Selasa, 15 Agustus 2017

Solusi Pembiayaan Mudah dan Praktis Berkat Aplikasi My Home Credit

       Kalau ditanya, apa kemudahan yang Teman-teman dirasakan di era digital ini? Jawabannya mungkin banyak, ya. Saya yang pernah berlelah-lelah mengetik pakai mesin tik jadoel, bersyukur sama era digital. Jari-jari jahe saya tidak lagi kapalan akibat terlalu ‘rajin’ menekan tuts mesin tik. Kirim naskah atau surat sekian detik sampai. Bayangkan, buang gas (maaf) pun masih kalah cepat euy. Diskusi dengan rekan kerja 24 jam hayuk! Dulu kita mau menelepon orang pukul 08.00 malam aja rasanya sungkan banget. Buat ibuk-ibuk, saya yakin, salah satu jawaban kemudahan di era digital adalah simpelnya berbelanja! Berbelanja ini itu modal telunjuk doang. :))

          Bicara soal belanja, hari Rabu lalu (9/8) saya dan teman-teman blogger beruntung diundang ke acara #LiveDigital, yakni acara peluncuran aplikasi My Home Credit dari Home Credit Indonesia di Kempinski Hotel, Jakarta. Nuansanya merah dan mevvah! Semangat Agustusan di sini! :))  






Ada yang udah tahu apa itu Home Credit Indonesia?
Home Credit Indonesia merupakan perusahaan internasional yang menyediakan pembiayaan di toko (pembiayaan non-tunai langsung di tempat) untuk kita-kita yang pengin membeli alat-alat rumah tangga, produk elektronik, atau furnitur. Mitra mereka saat ini produsen dan peritel hits seperti Erafone, Informa, Electronic City, IKEA, Oke Shop, Global Teleshop, Hypermart, Trans Hello, Lotte Mart, ACE Hardware, Gramedia, dll.
Kelebihan Home Credit Indonesia adalah pelanggan cukup membawa KTP dan satu dokumen pendukung lain seperti kartu NPWP, BPJS, dll. Perusahaan ini menjadi solusi pembiayaan tanpa kartu kredit! Hanya perlu waktu sekitar 30 menit untuk mengetahui pengajuan kita diterima atau ditolak. Say no to PHP! Semua jelas kayak hubungan Hamish dan Raisa haha. Biaya transparan. Barang bisa dibawa pulang pada hari yang sama bila pengajuan disetujui.

Di samping itu, Home Credit Indonesia menyediakan pembiayaan multiguna yang ditawarkan kepada pelanggan setia. Pelanggan bisa menggunakan pembiayaan multiguna ini untuk merenovasi rumah, suport pendidikan, atau berlibur! Seiring dengan berkembangnya jaringan distribusi, varian produk Home Credit Indonesia juga semakin berkembang.

Mr. Jaroslav Gaisler, Chief Executive Officer PT Home Credit Indonesia, bilang bahwa mereka senantiasa berinovasi demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Salah satunya dengan meluncurkan aplikasi My Home Credit. Teknologi digital begitu dekat. Manfaatkan secara positif! Aplikasi ini merupakan kelanjutan dari komitmen Home Credit Indonesia dalam mendukung upaya pemerintah mengembangkan inklusi keuangan dan inovasi teknologi finansial (FinTech).

            Kalau kata Bu Roostiawati, perwakilan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI, gadget itu ibarat separuh jiwa kita! Beliau mendukung aktivitas Home Credit Indonesia dan berharap suatu saat dapat bersinergi. Beliau juga mengapresiasi Home Credit Indonesia yang telah memberdayakan ribuan tenaga kerja di Indonesia sejak tahun 2013. Keren, ah.

Berdasarkan data tambahan dari Mr. Jaroslav Gaisler, Home Credit Indonesia telah hadir di 48 kota. Tahun 2018 akan ekspansi ke 10 kota lagi, termasuk pedesaan. Bukan hanya berpusat di Jawa, melainkan juga tersebar di Kalimantan dan Sulawesi. Per tahun ini Home Credit Indonesia berhasil melayani 1,1 juta pelanggan. Targetnya meraih 2 juta pelanggan. Angka kredit macet masih di bawah standar Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Total pertumbuhan pembiayaan naik tiga kali lipat dibandingkan total pembiayaan tahun 2016 dalam periode yang sama, yakni lebih dari Rp702 miliar.



Nah, seperti yang udah saya sebutkan di atas, Home Credit Indonesia meluncurkan aplikasi My Home Credit. Why oh why? Pada tahu, kan, gimana polah sehari-hari masyarakat kita? Bangun tidur buka gadget, pesan makanan pencet gadget, jeprat jepret pakai gadget, dst. Puasa makan nasi enggak apa-apa asal bisa beli kuota. Semua serba-mobile! So, aplikasi ini berguna sangat. Kita jadi lebih mudah mengakses layanan Home Credit Indonesia di mana aja kapan aja. Setiap hari ada 6.000 pengguna yang login. Separuhnya pelanggan Home Credit Indonesia dan separuhnya lagi yang belum menjadi pelanggan.

Fitur apakah gerangan yang ada di aplikasi My Home Credit? Di aplikasi ini kita bisa melihat lokasi toko terdekat, informasi kontrak secara real time, konfirmasi pembayaran, cara membayar termasuk alternatif pembayaran, penawaran menarik dan notifikasi lainnya. Perlu diingat, aplikasi My Home Credit belum memiliki fitur untuk mengajukan pembiayaan. Pelanggan harus datang langsung ke toko, tapi tidak usah ribet mengisi formulir cetak yang berlembar-lembar itu.  Ya Tuhaaan, kalau disuruh mengisi formulir yang beginian sih saya nyeraaah. Umur wis uzur. Makan wis semi-bubur. Rambut wis gugur. Mata wis lamur. Alhamdulillah, nantinya kita cukup mengisi data secara online (paperless) berdasarkan petunjuk dari staf Home Credit Indonesia. 

  Home Credit Indonesia juga bekerja sama dengan sejumlah partner dan e-commerce untuk cicilan belanja online seperti di Electronic Solution (Es.id), Laku6, TokoPDA.com, dll. Asyik ya, cukup beberapa kali klik, barang yang kita mau bisa dikirim langsung ke rumah saat pengajuan disetujui.

Teman-teman bisa mencari aplikasi My Home Credit di Google Play Store. Yang ada logo dompet merah. Sementara aplikasi cuma available untuk Android. Insya Allah September 2017 App Store menyusul. Yay! :)


            Selain soal pembiayaan, Home Credit Indonesia pengin membantu meningkatkan wawasan literasi keuangan masyarakat Indonesia. Andy Nahil Gultom, Chief External Affairs PT Home Credit Indonesia, menyampaikan bahwa Home Credit Indonesia terus menjalankan kampanye nasional literasi keuangan. “Kami menyadari, tingkat pemahaman masyarakat mengenai literasi keuangan masih rendah. Untuk itu kami akan melakukan kunjungan ke beberapa kota besar dan memberikan edukasi,” jelasnya.

Btw, saya punya surprais, nih! Home Credit Indonesia sedang mengadakan lomba blog #LiveDigital. Tema gampang! Pastinya seputar kemudahan hidup di era digital. Info lengkap baca di bit.ly/LombaBlogLiveDigital. Hadiahnya antara lain smartphone Moto Z Play, Samsung Galaxy A3 2017, dan smartphone Vivo V5S. Bahkan hadiah hiburannya juga smartphone! Amboooiii!



Harap dicatat, dihayati, dan dipahami, deadline lomba blog #LiveDigital ini tanggal 31 Agustus 2017. Lingkari tanggalnya gede-gede di kalender. Jangan sampai lupa! Tempo hari saya udah ketiban hadiah smartphone cakep Lenovo dari acara Home Credit Indonesia, lho. Ehm. Yakin kalian rela hadiahnya jatuh ke tangan saya lagi? :) [] Haya Aliya Zaki


20 komentar:

  1. Ternyata jari-jari Mbak Haya kayak jahe ya? Hahaha.
    Tapi benar, Mbak. Zaman ini kita lebih dipermudah. Termasuk dunia menulis. Soal belanja juga semakin mudah.

    Wow... mau ikut lombanya, Mbak. Ga rela Mbak Haya menang terus hahaha.

    Terima kasih sharingnya, Mbak Haya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaah? Mana...mana jahenya? Mo bikin wedang jahe ah.... #salahfokus #jitakMasBaim

      Makasih jahe eh infonya, Hay.

      Hapus
    2. *ngikik di pojokan kalau Mbak Eno dan Pak Bambang ngobrol*

      Hapus
  2. Orang kampung macam saya aja bisa spider status ya gara2 kemajuan digital ini :)

    BalasHapus
  3. Kaget lagi baca ada foto mukaku ekekek. Alhamdulillah sempet di foto hapenya ya mba xD. Jadi mau nyicil apa ya enaknya pakai home credit ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pengin punya tablet buat baca e-book. :D

      Hapus
  4. Ngajar online sambil boboin anak bisyaa bangett

    BalasHapus
  5. Wis lamur, tapi isih paham duit, kan? Hahaha. Dan bener, buk. Gadget udah separuh jiwaa. Aku lingkarin dul, ya. Siapa tahu bisa ikuut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo duit aku paham sekaleee hahahaha. Mudah-mudahan bisa ikut ya, Idah. :*

      Hapus
  6. Di era sekarang,semua makin dipermudah ya mbk...

    BalasHapus
  7. makin mudah aja yaa mba u dpt berbagai macam barang. tapi kitanya juga harus lebih hati-hati biar gak kebobolan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tetap harus cermat ya, Mbak. Beli yang sesuai kebutuhan.

      Hapus
  8. diriku nanya sama cs-nya Home Credit, katanya kalo dokumen kita lengkap, verifikasinya ga sampe 30 menit :)
    simpel banget, jadi pengen cepet2 ganti lappy nih udah jadul

    *btw foto pertama itu ekspresinya semringah banget mbak hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, cuma 30 menit. Canggih ya, Roel. Kita gak lama-lama deg-degannya. :p

      Hapus
  9. Pengen ikutan sih mbak, cuma rada sedih juga, gabisa ikutan. Soalnya ada ketentuan umur, dan menurutku sangat memberatkan yahh apalah daya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, minimal harus 17 tahun. Pantengin aja semua akun medsos HCI. Banyak kuis dan lomba menanti. :)

      Hapus
  10. semakin mudah saja untuk mendapatkan barang impian, mau nyoba dulu di daerah sini, semoga bisa

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan