Sabtu, 22 April 2017

Cantiknya Inspirasi Fashion Luna Habit dari Luna Maya

Mungkin selama ini Teman-teman ‘cuma’ mengenal Luna Maya sebagai aktris dan model cantik nan berbakat. Namun, ada yang tahu tidak kalau beberapa tahun terakhir Luna serius menekuni dunia bisnis fashion?

Sebagian orang mengira terjun ke dunia bisnis itu perkara gampang. Yang penting punya modal! Betul? Padahal, tidak seperti itu. Saya menjadi saksi jatuh bangun Abah memulai bisnisnya dan kemudian menjalankannya secara kontinu di Medan. Kata Abah, pebisnis sejati harus kreatif, memiliki semangat tinggi, dan penganut prinsip pantang menyerah. Boleh nekat, tapi tetap penuh perhitungan. :)

Luna menekuni dunia bisnis fashion lini clothing yang diberi nama: Luna Habit. Luna mengaku, dia mewarisi bakat retail dari sang ibu. Keputusan terjun ke dunia bisnis bukan sekadar ikut-ikutan. Ada proses pembelajaran dari orangtua dan … riset! Kenapa? Kelihatannya Luna tahu persis jenis fashion yang disukai kaum kekinian (terutama followers-nya di media sosial), yakni desain baju-baju yang fun, simple, dan edgy. Demi menjaga kualitas, pemilihan bahan dilakukan langsung oleh perempuan kelahiran Denpasar, 26 Agustus 1983 ini. Good news, harga koleksi Luna Habit cukup terjangkau pula. Yaaay!





Bertepatan dengan ulang tahun kedua Luna Habit sekalian menyambut Hari Kartini, Luna mengadakan fashion show dan pameran foto bertajuk Dia yang Kau Panggil Perempuan. Pameran foto ini bekerja sama dengan 3 fotografer, tiga pengarah gaya, dan 3 penata rias. Senangnya kami dari komunitas Indonesian Female Bloggers ikut diundang. :) Acara yang digelar di Atrium Kota Kasablanka (Kokas), Jakarta (20/4) menarik banyak minat pengunjung. Seketika perhatian orang-orang di mal berpusat pada meriahnya acara Luna Maya dan Luna Habit sore itu. Yang tidak hadir Kamis lalu, jangan bersedih janganlah kau menangis. *kalau kalian bacanya sambil nyanyi, berarti kita seumuran* *halah* Booth Luna Habit bakal setia menunggu kalian di Kokas sampai tanggal 30 April 2017.   

            Teman-teman mau tahu apa yang paling gemesin dari acara ulang tahun Luna Habit? Kehadiran Ayu Dewi! Enggak tahu ya kayaknya kalau lihat wajah Ayu Dewi aja saya udah pengin ketawa, apalagi kalau lihat dia ngomong. :)) Saya dan suami ngefans sama polah dan lawakannya Ayu Dewi. :))

            Luna menggandeng Ayu Dewi yang sedang hamil untuk mempromosikan koleksi terbaru dari Luna Habit yakni maternity clothes LunaHabitxAyuDewi. Bahan dan desainnya pas banget untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Nyaman, tapi tetap gaya. Saya perhatikan, sepertinya Luna Habit tidak begitu banyak bermain warna. Bagi kalian yang berhijab, koleksi Luna Habit bisa diakali dengan memakai manset dan atau leggings. Sepanjang acara Ayu Dewi asli bikin kami ketawa kepingkel-pingkel. Model yang lain pada kalem, sementara model yang ini saya no comment aja dah haha.    






Sebagian hasil penjualan koleksi Luna Habit nantinya disumbangkan ke Yayasan Beasiswa Dian milik Dian Sastro. Aksi amal ini merupakan bentuk penghargaan terutama kepada kaum perempuan dengan ekonomi kurang mampu di mana pun kalian berada. Perempuan juga butuh pendidikan yes. Beasiswa akan diberikan kepada para mahasiswa sampai kuliah mereka selesai. Kereeen kolaborasi Luna Maya dan Dian Sastro!   

Seperti yang udah saya sebutkan di atas, Luna juga menggelar pameran foto bertajuk Dia yang Kau Panggil Perempuan.   

Mereka adalah ibu, mereka adalah anak, mereka adalah istri, mereka adalah pekerja. Mereka berbeda, tapi mereka adalah yang kau panggil PEREMPUAN.

Pameran foto ini menampilkan 20 orang perempuan (istilahnya: muse), antara lain Ibu Veronica Tan, Dian Sastro, Raline Shah, dan Dewi Sandra. Dalam dunia fashion, ‘muse’ berarti sosok atau persona yang menginspirasi. Mereka semua cantik dan berprestasi di bidangnya masing-masing. Mereka semua memakai koleksi Luna Habit di foto. Muse favorit saya: Dewi Sandra. Dia berani mempertaruhkan kariernya yang gemilang di dunia hiburan demi berhijab. :) Oiya, saya tidak menyangka kemarin bakal melihat penampilan Tracy Trinita! Dia salah satu muse dari pameran foto ini. Fyi, Tracy adalah model asal Bali yang bintangnya bersinar banget sekitar tahun 90-an. Saya sempat mengikuti kisah perjalanan hidupnya yang berusaha survive sebagai model di luar negeri. Seru! Mantan model dengan tinggi badan 181 cm itu kini memutuskan mengabdi menjadi pendeta. Pengin berfoto sama Tracy buat nostalgia tahun 90-an, tapi suasana terlalu crowded. :( Aaah, semoga ada kesempatan lain kali.   




Ehm, ngomong-ngomong, beberapa bulan lagi Lebaran. Sekarang Teman-teman udah punya referensi buat cari baju Lebaran untuk diri sendiri atau untuk hadiah orang-orang kesayangan dong. Boleh juga mampir ke website www.lunahabit.com dan follow IG @lunahabit. Kalian yang senang baju dengan desain simpel, mesti jatuh hati sama koleksi Luna Habit. Kapan lagi bisa pakai baju ala ala gaya Amerika Eropa, tapi dengan harga lumayan ramah di kantong? Kapan lagi bisa membeli baju sekalian beramal? Kalau butuh bantuan, monggo kontak admin Luna Habit di WhatsApp 08111081118. Sukses terus buat Luna Habit! :) [] Haya Aliya Zaki



26 komentar:

  1. koleksi Luna simpel, monokrom? dia nggak banyak main warna ya?

    nggak ada foto Tracy ..
    jadi pengen tau penampilannya.., masih ingatlah wajahnya yang unik, juga posenya yang nggak pernah senyum

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya Luna Habit gak main banyak warna, Mbak. Banyak warna putih kutengok. Gak bisa foto sama Tracy. Crowded banget. :(

      Hapus
  2. Mbaaa. Aku juga fans sama ayu dewi..Haha
    Iyah betul kata abah, tetap hrs Punya perhitungan yaaa...
    Tracy..Apa kabar yaa mba diaa hihii..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss sesame fans Ayu Dewi haha. Tracy gak berubah, wajahnya gitu-gitu aja. *terus aku jadi minder huaaa*

      Hapus
  3. Suka dengan desain-desain baju Luna Habit. Simple. Baru tahu klo sebagian penjualan Luna Habit disumbangkan ke Yayasan. Keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, aku juga baru tahu tempo hari. Memang keren. :)

      Hapus
  4. Ayu Dewi memang kocak banget ya orangnya, desain fashion yang dijual Luna Maya memang kliatan simple tp bagus, sebelum Luna Habit, dia ada merk fashion lainnya, yaitu Hardware bener gak mbak? *baliknanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kurang tahu, Mbak. Tapi sebelum di Luna Habit, Luna memang pernah kerja di merek fashion lain sih.

      Hapus
  5. koleksinya Luna Habit tuh simple tapi chic ya mba, suka deh, harganya juga relatif terjangkau. Btw pameran fotonya keren yah, inspiratif banget..

    BalasHapus
  6. Baru kali itu liat Ayu Dewi secara langsung.. beneran 'gesrek' banget orangnya. Aslinya Luna juga kayak Ayu Dewi gitu tuh maakk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pikir Luna kalem, Mak. Waktu di acara kayaknya berwibawa gitu. :D

      Hapus
  7. aku suka baca nya mbak, nice post :)


    beauty-redemption.com

    BalasHapus
  8. Betul, Ayu Dewi emg udah kocak dr wajahnya. *eh* Duuuh, follow IGnya ngga, yaaaaaa. Takuuut...hahaha

    BalasHapus
  9. Duuhhh koleksi nya Luna Habit bikin mupeeengg.. Aku menunggu Luna Habit mengeluarkan seri Big Size ah, biar muat sama aku, hihihii..

    Sukses terus untuk ka Luna dan Luna Habit :*

    www.tipscantikmanda.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku udah beli lho blus putih Luna Habit minggu lalu. Ukuran L. Asli cakep memang. :D

      Hapus
  10. Jujur, dari acara ini aku bisa menyerap aura keseriusan Luna dalam merintis bisnis ini. Jatuh bangun dan pelajaran-pelajaran penting di luar zona nyaman nya sebagai artis populer dia jalani dengan tekun.
    Bahkan sampai pernah rugi. Tapi tetap dicobanya.
    Selain itu, pas dengar hasil penjualan pameran di Kokas yang akan disumbangkan ke Yayasan Beasiswa Dian Sastro, lebih salut lagi.
    Pokoknya acara ini penuh inspirasi selain dari 20 Muses yang terpajang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak nyangka ya seorang Luna Maya ternyata serius menekuni dunia bisnis. Dunia yang jelas bukan main-main. Kudu penuh perhitungan.

      Hapus
  11. Sukaa desainnya Luna Habit ini, simple banget tapi kelihatan modis banget

    BalasHapus
  12. baru tau Luna juga punya brand fashion
    desainnya sederhana tapi keren,,,

    BalasHapus
  13. aku juga baru tau,Luna Habit ini. keren ternyata desainnya. simple namun ttap modis

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan