Rabu, 30 Agustus 2017

FWD Fashion Rocks, Kenalkan Produk Asuransi dengan Cara yang Berbeda

Hayooo ngaku, deh, biasanya kalian langsung pada kabur cantik kan kalau diprospek sama pegawai asuransi? :)) Saya juga pernah mengalaminya. Di saat kondisi dan situasi sedang tidak mendukung, sebagian pegawai asuransi tetap memaksa untuk mengenalkan produk mereka. Kebayang misalnya saya yang lagi ngiler bobok siang tahu-tahu ditelepon dan ‘disetrap’ buat dengerin penjelasan panjang lebar tentang produk asuransi mereka. Bukannya tertarik, yang ada kita malah bete-te-te-te. Duh!

PT FWD Life Indonesia (FWD Life) punya pendekatan berbeda kepada nasabah dalam mengenalkan produk terbaru mereka, yakni produk asuransi jiwa unitlink syariah komprehensif pertama yang bernama BEBAS IKHTIAR. Sekadar info, FWD Life merupakan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. Selain di Indonesia, FWD Group memiliki jaringan usaha di Hong Kong, Makau, Thailand, Filipina, Singapura, dan Vietnam. Lini bisnis asuransi yang berdiri di Asia sejak tahun 2013 ini telah mendapatkan izin pendirian unit syariah pada tanggal 14 Juli 2015. FWD Life terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Menurut Pak Ade Bungsu, Chief of Product Proposition and Sharia FWD Life, manfaat proteksi produk BEBAS IKHTIAR adalah perlindungan maksimal sampai 100 tahun dan tambahan manfaat jika nasabah meninggal karena kecelakaan. Dari sisi investasi, nasabah BEBAS IKHTIAR berkesempatan mengembangkan hasil investasi secara optimal di mana 100% kontribusi akan ditempatkan pada pilihan investasi sejak tahun ke-2. Total bonus loyalitas sampai dengan 160% dari kontribusi dapat dinikmati mulai tahun ke-7. Selain itu, produk BEBAS IKHTIAR menyediakan dua pilihan dana investasi. “Nasabah BEBAS IKHTIAR pula diberi kemudahan beramal seperti berzakat, infaq, wakaf tunai, dan hibah karena produk ini memiliki fitur donasi yang sistematis,” Pak Ade menambahkan. Dari proses pembelian asuransi jiwa syariah sampai polis diterbitkan semua dilakukan secara digital. Mudah, ya?

Kalau yang saya tahu, asuransi jiwa itu penting banget, lho. Konon pula kita yang udah jadi orangtua. Saya dan suami masing-masing udah bikin asuransi jiwa sejak dari awal menikah. Bukannya bermaksud mendoakan yang jelek-jelek untuk diri sendiri atau apa (aih, naudzubillahi min dzalik!), namun kita harus selalu siap dengan risiko kemalangan. Jika kita sebagai pencari nafkah mendadak tiada, insya Allah asuransi jiwa bisa meringankan beban finansial keluarga (ahli waris) yang ditinggalkan.

Nah, pada hari Jumat lalu (25/8) FWD Life berkolaborasi dengan Hard Rock FM, stasiun radio ngehits yang sering bikin acara keren seputar gaya hidup dan hiburan baik on air maupun off air. Mereka mempersembahkan revolusi pagelaran fashion show FWD Fashion Rocks “Bebaskan Langkah, Tetap Syariah” karya anak bangsa Barli Asmara di pelataran parkir Sarinah Thamrin, Jakarta.

Fashion dan musik memang bagai lepat dan daun alias saudara yang tak dapat dipisahkan. (((LEPAT DAN DAUN))) *perumpamaannya jadoel pisan ya Allah* So, menurut saya, FWD Fashion Rocks merupakan kolaborasi yang pas! "FWD Life dan Hard Rock FM sama-sama konsisten mendukung passion masyarakat Indonesia," kata Pak Rudi Kamdani, Wakil Direktur Utama FWD Life. Sebelumnya Hard Rock FM telah 6 kali menghadirkan acara Fashion Rocks. Tahun ini menjadi tahun ke-7.  

Foto dulu di booth FWD Fashion Rocks :)

Saya dan teman-teman blogger

Pengin tahu siapa aja musisi yang mengiringi FWD Fashion Rocks? Mereka adalah White Shoes and the Couples Company, Stars and Rabbit, dan ... Andien! Saya tidak begitu familiar dengan dua penyanyi pertama, tapi Andien salah satu penyanyi favorit saya. Paling suka sama lagu Gemintang dan lagu ini dinyanyikan malam itu. Horeee! Dulu saya nonton Andien menyanyi waktu Andien masih berusia 12 tahun. Tak terasa udah 20 tahun berlalu, Saudara-saudara. Huaaa. *mojok pilu di pojokan sambil cabut uban*

Melalui kolaborasi FWD Fashion Rocks, Barli Asmara mendesain scarf eksklusif khusus untuk nasabah produk BEBAS IKHTIAR. Scarf berwarna dominan orange ini melambangkan gaya hidup modern kaum urban dan persiapan perlindungan yang mereka butuhkan. Nantinya hanya 200 nasabah pertama yang bisa mendapatkan scarf eksklusif tersebut dan otomatis berdonasi Rp200 ribu kepada Dompet Dhuafa dan Yayasan Badan Wakaf Indonesia.   

Koreografer Edwan Handoko dan stylist Ajeng Svastiari apik bekerja sama di FWD Fashion Rocks. Di panggung, para peragawati mengambil alih lampu sorot. Mereka berjalan gemulai di atas catwalk sambil diiringi tiga penyanyi kesohor tadi. Sekitar 30 busana dari Barli Asmara dengan 3 tema Heritage Jambi, Turkish, dan Monokrom tampil silih berganti. Tema Heritage Jambi mengambil motif batik bunga pauh yang dimodifikasi menjadi busana pola kerut berwarna pastel. Tema Turkish mirip-mirip busana arabian yang didominasi warna putih emas nan elegan dan berkelas. Tema Monokrom yang populer dengan warna hitam putih klop buat anak muda yang ingin tampil modern dan chic. Kalau saya perhatikan, semua bahan busananya ringan dan memberi kesan dinamis. Meski tertutup, kelihatannya sih tidak ribet dipakai. Kita bisa tetap bebas beraktivitas. Saya suka! :)


Heritage Jambi*

Turkish*

Turkish*

Monokrom*

Scarf eksklusif Barli Asmara*

Konsep busana santun karya Barli Asmara sesuai dengan konsep asuransi jiwa BEBAS IKHTIAR yang punya misi proteksi (melindungi). Sementara itu, detail busana yang bercitarasa tinggi sesuai dengan konsep asuransi jiwa BEBAS IKHTIAR yang membuat kita jadi lebih percaya diri menatap masa depan dan insya Allah akhirat juga. Aamiin.
Fyi, walaupun ada embel-embel ‘syariah’, produk BEBAS IKHTIAR cocok dimiliki oleh siapa aja dari berbagai latar belakang agama (bukan cuma muslim) yang ingin berasuransi, berinvestasi jangka panjang, sekaligus membantu sesama.

Pada malam FWD Fashion Rocks dilakukan lelang busana koleksi Barli Asmara dan berhasil terkumpul donasi total Rp50 juta, di mana Rp25 juta disalurkan kepada Dompet Dhuafa dan Rp25 juta lagi disalurkan kepada Yayasan Badan Wakaf Indonesia. Wow, siapakah gerangan yang memenangi lelang busana Barli Asmara? Tidak ada yang tahu namanya karena yang bersangkutan ingin disebut sebagai 'hamba Allah' aja. Mulia sekali. Seperti yang udah saya sebutkan di atas, FWD Life didukung oleh dua lembaga tepercaya di Indonesia ini. Dompet Dhuafa mengelola dan menyalurkan donasi dari nasabah dalam bentuk zakat, infaq, dan wakaf tunai. Yayasan Badan Wakaf Indonesia mengelola dan menyalurkan wakaf tunai dan menghibahkan sebagian manfaat meninggal.


Donasi untuk Dompet Dhuafa dan Yayasan Badan Wakaf Indonesia

Sukses untuk FWD Life! FWD Fashion Rocks merupakan cara baru yang inovatif dan kreatif dalam memperkenalkan sebuah produk asuransi. Semula saya bingung kenapa fashion show ini diadakan di pelataran parkir, bukan di dalam hotel dan bersifat privat? Ternyata, tujuannya memang supaya dapat ditonton oleh khalayak luas. FWD Life komit tampil beda dalam merangkul nasabah. Melalui kolaborasi malam itu, nasabah FWD Life yang memiliki asuransi BEBAS IKHTIAR akan mendapatkan 3 keuntungan, yakni punya asuransi jiwa + investasi jangka panjang, berbagi kepada sesama, dan fashionable! Ehm.


Mas Barli, mau dong scarf ini ditukar sama scarf orange cakep itu | Boleh, jadi nasabah BEBAS IKHTIAR dulu ya | Siap, Mas!

Saya berharap ke depannya FWD Life punya lebih banyak dan lebih banyak lagi produk asuransi syariah. Aamiin. Senangnya merasakan cara berasuransi dan berinvestasi jangka panjang yang sesuai dengan prinsip syariah, apalagi bisa sekalian berbagi kepada sesama. Info lebih lanjut sila kunjungi www.fwd.co.id. [] Haya Aliya Zaki

*foto milik FWD Life


26 komentar:

  1. Mba Haya teryata foto berdua ama Mas Barli Asmara. Jadi ngiri. Hehehe. Senang banget liat pakaian pakaiannya yang tertutup dan sopan ya mba. Perkenalan tentang asuransi pun dilakukan secara fun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak pas aku mau pulang, ternyata bliolagi berdiri di photo booth. Langsung aja minta foto. :))
      Suka sama busananya. Bahannya jatuh dan ringan. :D

      Hapus
  2. Pernah bete juga sih mbak, tapi itu krn kita udah punya asuransi. Namanya orang jualan pinter aja nawarin yang lain.

    Allhamdulillah udah ada asuransi jiwa juga, ini buat proteksi aja, siapa sih mau ada kejadian jelek pastinya ga mau. Dari asuransi juga aku udah nikmati fasilitas, ga kebayang berapa bayar rumah sakit kl ga dicover walau ga semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Lid. Namanya persiapan itu penting, ya. Kita manusia gak pernah tahu.

      Hapus
  3. Saua termasuk yang suka salah tingkah kalau ditawarin asuransi. Hehehe. Soalnya kadang gak enakan buat nolak, padahal saya sudah punya asuransi kesehatan dan asuransi jiwa. Lumayan banget sering dipake yang asuransi kesehatannya, kalau berobat gak perlu mengeluarkan biaya yang bikin kantong menangis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaa, aku juga sering salah tingkah. Apalagi kalau yang nawari teman sendiri. :))
      Aku ketolong banget asuransi itu kalau anak-anak pas sakit rawat inap.

      Hapus
  4. Wah mba Haya, itu gamisnya pas banget dengan scarf oranyenya. Barli Asmara ternyata masih muda ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih muda, tapi karya-karyanya udah buuuanyak ya, Ley.

      Hapus
  5. Asuransi penting banget. Saya semakin penasaran dengan sistem syariah di FWD Life ini mba. Acara FWD Fashion Rock juga seru banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seruuu, keasyikan nonton, hampir lupa kalau sedang meliput haha.

      Hapus
  6. Wahh asyik banget ya acaranya, menghibur dan bermanfaat...Kak Haya syantiknyaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Deeew. Sini Kakak traktir ayo mau di mana. :))

      Hapus
  7. Ya ampun, bajunya keren² ya mba....elegan bgtt. FWD Life keren, memperkenalkan asuransi dgn acara yg menyedot puluhan orang untuk hadir dalam acara ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuul. Unik dan kreatif cara mereka, ya.

      Hapus
  8. Kalau cara mengenalkan produk asuransi kaya gini mahh asliii ga bakal kabur-kabur lagi ya saat di telpon hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha malah kita yang datang rombongan.

      Hapus
  9. Nah iya, pendekatannya diganti dengan digital, jadi ga bosen dengerin sales asuransi yang jualan produknya.
    Cieee cieee yang foto ama Barli, trus kliatan langsing *muka ngiri bukan nganan :)))

    BalasHapus
  10. Ya Allah Madam ternyata sempet poto sama barli Asmara...aaaih envy deh haha. So happy yaa bisa ikutan acara seru seperti ini, belajar berasuransi dgn acara yg fun sekaligus bisa ikut berdonasi juga.
    Smoga makin bnyak acara2 ssseru lainnya juga produk syariahnya makin beragam ya dari FWD Life.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acara pengenalan produk asuransi syariah sekalian charity juga ya. Keren ini.

      Hapus
  11. Eh...Mba sempet foto bersama masnya. Muda dan berbakat ya. Aku suka model pakaiannya, ga ribet!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bahannya kelihatan ringan, adem, enak dipakai.

      Hapus
  12. Rancangan Barli kelihatan lembut banget ya, scraftnya cantik, jadi kepengin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo Mbak jadi nasabah BEBAS IKHTIAR dulu hehehe.

      Hapus
  13. Baju nya bagus2, trs naksir sm salah satu baju nya :D

    BalasHapus
  14. iyyaaa aku ngacung mbak, klo disamperin agen asuransi langsung bilang "no komen mbak/mas" #eh ... pokoknya malesin aja klo disamperin/ditelpon agen asuransi dan mereka maksa

    cara fwd life jitu nih untuk gaet nasabah baru

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan