Kamis, 31 Agustus 2017

Review QL Cosmetic Matte Lip Cream

Postingan saya kali ini agak beda sama postingan label Kecantikan yang sebelumnya, Teman-teman. Kenapa, eh, kenapa? Soalnya kali ini saya nekat mau mereview 8 lipstik sekaligus. Takbir!!! Lebih tepatnya sih produk matte lip cream. Semoga yang baca nantinya enggak pada membelalak manjah terpesonah, yaaa. Jika kalian tak kuat menatap wajah sayah, sila fokus pada foto produk dan ambal bulu sajah. Kalau tak kuat juga, lambaikan tangan ke kamerah.

Ceritanya dua minggu lalu saya mendapat kiriman paket QL Cosmetic matte lip cream dari brand QL Cosmetic. Makasih QL Cosmetic dan Indonesian Female Bloggers atas kesempatannya. Daaan, ada 8 warna yang cantik-cantik di sini yay! QL merupakan brand kosmetik asal Indonesia yang didirikan sejak tahun 2007 oleh PT Usaha Cosmetic Jaya. Waaah, udah 10 tahun! Saya pribadi baru pertama kali mencoba produk QL. Yuk, langsung aja kita bahas satu per satu.



8 warna QL Cosmetic Matte Lip Cream

Kemasan
            QL Cosmetic matte lip cream yang saya terima dibungkus rapi dan rapat dalam bubble wrap. Aman insya Allah. Warna muda dan warna tua diselotip terpisah masing-masing 4 pieces. Tanpa kotak. Badan kemasan terbuat dari kaca bening dibalut plastik kedap udara. Kalau pengin pilih warna jadi gampang, kan. Tutup kemasan berwarna hitam. Bentuknya berupa tabung dengan panjang 10,5 cm. Kira-kira sepanjang telapak tangan saya, deh. Lis biru jadi pembatas antara tutup dan badan kemasan.

            Di badan bawah kemasan tercantum jelas nomor BPOM RI (semua produk QL telah memiliki sertifikat dari BPOM RI), nomor batch, dan tanggal kedaluwarsa. Alhamdulillah, bisa dipastikan bahwa QL Cosmetic matte lip cream ini tidak mengandung bahan-bahan berbahaya bagi tubuh. Detail nama bahannya sungguh saya tidak mampu membaca dan menuliskannya karena hurufnya kecil-kecil sangat. Maafkan keterbatasan hamba. *srooottt* Kalian yang punya atau sering alergi terhadap bahan tertentu, sebaiknya baca dulu benar-benar sebelum plastiknya disobek dan dibuang.  

Swatch
            Warna-warnanya dari nomor 21–29, tanpa nomor 23. Apakah nomor 23 memang tidak ada? Saya kurang tahu. Sekilas nomor 21 dan 22 mirip, sama-sama golongan merah muda. Nomor 24 dan 25 mirip, sama-sama golongan cokelat muda. Nomor 26 dan 27 mirip, sama-sama golongan merah. Nomor 28 ungu tua. Nomor 29 ungu. Mari kita lihat hasilnya setelah dipulas di bibir.   

Swatch di tangan *pinjem tangan Faruq*

Peach Angel 21
            Saya kurang suka warna Peach Angel. Semacam warna pink electric atau pink pucat gitu. Perlu ekstra usaha supaya warna bibir saya ketutup. Kayaknya cocoknya buat anak-anak muda, sedangkan saya ini berjiwa muda. 


Peach Angel 21

Pink Me 22
            Yes, salah satu warna favorit saya! Merah mudanya cocok! Pink Me bakal saya gandeng ke mana-mana. :)


Pink Me 22

Nudy Classic 24
            Nudy Classic warna nude, warna cokelat yang muda banget. Suka.


Nudy Classic 24

Nude Brown 25
            Nude Brown ini cokelat, ada sentuhan orange sedikit. Penginnya sih lebih orange lagi. Jadi perbedaan koleksi warnanya kelihatan. Teman-teman yang suka warna nude, sepertinya akan jatuh cinta sama Nudy Classic dan Nudy Brown ini. 


Nude Brown 25

Flaming Rose 26
            Flaming Rose warna merah terang.


Flaming Rose 26

Exotic Red 27
            Kalau di foto mungkin kurang kelihatan ya perbedaan warna Flaming Rose dan Exotic Red, tapi Exotic Red ini warna merah hati.


Exotic Red 27

Apple Berry 28
            Seumur-umur baru kali ini saya pakai lipstik warna ungu tua seperti Apple Berry haha. Bold abis! Seru, seru!



Apple Berry 28

Sugar Plum 29
            Saya belum punya lipstik warna ungu dan saya suka Sugar Plum. Warna ungu yang lembut. Bisa buat alternatif lipstik untuk aktivitas sehari-hari.


Sugar Plum 29

Kesan
            Bibir saya termasuk jenis kering. Saya selalu memulas lip balm sebelum memakai lipstik apa pun, termasuk saat sebelum memakai QL Cosmetic Matte Lip Cream ini. Ujung aplikator lipstiknya pipih, enak dipakai untuk memulas lipstik ke seluruh permukaan bibir. Setelah beberapa kali pulas, barulah saya mendapatkan warna yang saya inginkan. Meski matte, lipstik ini ringan, sama sekali tidak terasa berat di bibir. Cuma butuh waktu beberapa detik, warnanya udah menyatu. Diendus-endus, harum permen. Oiya, kalau saya pakai matte lip cream, kadang ada gumpalan-gumpalan. Alhamdulillah ini kok enggak, ya. Sayang, warnanya lumayan transfer saat saya makan dan minum. Awet di bibir kira-kira 4-5 jam. Satu lagi, isi lip cream di dalam beberapa botol kelihatan tidak rata. Saya kurang tahu juga kenapa. 


Aplikator lipstik

Harga
            Harga sekitar Rp36 ribu. Cukup terjangkau buat Teman-teman yang pengin gaya gonta-ganti warna lipstik, tapi minim bujet.

Beli di mana?
            Yang pengin cuci mata sama produk-produk QL, cukup mainkan jari lentik kalian ke website qlcosmetic.com. Saya googling baca-baca review produk QL, rata-rata customer pada puas sama kualitasnya. So, bolehlah QL jadi produk andalan Teman-teman. Kualitas brand lokal tidak kalah dengan brand luar negeri taiye. Nah, yang mau pesan QL Cosmetic matte lip cream cuss ke akun Instagram online shop @qlcosmetic_online atau online shop kosmetik tepercaya lainnya. Hati-hati produk abal-abal. Teliti sebelum membeli.  

Please noted, hasil pemakaian QL Cosmetic matte lip cream di bibir saya bisa jadi berbeda dengan hasil pemakaian di bibir kalian. Gimana, senang pakai matte lip cream juga? Ada yang udah pernah coba kosmetik brand QL? Setelah baca review saya, kalian paling suka warna yang mana? Yuk, share, yuk! :) [] Haya Aliya Zaki



22 komentar:

  1. Suka sama pose model saat pamerin lipen nomor 25 dan 26, sekseeeh bibieeernyaaah, wakakaka. Btw, bolehlah satu buat akuh. Jangan banyak-banyaklah Omak pake lipen, kesian bibirnyaaa wikikiki

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yawdah besok-besok kalau review lipstik lagi, aku bikin posenya kayak gitu aja ya, WI. :))

      Hapus
  2. Noted no 22 Mba Haya,terima kasih ya

    BalasHapus
  3. Cakep semua kok Mbak Hay 😊

    BalasHapus
  4. Harganya tejangkau banget Mbak. Aku suka yang coklat2 sama pink.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya terjangkau banget. Dikau suka warna-warna muda ya, Mbak.

      Hapus
  5. Suka sama yang Nude dan Flaming Rose, mbak. Kayaknya pas di kulit saya yang eksotis alias rada gelap, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nude yang mana nih? Nudy Classic atau Nude Brown? 😁 Flaming Rose aku juga suka. Cakep kalau difoto.

      Hapus
  6. Cantik banget modelnya :)
    Harganya juga terjangkau ya.. Saya suka yang agak agak pink rosy gitu :) Nomor 22 kali ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uhuk. *batuk* Wah, kayaknya nomor 22 jadi favorit, nih. :)

      Hapus
  7. Bener mbak Gaya bisa jadi pilihan buat yg pengen ganti2 warna, meluncur ah ke webnya QL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau pesen boleh langsung ke IG mereka ya. 😁

      Hapus
  8. wow, lipstick lokal makin banyak aja ni pilihannya. kalau QL, plusnya terdaftar BPOM. meluncur ke TKP

    BalasHapus
  9. Nomer 22 kece mba haya, cantiiik buat dirimu, yang lain juga cocok kok..aman ya ada bpom nya, coba ahhh.

    BalasHapus
  10. Wuih, warnanya cakep-cakep. Yang nomor 24 naksir banget nih. Selama ini pake lipstik matte yang batang belom pernah nyoba yang cream. Kudu nyobain nih...

    BalasHapus
  11. Ahaiii baca ini jadi dapat inspirasi untuk beliin si Neng hadiah biar dia makin cantik hahahaha

    BalasHapus
  12. Baru baca review mba Haya soal Lipstik ^^
    Aku suka yang no. 22

    BalasHapus
  13. Nude nya cakep yaa mbaa Haya...
    Harganya juga terjangkau.. aku pun kering mba, hrs pakai lip balm dulu. Eh ada ungu yaa warnanya ku belum pernah punya unguuu

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan