Senin, 02 Oktober 2017

Pristine, Solusi Hidup Sehat untuk Masyarakat Modern

Tahukah Teman-teman bahwa manusia mampu survive berhari-hari tanpa makan, tapi kalau tanpa minum? Impossible! Kenapa? Sebagian besar komposisi tubuh kita terdiri atas air (anak-anak 75%, wanita dewasa 60%, dan laki-laki dewasa 65%.) Jika tubuh kekurangan air, aliran darah menjadi tidak lancar. Oksigen bakal tersendat-sendat sampai ke otak. Dehidrasi bisa berakibat fatal: KEMATIAN. Fakta ini sebenarnya warning buat diri saya sendiri karena kadang lupa minum kalau udah keasyikan mengetik di depan laptop. Duh, duh, duh. 

Selain untuk kebutuhan hidup, air juga menyehatkan. Ketika teman-teman sakit, saya selalu menyarankan supaya minum air, minum air, minum air. Air berfungsi membuang zat-zat racun di dalam tubuh, termasuk zat-zat racun yang ditebar oleh mantan. *eh*  Etapi, serius, ketika kita kekurangan air, hormon kortisol di otak akan meningkat. Hormon ini menyebabkan stres. So, stres karena mantan? Buruan atasi dengan minum air! :))

Bicara soal air, beberapa hari lalu saya mendapatkan kesempatan berkenalan lebih jauh dengan produk air alkalin Pristine di Gandaria City Mall, Jakarta (28/9). Mungkin Teman-teman udah pernah minum ya brand air mineral yang satu ini? Kadang-kadang saya beli di supermarket. Paling suka sama kemasannya yang slim dan clean. Dimasukkan ke tas, tidak makan tempat. Tahu sendiri bawaan ibuk-ibuk blogger udah segambreng dari sononya, mulai hape, tablet, laptop, power bank, sampai tetek bengek make up. Tsaaah. Rasa Pristine segar dan adem di tenggorokan. Tidak ada bau-bau logam sama sekali.    




Ada yang penasaran dengan logo “8+” di kemasan Pristine? Logo “8+” ini menunjukkan pH air Pristine. pH singkatan dari potential of Hydrogen. pH merupakan ukuran konsentrasi ion hidrogen yang menunjukkan keasaman atau kebasaan suatu zat (kamuskesehatan.com, 2017). Pristine berbeda dengan air mineral biasa karena memiliki pH alkalin atau basa 8,3–8,5.

Pristine hadir sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan produk air alkalin berkualitas. PT Sinarmas Cakrawala Persada dan Nihon Trim (perusahaan mesin ionisasi nomor satu asal Jepang) bekerja sama mendirikan PT Wahana Tehno demi memproduksi Pristine.

Berdasarkan penjelasan Bapak Eric Williyanto, Product Manager Pristine, air diambil dari sumber mata air Gunung Gede Pangrango dan diubah menjadi basa dengan teknologi Nihon Trim (sistem multifiltrasi). Filter memiliki komponen kasatmata yang ukurannya hingga 0,04 mikron. Semakin kecil ukuran, semakin mudah Pristine diserap oleh tubuh. Tidak semua mata air lulus uji kualitas. Jadi, air Pristine benar-benar diambil dari sumber mata air terbaik. Sekadar info, Nihon Trim berdiri sejak tahun 1982. Wih, usianya udah 35 tahun, ya. Berpengalaman banget pastinya. 

Di TKP, kami menonton macam-macam eksperimen yang dilakukan oleh Mr. Kei Sinohara, Direktur PT Wahana Tekno, dari pengecekan pH sampai tes menggunakan mesin. Kenapa air alkalin? Seperti yang kita tahu, komposisi tubuh kita 80% basa dan 20% asam. Jadi, tubuh kita butuh banyak makanan pembentuk basa seperti sayur-sayuran dan buah-buahan. Jangan salah, makanan dan minuman pembentuk asam belum tentu rasanya asam, lho. Daging, gula, minuman bersoda, kopi, alkohol, adalah contoh makanan dan minuman pembentuk asam. Usahakan minum air alkalin yang cukup, terutama saat tubuh dalam kondisi kurang fit, stres, terpapar polusi, dll. Detoks murah meriah setiap hari dengan Pristine. Hanya, perlu diingat, air alkalin bukan air obat yang joss markojoss menyembuhkan semua penyakit. Jika sakit, sila hubungi dokter untuk diagnosis dan terapi lebih lanjut.





Teman-teman, apa pun yang namanya berlebihan mesti tidak baik. Mentang-mentang Pristine oke, terus kita minum sebanyak-banyaknya sampai perut kembung! Bukannya sehat, nanti yang ada malah water excess alias kelebihan air alias over-dehidrasi hoho. Kasihan, kerja ginjal tambah berat. 

Lalu, berapa kebutuhan tubuh akan air per hari? Kebutuhan air setiap orang berbeda tergantung berat badan. Kalian yang berat badannya 50 kg tentu tidak perlu minum air sebanyak orang yang berat badannya 70 kg seperti saya haha. Yuk, hitung kebutuhan air kita per hari.

1,5 cc x kg berat badan x 24 jam

Berat badan saya 70 kg berarti air yang saya butuhkan per hari sbb:

1,5 cc x 70 kg x 24 jam = 2.520 cc (2.520 ml)

Nah, berapa kebutuhan air Teman-teman?

Pristine tersedia dalam 4 ukuran, yakni 400 ml, 600 ml, 1500 ml, dan galon. Fyi, yang ukuran galon tidak dijual di supermarket. Kita bisa mendapatkannya langsung di distributor. Teman-teman yang pengin berlangganan, kontak aja langsung nomor telepon 08812341888.


Btw, cita-cita saya adalah mengurangi makanan berlemak + bersantan dan rajin minum Pristine biar bodi tambah sehat, tambah bugar, tambah langsing kayak bentuk kemasan Pristine hihi. Ada aamiin di sini? :)) [] Haya Aliya Zaki


16 komentar:

  1. Hai mbaaaakk.. setuju banget sama sharing-an iniii...
    Haha dan kmrn sempet lho BB 68kg trus banyakin pristine , banyakin olah raga sama rutinin puasa.. sekarang udh 52kg. Dalam 2.5bulanan..

    Detox juga jadi lebih mudah yah 💙💙

    Salam,
    Www.sofiadewi.com

    BalasHapus
  2. dari dulu pas minuman ini keluar saya juga suka konsumsi karena berasa seger dan enak di tenggorokan. kadang ada air mineral yang kebanyakan besi-nya berasa aneh gitu kan

    BalasHapus
  3. Aku nggak stress sama mantan tante, cuma stress sama macetnya Jakarta aja (duluuu banget, sekarang udah biasa ngadepin macet hahaha).

    Eh iya, semenjak enngok eksperimen mr. kei yang ngebuktiin khasiat pristine 8+ ini, aku jadi kepengen ganti galon dikosan sama galon dari pristine 8+ aja, biar raisa makin sehat dan sigset.

    BalasHapus
  4. Mbak ... itu jelas banget masalah berat badan. Hehehe. Pristine yang galon belum ada nih di dekat rumahku. Harus hubungi distributor terdekat. Katanya sih harga ga jauh beda dari air mineral biasa.

    BalasHapus
  5. Ini memang enak airnya. Cocok juga ma lambung saya. Makanya saya lumayan sering minum Pristine

    BalasHapus
  6. Airnya tuh seger kalau diminum, nggak ada bau atau rasa apapun. Pure murni gitu loh pokoknya. Jadi enak untuk dikonsumsi sehari - hari

    BalasHapus
  7. Aku jadi ikutan ngitung berapa kebutuhan konsumsi air aku, hehe setelah dihitung hasilnya sama deng 2,5literan. Waah kudu lebih rajin lagi nih minumnya. Pake Pristine lebih sehaaat yaa mbakk :D

    BalasHapus
  8. Amiinnn.

    Aku juga suka lupa minum. Pantesan gampang stres. Mesti rajin nih minumnya. :)

    BalasHapus
  9. Liat rumus-rumus ngitungnya, aku jadi penasaran nih ngitung juga. Jadi pengen rutin minum Pristine dan beli yang kemasan galonnya deh biar makin sehat.

    BalasHapus
  10. Kepingin juga nih mbak minum Pristine, biar sehat sehat dan sehat

    BalasHapus
  11. Nice infonya mbak, mau nih recommendasiin ke keluarga agar sehat terus

    BalasHapus
  12. Dulu saya gak pernah merhatiin log 8+ itu mbak. Kirain ya air mineral biasa aja gtu.
    Cuma emang suka beli krn kemasannya yg lucu itu dan tiap minum kok rasanya lebih segeran.
    Ternyata Pristine itu bukan sekadar air mineral biasa to... :D

    BalasHapus
  13. Amiin...awak pun sama ngurangin lemak dan santan tapi bodi masih kayak ukuran galon belom kayak Pristine yang 400ml :D

    BalasHapus
  14. aku udah mengurangi santen Mbak, sekali makan bersantan, langsung pusing. Yaah walo ada Pristine, aku mending skip santan.

    BalasHapus
  15. Omaaak, janganlah minta beliin Pristine sama akuu. Aku aja mau minta dibeliin sama Omak xD

    BalasHapus
  16. Aamiin..
    hahaha, aku pun mau laah, punya body langsing. Dibantu detox sama Pristine. Ada Aamiin juga gak, buat aku? ;D

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan