Sabtu, 04 Maret 2017

Windy Ghemary dan Gelisah Hati

Adakah yang mengikuti acara Indonesian Idol 2014 dengan sepenuh hati jiwa dan raga seperti saya? Seru banget nonton Nowela dkk berlaga di panggung spektakuler! Dan, pastinya kalian tidak lupa dengan Windy Ghemary, finalis berkulit putih, berparas cantik, dan bersuara merdu. Hayooo ... siapa yang sama-sama menjagokan Windy dulu? :)

Terlepas dari prestasi Windy di Indonesian Idol, somehow, saya selalu merasa beruntung bisa menulis sosok anak muda bertalenta dan ‘patuh’ pada proses. Yang kepo sila cek label Profil, ya. Nah, kali ini saya dan teman-teman blogger berkesempatan mengobrol dengan Windy dalam acara launching single keduanya Gelisah Hati dari iSOUND Records di Coffee Bean and Tea Leaf, Gandaria Selatan, Jakarta (27/2). Sebenarnya, ini kali kedua pertemuan kami. Yang pertama saat launching single Masih Mencintamu. Setelah ketemu yang pertama kali itu, kami tetap kontak via medsos. Windy rajin membalas satu per satu komen di medsosnya. Humble pisan euy! Secara dia artis gitu lho. Berikut tanya jawab kami dengan Windy yang saya rangkum.


1. Sejak kapan menyanyi?
            Windy menyanyi sejak umur 5 tahun. Jelang remaja, hampir setiap minggu dia mengikuti perlombaan menyanyi. Kerja kerasnya berbuah manis. Windy mampu membiayai kuliah dan hidupnya dari aktivitas menyanyi, terutama dari menyanyi di acara-acara wedding.

2. Pengalaman ikut Indonesian Idol?
Ada yang berkata bahwa ajang audisi menyanyi merupakan jalan pintas meraih ketenaran dan kesuksesan. Ini tidak sepenuhnya benar. Seperti yang udah teman-teman baca di atas, Windy menekuni passion-nya sejak kecil. Weleh, saya aja umur segitu masih main alip-alipan sama tetangga sambil lap ingus. :)) Hanya, Windy mengakui, audisi Indonesian Idol membuka peluang lebih besar agar potensinya bisa berkembang dan dikenal banyak orang. Dua bulan setelah mengikuti audisi lapangan, Windy dipanggil untuk mengikuti audisi teve yey! Penampilannya mampu mencuri hati para juri dan audiens. Alhamdulillah, bisa lolos sampai 7 besar Indonesian Idol itu luar biasa! Secara peserta audisinya sampai ratusan ribu orang dari berbagai kota di Indonesia, Saudara-saudara.     

Windy Ghemary dan Ani Berta (moderator)

3. Siapa yang paling berperan dalam karier Windy?
“Aku bersyukur memiliki Mama yang selalu support dan menemani aku ke mana-mana. Beliau ‘cambuk’ agar aku mau berusaha untuk terus maju. Aku bisa seperti ini karena Mama,” kata Windy.

Well, doa orangtua memang dahsyat. Berkat Mama, Windy menjadi sosok mandiri. Windy jadi tahu arti tanggung jawab dan belajar konsekuen atas semua keputusan yang dia ambil. “Pernah aku terlambat sekolah dan Mama enggak ngebolehin aku pinjam sepeda motor tetangga. Aku harus tetap naik angkutan umum. Aku terlambat memang karena kesalahanku dan aku wajib tanggung jawab,” lanjut perempuan kelahiran tahun 1993 ini. Saya juga ikut belajar, nih. Jadi orangtua harus ‘tega’ sesekali demi mendidik anak. Noted!  

4. Cerita dong tentang single kedua Gelisah Hati!
Berbeda dengan single pertama yang mellow gary barlow, single Gelisah Hati bernuansa electro pop. Windy lebih suka karena lagu ini lebih mewakili dirinya yang masih muda belia. Aaakkk ... meski Tante udah enggak muda lagi, Tante juga lebih suka lagu Gelisah Hati, Wiiin. Iramanya nge-beat jadi pengin ajojing. *dadah-dadah anak 90-an*

Mumpung ada Pak Doddy Sukaman, sang pencipta lagu, kami pun kecentilan nanya-nanya proses pembuatan lagu. “Genre lagu harus sesuai sama karakter vokal penyanyi. Bikin lirik pun bukan sembarangan. Tidak semua kalimat cocok dimasukkan ke lagu, perhatikan penggalan kata,” jelas Pak Doddy. 

Pak Doddy Sukaman (kiri)



             Sebentar lagi Gelisah hati ada di Spotify dan lagu RBT. Wah, siap-siap beli, ya! Lalu, Pak Doddy sharing tentang fenomena penyanyi sekarang yang lebih memilih bikin single daripada bikin album. Jujur, dua tahun lalu saya sempat sedih waktu toko langganan Disc Tarra tutup karena bangkrut! Pak Doddy balik bertanya, “Siapa sih yang masih doyan beli CD (bukan celana dalam, please)?” Benar, kayaknya jarang, deh. Apa boleh buat. Penyanyi juga harus mengikuti zaman. Hari gini dengan modal 3–7 ribu perak kita udah bisa menikmati single kesukaan di iTunes, Spotify, dst. Btw, kalau boleh berharap, saya pribadi ke depannya pengin ada re-make video klip Gelisah Hati yang lebih kekinian dan lebih cetar. Aamiin!

5. Tip menjaga stamina?
            Eits, jangan salah. Jadi penyanyi itu butuh stamina tinggi, lho. Kebayang kalau baru menyanyi 1–2 lagu napas udah mau putus. Windy punya 3 tip jitu menjaga stamina, yakni makan teratur, tidur yang cukup, dan olahraga! Kedengarannya gampang, tapi asli sulit menjalaninya. Butuh komitmen, terutama soal olahraga. “Olahraga tidak harus ke gym. Di rumah cari video olahraga di Youtube. Pakai baju seadanya pun jadi. Toh enggak ada yang lihat ini,” papar Windy.

6. Cara menghadapi haters?
            Soal menghadapi haters, saya salut sama artis Syahrini. Doi sante banget kayak di pante. Haters-nya jadi gregetan sendiri hihihi. Ternyata Windy pun sama. Dia males meladeni haters. 

Kata Windy, "Ambil sisi positifnya aja. Kadang ucapan haters yang setajam silet itu bisa jadi 'masukan' supaya kita berkarya lebih baik lagi." Keren!



            Kalau mau diikuti, obrolan kami dengan Windy mungkin tak bakal habis. Kami bertanya dari soal pacar, target menikah, sampai perawatan kulit. :)) Semua pertanyaan dijawab Windy dengan ramah. Tapi, waktunya cuma satu jam piye. Buat Teman-teman, jangan lupa nonton, subscribe, dan like video Windy di Youtube. Monggo komen-komen di sana, insya Allah semua langsung dijawab oleh Windy sendiri. Sukses buat Gelisah Hati! :) [] Haya Aliya Zaki

30 komentar:

  1. Wah bener bener cakep ya hiehiheiheiee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiahahaha si bapak salah fokus ya. :p

      Hapus
  2. suaranya kece.. sukses Windy buat single Gelisah hati nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa kalau deket-deket Windy kayaknya kita bakal dinyanyiin terus. *eh*

      Hapus
  3. Cantik, Baik, dan bersuara merdu. Jadi mendadak pengen dengarin lagi lagu gelisah hati sambil jogging nih, musiknya up-beat bangat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eee itu di atas 'ajojing', bukan 'jogging', Wan. Ajojing itu artinya disko. Bahasa gaul anak 90-an. 😅😅😅

      Hapus
  4. Formula khas, cantik, berbakat dan rendah hati.
    Aku suka karakter2 lagunya. Unik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Humble-nya enggak nahan ya, Ani. Padahal semua dia punya. 😊

      Hapus
  5. Kita samaan berarti mbak Haya, aku juga ini yg kali kedua dg doi. Cuman bedanya, aku ikutan yg di Locanda bareng Bowo. Aku udah subscribe, komen, channel YouTube-nya. Sukses terus yah Windy. 🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin! Moga single Gelisah Hati meletup-tup-tup di pasaran. 😁

      Hapus
  6. Hatiku sedang gelisah mbak, kira2 windhy bisa obatin ga ya hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bisaaa bisaaa. *langsung koling Windy*

      Hapus
  7. aku inget nowela yg suaranya menggelegar, hmmm windy ituuuuu ... *langsungbukayutup

    BalasHapus
  8. Aku sempet liat ini mbaa di timeline ig. Hua sampe nanya perawatan muka dmn 😃😃 humble yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iyaaa aku pun penasaran sampai nanya perawatan kulitnya. Humble pisan, Ci. Ke kita kayak sama temen aja. 😄

      Hapus
  9. saya tertarik saat windy cerita menghadapi haters
    duh, emang ya ga di mana-mana pasti haters itu ada
    etapi, justru karena haters itu yang bisa jadi motivasi bagi seseorang unutk berkarya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih muda, tapi kayaknya emosinya termasuk stabil, ya. Gak 'panasan' gitulah. :D

      Hapus
  10. Lagu - lagunya Windy emang easy listening ya mbak, gampang hapal liriknya meski sekali denger

    BalasHapus
  11. Apaaa? dadah-dadah anak 90-an *mlengos >•<
    Sukses buat Windy, moga lagu-lagunya ngeheits yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf dikau anak 60-an yaaa??? :))))

      Hapus
  12. Cantik, suaranya kecee, perjalan masih panjang, semoga ke depan makin sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa good attitude too. Aamiin, Mbak.

      Hapus
  13. yang saya suka dari windy, usaha dia melalui berbagai proses.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Sukses yang ditempa proses.

      Hapus
  14. Baca judul single punya Windy kok serasa mewakili Gelisah Hati yang menunggu invoice eh, salfok. Aku ga ngikutin Idol yang 2014,Mbak. Jadi inget dulu ada produser dari KL minta aku nerjemahin lagu buat salah satu kontestan Idol 2012 apa ya. Entah jadi belum albumnya. Setuju memang bikin lirik ga gampang. Sulit beud. Windy masih muda dan punya talenta. Semoga bisa mewarnai jagat musik tanah air. Sukses dan terus rendah hati Win...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah nerjemahin lagu buat Indonesian Idol, Mas? Ceritain di blog dong. Pengin tahuuu. :D

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan