lebih berhati-hati memulaskannya di bibir dibandingkan saat memulas bibir dengan lipstik bentuk lain. Jangan sampai lipstick matte kita patah jiwa huhu. Bukan bermasalah di kualitasnya sih, tapi setahu saya lipstick matte memang seperti itu, kecuali lipstick matte cair.      

Harga
Harga Dissy Lipstick Matte cukup mihil, yakni Rp90 ribuan. Hmmm, mungkin nunggu bulan muda kalau mau beli haha. Seandainya beli, insya Allah tidak kecewa. Produknya jaminan mutu. Satu lagi produk kosmetik lokal yang bisa dijadikan andalan. Terus, kalau kita jeli mencari penjual atau reseller, kadang kita bisa membeli lipstik berhadiah produk Dissy Cosmetics yang lain. Lumayaaan.
 
Beli di mana?
Teman-teman bisa membelinya di toko online seperti Tokopedia dan Bukalapak. Kalian juga bisa menghubungi WhatsApp dissy.id 0812 2012 389 setiap hari Senin–Jumat pukul 09.00–14.00 wib atau di reseller terdekat. Harga setiap reseller berbeda. Hopefully distribusi produk Dissy Cosmetics semakin merata ke depannya.

Teman-teman suka lipstik jenis apa? Kalian pernah pakai Dissy Lipstick Matte juga? Yuk, share pengalaman kalian di sini! :) [] Haya Aliya Zaki

Disclaimer: produk dikirim oleh Dissy Cosmetics. Review ditulis berdasarkan pengalaman saya sendiri dan hasil mengolah info dari beberapa web situs tepercaya.

8 komentar:

  1. Ternyata warna sejuta umat ya Rifa Lipstick Matte ini!

    Buat saya kurang gelap sedikit.
    Ga mau terlalu gelap sih, takut suram kayak masa depan yang ga pasti gitu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Warna favorit ini, Mbak Tanti.
      Suram gimana siiih jagonya minta ampun bikin doodle art gini. :D

      Hapus
  2. Wahhh pilihan warnanya lengkap banget ya mbak, jadi pengen cobain juga pakai lipstik dissy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuuk dipilih dipilih mau beli semua juga oke. :D

      Hapus
  3. aku suka yang dipake sama Ussy... warnanya bata gitu tp gak terlalu kenceng. Yg dipake mba Hay juga cakeppp...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya lipstik Ussy di foto ini, Mbak Zata? Sama kok Rifa juga itu. Mungkin karena Ussy putih kulitnya jadi warna Rifa di bibir aku dan di bibir aku agak beda hihihi.

      Hapus
  4. Lipstik memang menjadi salah satu alat make up yang wajib di miliki oleh perempuan ya mbak Haya. Kalau soal warna sih tergantung selera ya, klo buat aku kualitas Lipstick Matte Dissy cukup bagus dan banyak pilihan warna. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Ngomong2 Lipstick Matte shade Rifa ini sepertinya pas nih sama mbak Haya, cocok 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kualitasnya oke ya dan mungkin next warnanya bisa ditambah lagi. Jadi kita punya lebih banyak pilihan. :D

      Makasih, Amal. Aku memang suka lipstik warna muda sebenernya. Cocoklah. :D

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan