Sabtu, 09 September 2017

Cieee … Cieee … Qwords Ultah Cieee ….

Apa rasanya bertemu kembali dengan teman lama yang pernah mencicipi masa suka bersama-sama? Senang pastinyalah! Begitu pula perasaan saya saat bisa menginjakkan kaki lagi di kantor Qwords di Gedung Cyber 1 lantai 3, Jl. Kuningan Barat no. 8, Jakarta pada hari Kamis dua minggu lalu (24/8). Mungkin, mungkiiin, sebagian besar blogger pada tahu bahwa Qwords merupakan supporter pertama dan utama saat komunitas Fun Blogging baru berdiri.   

Terus, terus, dalam rangka apa nih kami diundang silaturahim ke kantor Qwords? Wow, ternyata Qwords sedang berulang tahun ke-12, Teman-teman! Cieee ... cieee ... Qwords ultah cieee .... Enggak nyangka, udah cukup lama juga eksisnya, yaaa. Selain kami yang di Jakarta, teman-teman blogger di Bandung, Surabaya, dan Yogyakarta juga serempak meramaikan ulang tahun Qwords. Seru, nuansanya serba-orange! So, selamat ulang tahun, Qwords! Asyiiik ... makan-makan! :))






Tapiii, ulang tahun bukan sembarang ulang tahun, Qwords janji akan memberikan beberapa surprais. Qwords tercatat sebagai salah satu pendiri Asosiasi Cloud Hosting Indonesia (ACHI). Dua belas tahun Qwords menjadi partner penyedia jasa website, hosting, dan solusi data center untuk seluruh pelanggan dari dalam dan luar negeri. Sekadar info, Qwords udah punya lebih dari 55 ribu pelanggan dari seluruh Indonesia. Aih, ini yang ulang tahun siapa, yang dikasih surprais siapa? Baik banget! Katanya banyak produk baru hadir di Qwords. Pengin tahu apa aja? Yuk, lanjooottt!

Cloud Hosting
Seperti yang kita ketahui, hosting terbagi dua, yakni personal dan bisnis.  Hosting personal biasanya blog atau website untuk keperluan diri sendiri, sementara hosting bisnis untuk yang punya toko online, e-commerce, dll. Hosting bisnis butuh banyak visitor dan besar kapasitas. Maka, Qwords mengeluarkan varian produk Cloud Hosting Maxx, Cloud Hosting Maxx Plus, dan Cloud Hosting Maxx Ultima Plus. Kapasitas dan media penyimpanannya lebih besuaaaar. Kinerja pun lebih oke. Pemesanan satu tahun untuk domain udah free SSL.

Semoga layanan baru ini menjawab kebutuhan kalian yang udah punya banyak visitor, tapi tetap pengin shared hosting. Menurut Mas Ari Putra, Account Executive PT Qwords International, shared hosting lebih disukai karena server dimenej oleh penyedia layanan hosting. Kita tidak perlu pusing belajar mengelola optimasi server. Yang penting fokus mikirin konten aja dah.

Wordpress Hosting
Siapa yang pakai Wordpress di sini? Yang pasti bukan saya haha. Wordpress istimewa karena bisa dikembangkan menjadi banyak website seperti blog, e-commerce, portal berita, dll. Wordpress juga didukung oleh developer-developer yang membuat aneka plugin. Hanya, Wordpress membutuhkan perlakuan khusus dari sisi server agar berjalan optimal. Maka, Qwords menyediakan layanan yang fokus mendukung penggunaan CMS Wordpress ini, yakni Wordpress Hosting. Teman-teman yang pengin Wordpress-nya berjalan baik, disarankan beralih ke Wordpress Hosting di Qwords. Kenapa?




Cloud Based | dalam segi skalabilitas jauh lebih tinggi daripada shared hosting biasa.

Full SSD | data disimpan dalam SSD berkecepatan tinggi dan menggunakan back up system harian yang secara otomatis di-back up dalam server milik Qwords.

Optimized for Wordpress | Hosting kita akan didesain untuk penggunaan Wordpress dan mendapat ekstra CloudPOP untuk menghasilkan performa terbaik Wordpress Hosting kita.

CloudFlare | Wordpress Hosting kita didesain untuk mendukung penggunaan CloudFlare.
 
HTTP2 dan SSL | Wordpress Hosting telah mendukung penggunaan HTTP2 dan SSL yang bisa didapat secara gratis maupun berbayar.

Lite Speed | Menggunakan cPanel Control Panel dengan dukungan ekstra Lite Speed Apache. Website jadi semakin cepat diakses.

Custom PHP Configuration | Kita bebas mengatur limit dan versi PHP yang ingin digunakan pada Wordpress Hosting.

         Tertarik? Sila migrasi langsung. Gratis 30 hari trial Wordpress Hosting di Qwords! Temukan konfigurasi yang cocok untuk Wordpress Hosting kalian. Teman-teman yang biasa pakai Wordpress pasti paham ya yang saya tulis di atas haha.

Cloud VPS (Virtual Private Server)
            Cloud VPS dikenal juga VDS (Virtual Dedicated Server). Ini satu tingkat di atas shared hosting. Lebih ditujukan kepada developer-developer yang membutuhkan konfigurasi yang tidak bisa dilakukan di shared hosting. Di shared hosting biasanya konfigurasi sesuai default agar semua jenis website bisa dijalankan. Di Cloud VPS, server bisa disesuikan dengan kebutuhan user karena sifatnya yang self manage. Cloud VPS merupakan solusi bagi kalian yang pengin menyewa server dengan bujet terbatas. Nanti kita akan mendapatkan full root access untuk mengelola server ini.

ECCS (Email Cloud Collaboration Suite), G Suite, dan Office 365
            Mereka bertiga ini merupakan produk untuk email dan cloud. ECCS ini layanan email dan layanan cloud computing yang terbagi dua, seri basic (public cloud) dan seri enterprise (private cloud). Fitur-fitur di ECCS yakni, bisa custom email, kapasitas besar 25 GB, synchronize calender, punya desktop apps stand alone dan mobile access, document preview dan schedule assistant, layanan SSL, terintegrasi anti-spam, dan fitur offline web mode (email tetap bisa dibaca meskipun kita tidak sedang terkoneksi internet). Hmmm, jadi pengin meningkatkan kualitas branding saya dengan email premium ini. *uhuk*

            G Suite dulunya bernama Google Apps. G Suite merupakan layanan Google yang menyediakan beberapa versi produk Google yang independen menggunakan nama domain pelanggan. G Suite terdiri atas aplikasi berbasis web untuk mendukung kegiatan pekerjaan, yakni Gmail, Hangout, Google Calender, Drive, Docs, Sheets, Slides, Groups, News, Play, Sites, dan Vault. Di Qwords proses pembayaran lebih mudah karena bisa via transfer.

            Microsoft Office 365 disebut-sebut paling powerful dan paling mahal harganya haha. Kalau kata pepatah, ada harga ada rupa. Office 365 punya 3 layanan, yakni Basic (fokus di email dan online storage), Business (fokus di pemakaian Microsoft Office), dan Business Premium (fokus di keduanya; Basic dan Business).

SSL (Security Socket Layer)
            Website besar di dunia pasti memakai SSL, salah satunya bank. Seberapa penting sih kita butuh SSL untuk website kita? SSL merupakan protokol keamanan. Jika ada dua komputer atau komputer + server saling berkomunikasi dan pengin datanya aman, pakailah SSL. Jangan sampai data kita disadap oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Catet!

            Dari mana kita tahu kalau sebuah website menggunakan SSL? Pastikan ada lambang gembok berwarna hijau di browser website tersebut. Website yang menggunakan SSL green bar, nama perusahaannya tertulis warna hijau. Tambahan, secure seal. Jadi, SSL penting untuk meningkatkan kepercayaan visitor terhadap website. Kita tidak khawatir jika mau belanja, memasukkan email password, submit nomor kartu kredit, dll di website tersebut.



Pelototin materi presentasi udah, sekarang saatnya jalan-jalan! :)) Seumur-umur kenal Qwords, saya belum pernah main ke Data Center mereka. Nah, kali ini kami diberi kesempatan. Letaknya masih di gedung yang sama. Ruangannya DINGIN! Suhu memang dipertahankan 20o C karena server tidak boleh sampai panas. Lucu, ubinnya banyak lobang angin. Ini karena udara AC diembuskan ke bawah, setelah itu baru ke atas. Data Center Qwords dimonitor 24x7 jam oleh tim operational center. Full time! Kami tidak diperbolehkan sembarangan memotret karena ruangan-ruangan tertentu memuat data rahasia klien.



Oiya, kabar baik lainnya, Qwords kembali dipercaya oleh pemerintah RI melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai penyedia jasa satu juta domain yang memberikan layanan bantuan pemerintah dalam bentuk hosting dan domain.

Sekali lagi, selamat ulang tahun, Qwords! Semoga semakin banyak memberikan fasilitas dan kemudahan di bidang teknologi kepada masyarakat. Suasana syukuran ulang tahun ke-12 ini memang sederhana, namun rasanya begitu dekat dan hangat. Harapan saya, ke depannya saya dan teman-teman punya kesempatan bekerja sama lagi dengan Qwords. Aamiin! [] Haya Aliya Zaki


6 komentar:

  1. Udah 3 tahun lebih pake Q-Words nih kak, untuk 2 blog ku :D

    BalasHapus
  2. Banyak banget fitur inovasinya ya :)

    BalasHapus
  3. Jd inget yah wkt itu ikutan acara Fun Blogging disini Kak :)

    Semoga makin jaya yah Qwords!

    BalasHapus
  4. Penasaran sama Wordpress webhosting. Baru mulai pakai Wp beberapa bulan ini.

    BalasHapus
  5. Blog saya sudah pakai SSL, akhirnyaa.. sudah ada gembok hijaunya...
    Hepi birthday Qwords, grow bigger ya :)

    BalasHapus
  6. Selamat ulang tahun Qwards,sukses selalu^^

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan