Rabu, 26 Juli 2017

Demi Kopi Hijau yang Nikmat dan Berkhasiat

“Ummi, jangan lupa kopi Aba, ya!” Itu kalimat langganan suami setiap hari. Kelihatannya permintaan ini perkara kecil tapi, kalau tidak dikerjakan, amboooiii dia bisa merajok, Saudara-saudara. :))

Saya pernah cerita di beberapa postingan blog dan medsos bahwa suami pencinta kopi, sementara saya pencinta minuman cokelat dan teh. Sesekali bolehlah saya mengonsumsi kopi. Pastinya yang saya konsumsi itu kopi favorit suami haha. Pas betul dijadikan kawan mengetik di rumah. Bikin melek. Bagi kami, kopi bukan sekadar minuman pelepas dahaga dengan nikmat sesaat. Nooo, lebih dari itu!

Setelah menyeruput kopi, suami kelihatan lebih relaks mengobrol. Tahu sendiri yeee perjuangan bapak-bapak yang akan berangkat nyangkul di Jakarta. Siap-siap mental dan tenaga menerobos kemacetan. Stres! Ketika menyeruput kopi, suami semangat curhat rencana apa aja yang mau dia garap pagi itu. Misalnya, mau ketemu klien ini, mau kunjungan ke pabrik anu, mau meeting sama pak inu, dst. Katanya, mood bagus pagi hari bakal mempengaruhi semua aktivitas seharian jadi bagus juga. See, kopi bukan sekadar kopi. Banyak cerita dan kebahagiaan yang menguar dari dalam satu cangkirnya. :)


Ngopi bareng dengan gaya sok iyes :))

Pilih-pilih kopi semacam mirip mencari jodoh. Meski penikmat berat kopi, tak semua jenis kopi cocok sama selera suami. Sehari-hari dia mengonsumsi kopi hitam. Kopi hitam adalah kopi yang sudah melalui proses pemanggangan. Proses pemangganganlah yang bikin kopi jadi lebih tasty. Slurrrp! Selain kopi hitam ada pula yang namanya kopi hijau, Teman-teman. Kopi hijau tidak melalui proses pemanggangan seperti kopi hitam sehingga kandungan asam klorogenat-nya lebih tinggi.

Asam klorogenat yang terdapat di dalam kopi hijau diduga memberi khasiat buat tubuh. Kopi hijau meningkatkan mood dan aktivitas otak. Ini sih udah jelas, ya. Ekstrak biji kopi hijau memperbaiki metabolisme glukosa dan menurunkan tekanan darah. Kandungan antioksidannya mengurangi efek radikal bebas. Berdasarkan penelitian Journal of Agricultural and Food Chemistry 2004, antioksidan di dalam kopi hijau mampu membantu mencegah beberapa jenis kanker.

Satu manfaat lain yang baru saya tahu, kandungan kafein dan asam klorogenat diklaim dapat menurunkan berat badan, lho. Tapiii, tapiii, hindari mengandalkan kopi hijau thok untuk menurunkan berat badan. Pelihara gaya hidup sehat! Teteuuup. Jalani pola makan gizi seimbang, rajin olahraga, dan rutin check up ke dokter. Sepokat?  

Selama ini keluarga kami cocok sama kopi Nescafe. Konon pula setelah kami tahu bahwa biji kopi yang dipakai Nescafe dipasok dari petani di Pabrik Panjang, Lampung. Demi menjaga mutu, biji kopi dipilah satu per satu pakai tangan. Jangan sampai biji kopi yang rusak atau cacat lolos. Senang melihat komitmen Nescafe meningkatkan kualitas hidup petani kopi dalam negeri.
  
Daaan, kenal sama Nescafe Green Blend itu tidak sengaja. Kebetulan seorang teman meng-upload foto kopi berkemasan hijau ini di Instagram. “Kopi hijau yang enak banget menurut gue,” begitu caption-nya.

“Wah, kopi baru, nih?” samber saya. Yah, namanya istri sayang suami yekan. Begitu lihat minuman favorit suami tanpa sadar saya jadi ikutan semangat. LOL.

Saya pun capcus mencari Nescafe Green Blend di toko online. Aaah, kuciwa, di sana belum ada (mungkin belum nyetok). Alhamdulillah, di minimarket mejeng manjah satu rak. Langsung beli kemasan yang isi 10 sachet. Secangkir Nescafe Green Blend pun dicoba. Ternyata eh ternyata, suami cocok! Rasanya nikmat dan tidak 'keras'. Yesss!

Ikut minum kopi favorit suami


Nescafe Green Blend Coffee
Kerja di rumah sambil menunggu anak-anak pulang sekolah
Berbeda dari kopi hijau lainnya, Nescafe Green Blend diracik dengan kopi yang sudah dipanggang sehingga rasanya lebih tasty. Meski begitu, khasiat kopi hijaunya tetap ada.

Waktu pertama kali beli, saya memang melihat warna serbuk kopi Nescafe Green Blend berbeda sama warna kopi biasa, yakni abu-abu kehijauan. Namun, saya tidak ambil pusing. Setelah sekian waktu keluarga kami mengonsumsi kopi ini, barulah saya tahu aneka khasiat kopi hijau. Aromanya? Jangan dikata. Harum menggoda! Bikin kebayang-bayang pengin minum lagi setelahnya.

Nah, Teman-teman penyuka kopi hitam atau kopi hijau? Kenapa suka minum kopi? Kira-kira kapan momen yang asyik mengonsumsi kopi? Yuk, share di sini! :) [] Haya Aliya Zaki

Referensi info kopi hijau

1. Leech, Joe. 2017. Does Green Coffee Bean Extract Work? A Detailed Review. Authority Nutrition. Diakses tanggal 24 Juli 2017. https://authoritynutrition.com/green-coffee-bean-extract-review/.

2. Rudystina, Adinda. 2017. Manfaat dan Risiko Minum Kopi Hijau. Hello Sehat. Diakses tanggal 24 Juli 2017. https://hellosehat.com/plus-minus-mengonsumsi-kopi-hijau/.

25 komentar:

  1. Rasanya mirip kopi hitam kah mbak? Jadi pengen beliin suami juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya enak seperti kopi hitam, tapi gak 'keras', Mbak. Ringan. :)

      Hapus
  2. suamiku juga pecinta kopi mba dan aku suka beliin yang nescafe kopi hitam baru tau kandungannya yang kopi hijau nescafe mau colekin suami ah biar nyobain :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku kenalan yang Nescafe Green Blend ini beberapa bulan lalu. Pas baru keluar. Sekarang masih terus nyetok di rumah hehe.

      Hapus
  3. Mba Haya sama persis kayak aku, peminum teh dan coklat sementara suamiku juga penikmat kopi. Sesekali aku ngopi tapi selalu di rumah. Kalo pas nongkrong di coffeeshop aku pesennya green tea atau coklat hahahaha. Etapi penasaran juga siy sama Nescafe Green Coffee ini, kebetulan pernah liat di supermarket langganan. Ntar coba beli, ah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wiiih sama kita, Kak. Aku pun suka kali itu minuman green tea dan cokelat. Sampe jilat-jilat awak minumnya. :)))) Boleh coba beli Nescafe Green Blend buat si abang, Kak. :D

      Hapus
  4. Saya juga penggemar berat kopi, mbak. Sehari bisa habis 2 sampai 3 gelas..hehe. Jadi penasaran sama nescafe green blend ini, denger2 bisa buat diet juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi teteup harus jaga pola makan dan olahraga lho, Mbak. :D

      Hapus
  5. Tiap pagi sebelum nge gym saya dan suami musti minum kopi biar pembakaran lebih maksimal. amboi kali fotonya yg pertama bersama kakanda hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap, Mbak. Aku olahraga kurang rajin. >.< Itu di foto keliatan kan mana yang biasa bergaya mana yang pemain baru. *LOL*

      Hapus
  6. Blm pernah mba klo nescafe yang ini. Biasanya yang kopi hitam biasa.. Varian baru yaa? Penasaran..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Varian baru, Mbak. Udah beberapa bulan, sih. Monggo dicoba. :)

      Hapus
  7. rasa kopi nescafe green coffee seperti apa mbak? Apakah sama rasanya dengan rasa kopi hitam seperti biasanya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya enak seperti kopi hitam tapi gak 'keras', menurut saya, Mas. Harumnya itu mantap tenan.

      Hapus
  8. Omak, eh salah.. mba Hay.. aku suka teh dan coklat. Klo kopi nggak kopi hitam. Pak suami yg suka kopi hitam buat ganjal mata katanya..
    Fresh banget yaa yg nungguin anak sambil kerja :) yg ini nih aku belum cobain, kupi hijau..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekali-sekali ganjal mata pake korek sekali-sekali pake kopi wakakaka. Cobain kupi hijau, terus foto yang cakep buat IG. :D

      Hapus
  9. saya bukan penggemar kopi mbak, krn aku suka deg2an setelah minum kopi dan perutku berontak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Gak semua orang bisa minum kopi. kalau bermasalah jangan dilanjutkan.

      Hapus
  10. saya belum pernah nih nescafe yang green blend ini.. penasaran pingin coba

    BalasHapus
  11. baru tau banget ini, padahal udah cukup lama juga ada varian yang ini. selama ini cuma keracunan kopi item sama kopi susu doang -_-

    BalasHapus
  12. Aku nggak minum kopi, pertama kali minum jantung deg deg an jadi takut nyoba minum kopi lagi. Kalo teh, aku suka. Yg suka kopi suamiku, sukanya kopi hitam. Kopi hijau ini ternyata sama dg teh hijau ya, katanya bisa menurunkan berat badan. Penasaran juga dengan rasa kopi hijau.

    BalasHapus
  13. penasaran nih banyak yang cerita kalau enak

    BalasHapus
  14. Aku juga penggemar Nescafe lho Kak. Tapi sukanya yang classic, kopi hitam saja tanpa gula. Yang hijau ini baru lihat di supermarket tapi belum coba....

    BalasHapus
  15. kopi hijau oke ya? AKu belum pernah coba..

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan