Minggu, 10 Desember 2017

Vania, Virtual Assistant ASWATA untuk Net-Generation

           “Tekan 2 untuk layanan berbahasa Inggris ….”
            “Tekan 1 untuk produk asuransi kecelakaan ….”
            “Tekan 0 untuk bicara dengan operator Anda ….”
            “Tekan …”
            “Tekan ….”
            “Tekan ….”

            Wih, finally! Setelah pencat-pencet sampai lumutan, akhirnya nemu juga tombol layanan asuransi yang saya butuhkan. Belum lagi jika ada intro jingle perusahaan selama sekian detik yang kudu kita dengar, kita resapi, dan kita hayati bersama, Saudara-saudara. Halah. Ini prosedur yang cukup nyebelin buat saya. Maklum, anaknya senang tembak langsung. Pengalaman Teman-teman mungkin juga sama?

            Kalau jawabannya ya, yuk kita kenalan sama Vania! Siapakah Vania? Anak gadis komplek mana itu?

Vania adalah virtual assistant Aswata yang resmi diluncurkan pada hari Jumat (8/12) lalu di Gedung Asuransi Wahana Tata, Jl. H. R. Rasuna Said kav. C-4, Jakarta.

Aswata ini perusahaan asuransi umum swasta nasional yang telah melayani nasabah selama 53 tahun di Indonesia dengan tagline Asuransi Tepercaya. Hingga kini Aswata telah memperkerjakan 1.200 orang karyawan yang tersebar di lebih 70 kantor di seluruh Indonesia.

Kenal Siri di sistem operasi iOS? Nah, sosok Vania semacam itulah. Berdasarkan chat based artificial intelligence, Vania siap membantu nasabah atau calon nasabah 24 jam dari menjawab pertanyaan, prosedur klaim, sampai proses menutup polis asuransi umum. 
Add Vania di Line @aswata, Facebook Messenger Asuransi Wahana Tata, dan Telegram @aswata_bot.


Hai, saya Vania!



            Perkembangan teknologi tidak dapat dihindari. Semua serba-mobile serba-cepat serba-texting. Aswata berusaha menyesuaikan diri dengan memberikan layanan info asuransi via chatting.

Kenapa Vania tidak hadir dalam bentuk aplikasi khusus? Setelah dilakukan riset, ternyata kecenderungan masyarakat untuk menginstal aplikasi asuransi, masih sedikit. Aplikasi chatting terasa lebih mudah dan simpel. Jika suatu saat kita lupa, Vania akan pop up menyapa dengan memberikan info, promo, dll melalui chatting. Ini tidak bisa dilakukan di aplikasi khusus. 

Btw, sebentar lagi libur panjang, nih. Ramalan saya, Teman-teman udah merencanakan jalan-jalan ke aneka tempat wisata ya kan? Yeee, itu mah bukan ramalan! Itu fakta umum! >.< Sebelum kalian liburan, coba simak info ini.

Surprais! Vania berbaik hati membagikan polis asuransi kecelakaan diri GRATIS senilai Rp1 juta! Lebih tepatnya asuransi jaminan meninggal dunia akibat kecelakaan atau cacat tetap akibat kecelakaan. Kalian tinggal berteman dengan Vania dan masukkan kode voucher HOLIDAYAMAN. Siapkan scan atau foto KTP. Polis langsung jadi dan dikirimkan melalui email.

Saya udah mencoba mendaftar. Prosesnya cepat banget! Hubungi Vania untuk mendapatkan polis asuransi kecelakaan gratis sebelum tanggal 6 Januari 2018. Manfaat akan didapat dari 13 Desember 2017 – 6 Januari 2018. Teman-teman yang hobi traveling bisa membuat Aswata travel insurance. Tapi, sabaaarrr, sabaaarrr.  “Aswata travel insurance baru akan ada tahun depan. Ditungga aja. Kami sedang mempersiapkan segala sesuatunya,” kata Pak Christian W. Wanandi, Direktur Utama.



Yay berhasil!

Selain layanan produk asuransi, kita bisa minta bantuan Vania terkait ERA (Emergency Roadside Assistance) atau layanan perbaikan darurat dan mobil derek 24 jam. Tidak perlu menjadi nasabah Aswata untuk bisa memanfaatkan layanan ini. Cukup siapkan data-data berupa nomor polisi kendaraan, nomor ponsel, lokasi penjemputan bantuan, dll.

Bagi Teman-teman yang prefer cara lama, it’s ok. Kalian tetap bisa kok mengakses info dan layanan Aswata dengan datang langsung ke kantor Aswata, kirim email, cek website aswata.co.id, atau menelepon layanan customer care 1500 298.



Pak Christian W. Wanandi, Direktur Utama Aswata

Staf PT Asuransi Wahana Tata

Ke depannya Vania akan hadir di layanan WhatsApp. Wah, semakin banyak pilihan untuk berteman dengan Vania, ya. Pilih salah satu yang paling kita suka. Yuk, temenan sama Vania, virtual assistant Aswata yang lincah dan bermata menawan. Dia siap membantu kalian! Jangan lupa daftar asuransi kecelakaan gratis sebelum 6 Januari 2018. :) [] Haya Aliya Zaki

4 komentar:

  1. Wah! Ini ide yang brilian banget mba Haya. Sudah saatnya aneka service dan brand yang customer-oriented punya virtual asisstant semacam ini
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. kebanyakan tekan-tekan ya mbak cape, hari gini masih pakai telpon-telponan :) mending pakai Vania aja

    BalasHapus
  3. Kebetulan mau liburan bisa dapat asuransi gratis liburan ya dari Vania. Asyik euy!

    BalasHapus
  4. Udah kebiasaan chatting, jadi lebih mudah ngurus asuransi ya kalo ada Vania :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan