Kamis, 28 Desember 2017

SOLUSI Organic Renewage Martha Tilaar, Produk Skin Care Lokal Berkonsep Organik

Happy holiday buat Teman-teman! Liburan pada ke mana? Semingguan timeline medsos saya isinya cerita dan foto pelesiran + kulineran haha. Kayaknya bakal lanjut sampai awal Januari 2018. Yang liburan di rumah aja, yuk, tabahkan hati dan gigit meja. Halah.

Ngomong-ngomong, meski lagi hawa liburan, kalian tetap enggak lupa merawat kulit kan? Kali ini saya mau cerita tentang event BeautyJournalxSolusi yang saya hadiri dua minggu lalu. Lokasinya di Wilshire Restaurant, Jl. Senopati Raya no. 64, Jakarta Selatan. Acara ini merupakan kerja sama Beauty Journal dan Solusi Martha Tilaar.


Serba-hijau di acara BeautyJournalxSolusi

Interest akan gaya hidup sehat terus meningkat di kota-kota besar. Kita bisa dengan mudahnya nemu tips membuat aneka infused water di Instagram. Pose-pose yoga di YouTube mengundang decak kagum. Info berbagai diet dari diet mayo diet ketogenik diet ketofastosis monggo tinggal tunjuk.

Kendalanya kondisi kota besar kita tahu sendirilah ya udara berpolusi, hectic kerjaan, tingkat stres tinggi, dll. Challenging banget buat yang pengin konsisten menegakkan gaya hidup sehat. Gaya hidup sehat tentu bukan cuma memperhatikan asupan makanan, olahraga teratur, dan tidur cukup. Skin care jangan lupa, terutama buat teman-teman yang kerja kantoran. Selain udara berpolusi, berada di ruangan ber-AC seharian bisa berdampak buruk pada kesehatan kulit.  

Bicara soal skin care, semakin ke sini skin care organik semakin dilirik karena dipercaya ciamik untuk kulit. Oiya, mungkin ada yang nanya, apa perbedaan skin care organik dengan skin care alami?

Bahan-bahan skin care organik bukan sekadar berasal dari alam, melainkan juga harus memenuhi standar tertentu. Sekitar 90% lebih kandungan bahan utamanya dari pertanian organik dan diproduksi secara organik pula. Contoh, kualitas tanah mesti bagus, bahan baku bebas pestisida, pupuk nonkimia, dll. Proses produksi diawasi dari cara memetik, siklus panen, tingkat kelembapan, sampai pengemasan dan pendistribusian ke toko sangat sangat serius diperhitungkan seperti apa.
 
Teruuus, di mana skin care organik tersebut bisa dibeli? Kehadiran produk skin care organik di Indonesia masih terbatas. Yang kita tahu, rata-rata produsennya itu brand luar. Well, I tell you what, sekarang tidak lagi.

Brand lokal Martha Tilaar telah meluncurkan produk Solusi Organic Renewage Martha Tilaar. Motonya Every Second Organic Antiaging Solution. Klop karena selama ini brand Martha Tilaar yang kita kenal memang mengusung green life.
Solusi Martha Tilaar merupakan rangkaian produk skin care organik pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat ECOCERT. Paraben free, cruelty free, and environmental friendly. Ecocert ini lembaga sertifikasi pertama di dunia untuk kosmetika alami dan organik. Ecocert support lebih dari 1000 perusahaan melalui proses sertifikasi mereka. 

SOLUSI Organic Renewage Martha Tilaar


Bahan utama Solusi Martha Tilaar ada dua, yakni green grape seed oil dan licorice extract yang antioksidannya lebih oke berkali-kali lipat dibandingkan vitamin C. Cocok untuk teman-teman yang berusia 20 tahun ke atas karena mengandung antiaging juga.

Menurut tim Martha Tilaar, sebagian bahan baku masih impor demi mendapatkan mutu terbaik. Meanwhile, petani-petani lokal terus dilatih agar kelak negeri kita bisa memproduksi bahan baku organik dengan kualitas sama. Prinsipnya, perusahaan tidak cuma “mengambil sesuatu” dari petani, tapi juga “memberi sesuatu” kepada petani. Soal kehalalan, insyaallah HALAL karena bahan-bahannya dari tumbuhan semua. Buat ibu hamil dan menyusui, saya selalu menyarankan konsul sama dokter sebelum memilih skin care tertentu.

Produk Solusi Martha Tilaar fokus pada perawatan wajah dan alas bedak cair. Alhamdulillah, pulangnya kami dikasih goodies cantik berisi Face Wash dan Moisture Lotion. Jadi, sementara saya hanya bisa cerita pengalaman saya memakai dua produk ini.

1. Face Cleanser
Face Cleancer berguna membersihkan sisa-sisa make up dan minyak di wajah. Kulit akan terasa bersih dan sehat. Cara pemakaiannya, usap Face Cleanser di wajah dan leher, lalu bersihkan dengan kapas. Lanjutkan dengan pemakaian Face Toner. 

SOLUSI Organic Renewage Martha Tilaar Face Cleanser

2. Face Toner
            Face Toner dipakai untuk membersihkan Face Cleanser tadi.

SOLUSI Organic Renewage Martha Tilaar Face Toner

3. Face Wash
            Face Wash punya harum dedaunan yang menenteramkan. Sewaktu di event, diam-diam saya bolak-balik menghirup harumnya haha. Suka! Jika diusap ke wajah, Face Wash tidak berbusa karena tidak mengandung detergen (SLS). So far saya cocok sama produk ini.    

SOLUSI Organic Renewage Martha Tilaar Face Wash

4. Moisture Lotion
            Setiap keluar rumah, pakai deh Moisture Lotion. Produk ini mengandung sunscreen ganda yang akan melindungi kulit kita dari sengatan sinar matahari. Ringan dipakai sehari-hari. Di kulit saya cepat meresap dan tidak memberikan rasa lengket. Tutupnya berbentuk pump supaya kita lebih mudah mengatur jumlah lotion yang keluar. Saya senangnya pakai tipis-tipis aja.   


SOLUSI Organic Renewage Martha Tilaar Moisture Lotion

5. Night Cream
            Night Cream mengandung ekstra pelembap yang menjaga elastisitas dan mencegah penuaan dini pada wajah. So, that’s all total ada 5 produk, namun di acara kami melihat display 4 produk aja. Katanya Night Cream sedang out of stock. Wah, laris manis!

Tahun depan bakal diproduksi 4 produk lagi, yakni Face Scrub, Face Serum, Eye Serum, dan satu lagi saya lupa. Tungguin, ya! Teman-teman yang pengin mencoba, silakan meluncur ke BeautyLink – Sociolla. Siapa tahu produk Solusi Martha Tilaar bisa menjadi solusi masalah kulit kalian. Harga termasuk premium, tapi worth to try.

Sekadar catatan, hati-hati sama produk di luar sana yang asal memberi label Organic. Baca teliti semua info yang tertera di kemasan. Hentikan pemakaian jika produk tidak cocok di kulit. Sensitivitas kulit kita pastinya berbeda-beda. Ibarat memilih jodoh, memilih skin care juga cocok-cocokkan. Eeeh. Kalian sendiri punya pengalaman memakai skin care organik, khususnya produk Solusi Marta Tilaar enggak? Share di sini, yuk! [] Haya Aliya Zaki


2 komentar:

  1. Dulu awal-awal bisa dandan, aku pake produk Martha Tilaar...tapi yang Sariayu.
    Baru tahu kalo ada produk barunya. Coba ah, ntar diintip-intip lagi :D

    BalasHapus
  2. Kayaknya baru Martha Tilaar ya yang punya produk organik lokal. Ini di luar brand indie lokal ya yang bikin homemade.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan