Kamis, 23 Februari 2017

Berantas Komedo dan Bekas Jerawat dengan 5 in 1 Microdiamonds Facial di Dr. Nurul Clinic (DNC)

Teman-teman, komedo sepertinya jadi masalah abadi kulit wajah saya pfffttt. Biasanya saya rutin atasi pakai pore strips. Pore strips memang kurang efektif, tapi masih lebih baik daripada facial. Kapok euy. Ngilu rasanya membayangkan jarum mencongkel satu per satu komedo yang membandel.

“Kok nangis, Mbak? Terharu ya rombongan komedonya sukses diambil?” Pernah mbak mbak terapis sebuah salon menggoda saya.

Wong sakit dibilang terharu … huhuhu! Kecualiii kalau ada yang ngajakin saya hydrafacial (facial tanpa rasa sakit) di Singapura seperti dua tahun lalu. Mau banget dong facial lagi. :p

Good news, Sabtu lalu saya mendapat undangan ke acara pembukaan cabang pertama klinik kecantikan Dr. Nurul Clinic (DNC) di Jl. H. Moh. Kahfi II, Jagakarsa, Jakarta. Fyi, DNC pusat berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta. Wah, jelas saya excited! Kabarnya klinik kecantikan ini ditangani oleh tim yang profesional. Meski jauh dari rumah, saya bela-belain datang. Simak terus info lengkapnya di postingan saya. Jangan buru-buru ditutup, lho.     

Apa itu DNC?
            DNC merupakan klinik estetika dan perawatan tubuh. “Selama ini orang-orang ke dokter hanya saat sakit. Padahal, mungkin kita juga butuh pelayanan kosmetik medis atau perawatan kulit oleh tenaga ahli,” kata Dr. Nurul yang memiliki nama lengkap Dr. ST. Nurul Wasik.

            Dr. Nurul telah memiliki pengalaman puluhan tahun sebagai dokter umum, akupunturis, dan praktisi estetika + anti-aging. Sejak tahun 2000–sekarang beliau praktik di Seoul Medical Clinic (SMC), Mampang, Jakarta. Cukup banyak selebritas dalam negeri yang mempercayakan penanganan kecantikan wajah dan tubuh mereka kepada Dr. Nurul. Demi mempermudah pasien yang ingin konsul di luar jam kerja SMC, pada tahun 2010 Dr. Nurul membuka praktik pribadi di Lebak Bulus, Jakarta.

Dr. ST. Nurul Wasik

Saya terkagum-kagum memandangi aneka sertifikat studi dan pelatihan milik Dr. Nurul yang dipajang berjajar di tembok DNC. Di DNC tentu saja Dr. Nurul tidak bekerja sendiri. Beliau dibantu dokter, apoteker, suster, dan terapis. Nah, ini poin penting yang Teman-teman harus aware. Pasti kalian pernah mendengar kasus malapraktik yang dilakukan oleh klinik kecantikan abal-abal, ya? Mpok Atiek contoh korban. Wajah pelawak kesohor ini jadi aneh gara-gara ditanam silikon.

So, jadilah pasien yang bijak. Pilih klinik yang benar-benar kompeten. Kita berhak menanyakan keabsahan pendidikan tim medis yang akan menangani kita.

Satu lagi, biasanya saya memperhatikan penampilan dokternya. Kalau penampilan dokternya aja tidak meyakinkan (lusuh, jerawatan, flek hitam numpuk, dst), gimana kita percaya mereka bisa memperbaiki penampilan kita? :) Nah, saya senang banget melihat penampilan Dr. Nurul, terutama wajahnya yang mulus dan tampak awet muda. Padahal usia beliau udah lebih dari setengah abad.      

Apa aja treatment di DNC? 
            Menurut dr. Renny Indratama, penanggung jawab DNC cabang, mereka tak hanya memberikan pelayanan kosmetik medis dan perawatan wajah. Yang pengin relaksasi (totok aura, totok payudara, dll) atau menurunkan berat badan (akupuntur, aquapuntur, dll) boleh ke sini. Daaan, SPA! Aih, siapa yang tak mupeng bersantai di spa? Harga per treatment bervariasi mulai Rp250 ribu–Rp10 juta.









Selama bulan Februari 2016 tersedia diskon 50% di DNC. Asyik, kan? Khusus botox, filler, dan tanam benang diskon 20%.

Treatment 5 in 1 Microdiamonds Facial + Oxygen
Sebelum treatment, saya konsul dengan Dr. Nurul. Problem utama wajah saya adalah komedo dan lobang bekas jerawat. Pipi juga over chubby. Saya prefer treatment untuk komedo dan lobang bekas jerawat, yakni 5 in 1 Microdiamonds Facial + Oxygen. Treatment untuk pipi chubby nan menggemaskan ini kapan-kapan aja hihihi. Oiya, treatment untuk pipi chubby namanya Hifu (High Intensity Focus Ultrasound).     

Bangunan DNC terbagi atas 3 lantai. Lantai 1 untuk konsultasi dokter, lantai 2 untuk treatment, dan lantai 3 untuk spa. Jangan khawatir, ruangan laki-laki dan perempuan dipisah. Selesai konsultasi, saya diajak naik ke lantai 2 untuk treatment. Ruangannya sejuk, bersih, dan harum aromaterapi. Suara musiknya menenangkan.

Pengin tahu kan kayak apa treatment 5 in 1 Microdiamonds Facial + Oxygen? Facial ini menggunakan 1 alat canggih dengan 5 fungsi berbeda, antara lain mengeluarkan komedo, menyamarkan bekas jerawat, dan meremajakan kulit.  Selama facial saya tidak merasakan sakit sama sekali. Pori-pori dibuka terlebih dahulu supaya komedo mudah diangkat. Komedo diangkat pakai alat semacam spatula, bukan jarum. Asli, saya malah ngantuk. Treatment satu setengah jam rasanya kurang hahaha. Suka sama mbak mbak terapisnya yang ramah dan terampil. Sesi paling nagih itu pas terakhirnya kulit wajah disemprot oksigen. Dingin dan segaaarrr. 





Terima kasih, DNC!

Sebelum pulang saya dibekali beberapa macam produk DNC, yakni pembersih wajah, krim jerawat, dan serum. Dr. Nurul dan apoteker yang meracik produk-produk di klinik mereka. Harap dicatat, sebagian treatment di DNC tidak memberikan hasil instan. Kita harus datang beberapa kali supaya hasilnya optimal. Salam cantik! :) [] Haya Aliya Zaki

Dr. Nurul Clinic (untuk laki-laki dan perempuan)

Alamat:
- Pusat di Jl. Taman Sari I no. 9 Lebak Bulus, Jakarta Selatan
- Cabang di Jl. H. Moh. Kahfi II no. 9F Jagakarsa, Jakarta Selatan (ruko SOHO)

Jam buka: 09.00–17.00 (Senin–Jumat) dan 09.00–15.00 (Sabtu)

Telp: 021-7502675 dan 021-22072831

WhatsApp: 081383648704

14 komentar:

  1. Ha, mba Haya. Wah asyik ya bisa langsung treatment. Setuju banget kalau haisl optimal harus bisa diperoleh setelah beberapa kali datang. Salam cantik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Mi instan aja bikinnya gak instan hahaha. Kudu rebus air dulu, masukin mi dulu, dst. Apalagi perawatan kulit.

      Hapus
  2. Makin cantikkk deh mbaa...
    Dokternya jg cantikkk yaa 😍😍
    Perawatan memang harus rutin ya mba, aku blm pernah lagi nih..
    Dpt serum yaa...Nambah kenceng ^^ Salam cantikkk mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Uciii. Iyaaa dokternya cantik dan awet muda. Serumnya belum dicoba. Insya Allah manfaat. 😘

      Hapus
  3. aku juga kapok facial yg biasa itu. sekarang udah muncul facial2 yg ga sakit, tapi emang agak mahal ehhhe. jadi, demi kepraktisan...pakai strip atau masker aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi gak tuntas kalau pakai strip dan masker ya, Inayah. Lebih puas facial tapi jangan facial yang sakit. Atut, ah.

      Hapus
  4. Harga 250rb termasuk murah, satu setengah jam itu sangat luar biasa....sayang kok di Jakarta huhuhuhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan segera buka cabang di kotamu ya, Mbak. 😊

      Hapus
  5. Nah...bener nih, aku pun trauma facial sampe skrg krn pasti 'terharu'. Cobaaaa ya ada di Semarang nih kliniknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi kapok terharu ya, Jeng. Semoga segera ada di Semarang. 😊

      Hapus
  6. tempat spa nya ngademin ya, bakalan rileks banget dah kayaknya mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mumpung bulan muda bisa kali ya kita spa di sana. 😄

      Hapus
  7. Jadi pengen bersihin komedo juga disini deh, nyaman banget ya tempatnya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo main ke sini, Lis. Kalau dekat rumah, sering-sering dah aku ke sini.

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan