Rabu, 08 Februari 2017

Seru-Seruan Bareng Mommies Daily dan Betadine Sabun Cair Antiseptik

Jujur saya belum bisa move on dari acara hari Minggu (5/2) kemarin. Paling senang kalau ada event blogger yang memperbolehkan membawa anak (malah anaknya disuruh ikut!) dan anak-anaknya bisa seru-seruan bareng di acara. Asyik, kan?

Psssttt … ada apa dengan hari Minggu kemarin? Saya dan teman-teman blogger diundang oleh Mommies Daily ke acara Get Active with Your Kids, Stay Active for Healthy Living gawean Mommies Daily dan Betadine sabun cair antiseptik di RockStar Gym, Mal Kota Kasablanka, Jakarta. Kami semua diminta mengajak anak masing-masing. Ihiiiy … saya dan Shafiyya sekalian me time! :)

Mumpung ibuk-ibuknya ikutan talk show, anak-anaknya diajak menari dibimbing oleh instruktur RockStar Gym di ruangan lain. Wah, cocok nih buat Shafiyya yang memang member gymnastic di salah satu RockStar Gym. Konon pula dia kenalan sama beberapa teman baru. Weleh langsung lengket ngobrol ketawa ketiwi mereka.



 Back to Betadine sabun cair antiseptik talk show. Mbak Fifi Alvianto, mom blogger dan Founder Casa Elana, bercerita tentang kekhawatirannya kalau anak-anak sakit. Terutama sejak heboh kasus flu singapur, kayaknya kita jadi “parno” sama yang namanya kuman dan kotor. Kuman memang mudah menular melalui media udara. Fyi, kuman mampu bertahan di udara selama 24 jam. Bukan cuma flu singapur, penyakit lain seperti flu biasa, cacar air, campak, TBC, dll pun mudah menular melalui udara. Sebagian besar kumannya adalah virus.

Virus bisa musnah dalam waktu seminggu oleh daya tahan tubuh JIKA DAN HANYA JIKA daya tahan tubuh kita sedang baik. Nah, pastinya lebih baik MENCEGAH daripada mengobati. Repot kalau sampai sakit.

Caranya?

Nah, mungkin sebagian dari Teman-teman udah pada familiar ya sama produk Betadine? Saya sih paling hafal sama Betadine yang untuk perawatan luka. Betadine merupakan produk antiseptik dengan bahan aktif utama Povidone Iodine 7,5% dipercaya oleh rumah sakit di seluruh dunia selama lebih dari 50 tahun untuk mencegah dan mengobati infeksi. "Tahun 1969 Betadine menjadi satu-satunya antiseptik yang digunakan NASA untuk membersihkan Apollo 11," jelas Mbak Vina Octavia, Brand Manager Betadine sabun cair antiseptik. Wow. Saya benar-benar baru tahu. Sepak terjang Betadine udah ke mana-mana dan udah puluhan tahun ternyata.



Sebagai antiseptik, Betadine punya 4 kategori produk, yakni perawatan luka, perawatan area kewanitaan, perawatan kesehatan rongga mulut, dan sabun cair antiseptik. Kali ini kita membahas lebih dalam Betadine sabun cair antiseptik. Di pasaran tersedia dalam 2 ukuran, yakni 60 ml dan 100 ml. Saya rangkum keunggulannya berdasarkan penjelasan dari Dr. Mery Sulastri, Product Educator and Consultant Mundhipharma. 

1. Tidak mengiritasi kulit
            Betadine sabun cair antiseptik relatif aman untuk kulit. Anak-anak bisa pakai, bahkan infant sekalipun. Insya Allah tidak mengiritasi kulit. Tapi, kalau sampai kejadian, sebaiknya Teman-teman ke dokter untuk memeriksakan kemungkinan memiliki alergi terhadap komposisi produk ini.

2. Cepat membunuh kuman
Berapa lama kira-kira? Tidak sampai satu menit! Betadine sabun cair antiseptik diklaim mampu membunuh kuman dalam jangka waktu 15 detik aja. Gosok sabun ke tubuh, diamkan selama 15–30 detik, bilas kulit dengan air.

3. Antiseptik berspektrum luas
            Berdasarkan beberapa penelitian, Povidone Iodine terbukti mampu membunuh macam-macam kuman patogen penyebab penyakit, terutama kuman penyebab infeksi saluran pernapasan. Inilah yang dimaksud dengan antiseptik berspektrum luas. Seperti yang saya sebutkan tadi, macam-macam kuman tersebar di udara. Sebuah studi in-vitro yang dilakukan oleh Dr. Tan Eng Lee, Centre Director dari Centre for Biomedical and Life Sciences Singapore Polythechnic, menunjukkan bahwa Povidone Iodine 7,5% mampu mengatasi 99,99% kuman penyebab infeksi Hand Foot and Mouth Disease (HFMD). Fyi, Betadine sabun cair antiseptik tidak punya kandungan antibiotik, lho. Jadi mustahil menyebabkan resisten secara klinis jika dipakai berulang-ulang. Aman dipakai setiap hari.   

            Jangan gara-gara orangtuanya parno, anak-anak jadi dilarang main dan dipingit aja di dalam rumah. Penganteeen kali dipingit. >.< Kasihan taiye. Macam kegiatan kami hari itu. Selesai menari, anak-anak main ninja warrior di kolam renang. Wih, rame! Yang udah nyemplung ke kolam renang pada enggak mau naik lagi. Susah mau diajak pulang. “Ummi, kok mainnya cuma sebentaaar?” Hahaha.








Selesai main, anak-anak mandi pakai Betadine sabun cair antiseptik, deh. Oiya, jangan kaget warna sabunnya memang cokelat kekuningan, tapi enggak bikin kulit jadi kuning-kuning kok. Tinggal dibasuh pakai air, beres. Warna kuning itu dari warna Povidone Iodine-nya. Semoga next Mommies Daily punya acara seperti ini lagi, ya. Ditunggu undangannya! :) [] Haya Aliya Zaki

7 komentar:

  1. Aku pake Betadine yg buat pembersih area wanita aja, mbak.
    dan emang enak sih selesainya, berasa bersih bgt.

    BalasHapus
  2. Waaah, bisa dicoba nih buat Azka ... Betadinenya.

    BalasHapus
  3. wiii seru banget acaranya mba Hay.., ada air2nya segala, kebayang senengnya anak2 yang ikutan :). Btw, aku juga baru nyobain betadine antiseptik ini kemarin..

    BalasHapus
  4. mba Haya langsiiiingggg :)) Itu pas bocil pd nyemplung ke pool, emak2nya kagak pengin ikutan nyebur juga apa ya? Hihihi

    Betadine memang cihuy!

    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  5. aduuuuh mbaaa..aku lihat acaranya memang asyik banget! Jadi pengen ikutan...liat feedmu di IG seruu

    BalasHapus
  6. Seneng sekarang makin banyak perlindungan tubuh. Kalau banyak kegiatan outdoor jadi ngga perlu khawatir...
    Acaranya seru mba Haya..

    BalasHapus
  7. Tantee kok gak mampir ke kantorkuuu, ini deket banget ama kantorku. Kan ponakan mau traktir cireng.

    Betadine variannya banyak banget yaaag. Sudah jadi konsumen betadine nih aku sejak tahun 93 wkwkk.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan