Minggu, 06 Mei 2018

Jalan-Jalan Berfaedah Menghadiri Indosat Ooredoo National Media Gathering di Lampung


“Maaf kalau mudik nanti kita enggak bisa WhatsApp-an atau video call. Soalnya susah sinyal, sih.”
Teman-teman, sadar tidak sadar, mungkin kita sering ngomong seperti ini saat mudik, betul? Well, I tell you what, kalian yang nanti mudik ke Lampung,  bakal bisa bernapas lega. Gimana, gimana?  
Ceritanya, saya dkk blogger Lidya Fitrian, Ani Berta, Melly Feyadin, Arie Goiq, Salman Faris, Dede Ariyanto, dan Kang Geri yang tergabung dalam #IM3OoredooSquad diundang Indosat Ooredoo untuk menjajal ekspansi jaringan baru Indosat Ooredoo yang perdana di daerah luar Pulau Jawa, yakni LAMPUNG! Ini salah satu komitmen Indosat Ooredoo untuk memuaskan pelanggannya. Btw, udah berapa lama saya absen main ke Lampung, ya? Saya beberapa kali ke Lampung untuk menghadiri acara saudara thok, tidak pernah jalan-jalan, apalagi mengeksplor tempat wisatanya. Kacian hihi.  
Terus, kenapa Lampung?      
            Lampung provinsi besar yang memiliki potensi oke dari sisi pemakai internet. Penduduknya antusias memasuki dunia digital. Selain itu, Lampung merupakan kota tujuan mudik dan jalur mudik utama rute Sumatera. 


Ada yang bobok manjah di pesawat

Saya dkk blogger

Day 1 (18 April 2018)
Senang banget diundang Indosat Ooredoo di acara Network Expansion Outside Java National Media Gathering yang bertempat di Sheraton Lampung Hotel, Bandarlampung (18/4). Kami bisa ketemu bapak-bapak dan ibu-ibu leader Indosat Ooredoo, terutama Pak Adrian Prasanto (Communication Specialist Expert Indosat Ooredoo). Orangnya ramah dan selalu sabar ditanya ini itu. Kami juga kenalan sama teman-teman jurnalis dari berbagai daerah, yakni Lampung, Medan, Makassar, dll. Seru! Katanya, national media gathering Indosat Ooredoo udah ketunda selama dua tahun. So, national media gathering tahun 2018 ini jadi berasa spesial.  
Actually, ekspansi jaringan Indosat Ooredoo banyak tersebar di berbagai daerah di luar Pulau Jawa. Di Lampung sendiri, Indosat Ooredoo hadir pada tahun 2015, tapi coverage area masih tipis-tipis. Sekarang berbeda. Jaringan baru Indosat Ooredoo bukan cuma oke di Bandarlampung atau di kota-kota gedenya aja, melainkan juga manis merata di 15 kabupaten dan 213 kecamatannya dari Bakauheni, Bandarlampung, Metro, Sribawono, hingga wilayah perbatasan. Semua 4G! Kami menjadi saksi hidup (((SAKSI HIDUP))) mantapnya jaringan Indosat Ooredoo dari bandara sampai ke hotel yang waktu tempuhnya satu setengah jam lebih.
Di dalam bus, kami melakukan test drive jaringan Indosat Ooredoo dengan cara menonton Avengers Infinity War movie trailer via YouTube tanpa buffering, video call, dan pastinya sibuk live tweet haha. Kalian juga sempat menyimak live tweet kami tempo hari, kan? Alhamdulillah, jaringan KUAT dan STABIL! Tim Indosat Ooredoo sengaja memilih perjalanan lewat jalur blusukan, bukan jalur tengah kota. Terbukti jaringan tidak ada gangguan sama sekali.

Provinsi lain bakal menyusul. Doakan segera, ya! Ekspansi jaringan Indosat Ooredoo di Lampung merupakan pilot project untuk daerah-daerah berikutnya.
Jadi, apa aja yang dilakukan Indosat Ooredoo sebenarnya? Jawabannya: capacity, quality, dan coverage. Indosat Ooredoo juga bersiap menyambut jaringan 5G dari sisi infrastruktur. Menurut Pak Joy Wahjudi (President Director & CEO Indosat Ooredoo), tahun ini mereka investasi Rp8 triliun di mana 80% untuk jaringan dan 20% nonjaringan. 
Kami kembali mencoba jaringan baru Indosat Ooredoo dengan melakukan video call antara Pak Eric Danari (Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo) di Sheraton Hotel Lampung dengan Pak Nurul (pemilik konter pulsa) di Desa Semuli Raya, Lampung Utara. “Alhamdulillah, jaringan bagus di sini, Pak! Jualan jadi naik banyak!” kata Pak Nurul gembira. Video call lancar tidak tersendat sama sekali.   

Test drive jaringan baru Indosat Ooredoo di Lampung

Nonton Avengers Infinity War movie trailer via YouTube tanpa buffering

Sheraton Hotel Lampung

National Media Gathering

Ck ck ck ... siapa tuh ya

Joy Wahjudi, President Director & CEO Indosat Ooredoo

Video call dengan Pak Nurul di Desa Semuli Raya, Lampung Utara

Omong-omong, puasa tinggal menghitung hari, Teman-teman. Can’t wait! Bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah. Sebisa mungkin perbanyak aktivitas bermanfaat di bulan suci ini. Apa aktivitas Teman-teman selama Ramadhan? Nonton tutorial bikin kue kering? Nonton tausyiah ustaz dan ustazah kesayangan? Nonton murottal Alquran? Hari gini semuanya khusyuk dilakukan via YouTube yes. 
Nah, selain info tentang ekspansi jaringan, Indosat Ooredoo juga punya produk baru untuk kita-kita. Beberapa kebutuhan pelanggan sbb; kuota utama yang besar (bukan kuota tepu-tepu), streaming dan nonton video, dan bisa menelepon dan SMS.
Inilah yang akan diberikan oleh Indosat Ooredoo. Beberapa hari yang lalu IM3 Ooredoo meluncurkan Paket UNLIMITED, paket yang betul-betul unlimited, kuota tidak habis-habis, bahkan masih ditambah kuota utama yang besar di luar Paket UNLIMITED-nya.
Paket UNLIMITED bulanan tersedia paket dari harga termurah Rp20 ribu 1 GB, 3 GB, 7 GB, 10 GB, dan 15 GB yang diklaim unlimited pemakaiannya untuk macam-macam aplikasi populer seperti Facebook, WhatsApp, Line, Twitter, Gojek, Grab, Spotify, iFlix, dst. Bahkan untuk paket yang JUMBO kita dapat langsung menikmati bonus unlimited YouTube saat aktivasi paket dan paket ini juga memberikan benefit ke semua operator.     
Selain itu, ada pula Paket UNLIMITED YouTube dan aplikasi sehari-hari yang harian dari Rp5 ribu untuk 3 hari dan Rp12 ribu untuk 7 hari. Hemat! Meski kuota utama dan pulsa udah habis, kita tetap bisa akses paket ini. Akses sebanyak apa pun dan kapan pun bisa tanpa ada penurunan kecepatan. Semua kalangan dari anak sekolah sampai kaum profesional yuk nikmati Paket UNLIMITED ini.
Bagi kalian yang pengin berlangganan paket UNLIMITED YouTube, monggo datang langsung ke outlet atau Gerai Indosat Ooredoo terdekat. Tekan *123# pilih UNLIMITED atau bisa melalui aplikasi myIM3.
Acara hari itu ditutup dengan barbeque dinner dan pesta durian yay! Kami cewek-cewek blogger fans berat durian sampai lupa menghabiskan berapa buah durian. Suer, susah berhenti! Satu per satu muka cantik berubah jadi muka buas saat melahap daging durian. Tidak peduli kami diledekin bapak-bapak jurnalis juga haha. Maklum, harga durian di Jakarta selangit. Tentunya kami sebagai makhluk Tuhan yang paling seksi dan berintelegensi tinggi (halah) urung menyia-nyiakan kesempatan ini.      

Paket UNLIMITED YouTube resmi diluncurkan

Leader Indosat Ooredoo, jurnalis, dan blogger foto bersama

Barbeque dinner

Santaiii

Seafood Lampung rasanya juwarak!

Belah durian malam-malam

Day 2 (19 April 2018)
            Nah, khusus cerita day 2 saya bikin postingan terpisah di ceritamelalak.com, ya. Silakan mampir. Kami jalan-jalan ke Pahawang, snorkeling, makan-makan, duh pokoknya asyik banget, deh! Ada kasus blogger dikejar ubur-ubur (entah siapa dia). Please jangan baca kalau kalian mengidap penyakit iri kronis. LOL.
Day 3 (20 April 2018)
Rasanya kurang afdal sebuah perhelatan besar kalau tidak ada aksi sosialnya iya kan? Pada day 3 kami diajak mengunjungi SMAN 2 Bandarlampung. Indosat Ooredoo dan SMAN 2 Bandarlampung mengadakan acara Digital Day.
Acara Digital Day di SMAN 2 Bandarlampung merupakan wujud kepedulian dan bentuk tanggung jawab sosial CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan. Pihak sekolah menerima rangkaian perlengkapan olahraga dari Bu Deva Rachman (Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo). Dukungan ini merupakan tahap awal dari kerja sama kedua belah pihak.

Dedek-dedek gemesh diberi edukasi mengenai bagaimana memanfaatkan teknologi digital, terutama media sosial, untuk membantu meningkatkan kreativitas mereka. Lebih dari 40% total populasi di Indonesia terhubung melalui dunia maya. Kekuatan media sosial betul-betul terasa pada tahun-tahun belakangan ini. Informasi menjadi senjata utama membentuk opini publik. Kita bisa mempengaruhi sikap dan kebiasaan masyarakat, mengganti regulasi, dan ikut serta dalam pengambilan keputusan di tingkat tertinggi. Sayangnya, masih ada aja yang memanfaatkan media sosial untuk keuntungan pribadi atau kelompok. Yuk, dukung gerakan #bijakbersosmed! Acara Digital Day dimeriahkan dengan games adu pengetahuan umum kolaborasi siswa dan jurnalis + blogger.    



SMAN 2 Bandarlampung

Penyerahan dukungan perlengkapan olahraga dari Indosat Ooredoo

Games!

Tak diduga tak dinyana menang instastories competition

Hape balu alhamdulillah

Terima kasih Indosat Ooredoo atas jamuan yang luar biasa untuk rekan-rekan jurnalis dan blogger! Sungguh media gathering pertama (dan semoga bukan yang terakhir uhuk) yang sangat berkesan bagi saya. Para blogger mendadak mesra sama teman-teman jurnalis, makanan enak seolah tiada habisnya, perjalanan wisata yang memorable (fyi, this is my first snorkeling experience!), banjir doorprize, dan pulangnya kami udah disiapkan sekardus oleh-oleh makanan khas Lampung pula! Belum, belum selesai nikmat dunia ini, Saudara-saudara. Saya dinyatakan menang instastories competition berhadiah handphone! Aaakkk … mimpi apa aku, Mak! Handphone balu alhamdulillah ‘tuk dipakai di hali laya yeyeye.
Teman-teman silakan mencoba Paket UNLIMITED YouTube dan semua aplikasi populer mulai Rp5 ribu, produk terbaru IM3 Ooredo dan tunggu kejutan-kejutan lainnya dari Indosat Ooredoo. Cek info lengkapnya di im3ooredoo.com/unlimited. Rasakan pengalaman internetan terbaik bersama keluarga dan teman dari sahur sampai berbuka puasa. Selamat dan semangat menyambut bulan Ramadhan! [] Haya Aliya Zaki

12 komentar:

  1. dapet salam dari ubur-ubur. hahaahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha ogaaahhh! 👅👅👅

      Hapus
  2. Wah... Harus coba nih! Aku belom pernah coba pakai IM3. Di kontrakanku yang baru susah sinyal mbak. Di Lampung aja bagus sinyalnya. Gimana di Bekasi sekitaran Bantar Gebang? Bagus pastinya 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan bagus di sana ya. Kalau ada kendala, mention Twitter @IndosatCare aja. 🙂

      Hapus
  3. Mbak haya makan durianya semangat banget mangapnya hehehee. Kalau aku kabuuurr itu cium bau durian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha itu Melly yang motret. Kok pas banget aku lagi mangap semangap-mangapnya. 😝

      Hapus
  4. Hahhaa...gak sabar untuk baca cerita episode kedua di blog melalak. Penasaran kali sama orang yang dikejar ubur-ubur 😆😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi kasihanilah dia yang dikejar ubur-ubur. :))

      Hapus
  5. Asyiknya Mbak Haya.. sekarang Indosat Ooredo kenceng di mana-mana ya Mbak, kemarin aku ke perbukitan juga masih dapat sinyal lho.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah moga ekspansi jaringan baru lancar jaya di provinsi-provinsi lain juga ya. Kami tempo hari ke Lampung alhamdulilah sinyal kuat dan stabil. 😊

      Hapus
  6. Aku waktu mudik via darat lewat Lampung sinyal memang tipis kali kak..untung lah sekarang Indosat Ooredoo udah coverage yaa..aman sinyal awak nanti lewat situ lagi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayok kita maen ke Lampung, Kak. Kita libas durian di sana. 🤣

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan