Rabu, 14 Desember 2016

Review Hotel AiryRooms Jakarta: Liburan Hemat Bersama Keluarga


Akhir tahun itu identik sama liburan panjang. Awal Desember aja udah berasa hawa-hawa liburannya. :p Konsen enggak konsen nemenin anak belajar UAS haha. Sayang, tahun ini bujet liburan disalip sama hal lain yang lebih penting. Kami harus ready dana untuk si bungsu yang akan masuk SD bulan Juli tahun depan. Dan, urusan administrasi udah dimulai sejak enam bulan sebelumnya which is Desember ini hoaaa.    
Dana mepet, tapi penginnya tetap bisa liburan. Apa akal? Nah, cari-cari deh hotel yang murah meriah. Jangan salah, murah meriah bukan berarti murah meriah yang bikin “muntah” alias tak berkualitas. Niat hati mau hemat, tapi kenyamanan dikorbankan. Aaah, sorilah yaw. Murah meriah yang kualitasnya bagus juga ada ternyata. Tengak-tengok di Instagram kok kayaknya asyik menginap di hotel pakai jasa AiryRooms. Mana nuansa akunnya serba-biru gitu lagi. Cakep banget!
Btw, Airy Rooms itu apaaa? AiryRooms adalah Accomodation Network Orchestrator (ANO) yang bermitra dengan berbagai hotel berbujet terbaik di lebih 38 kota besar di seluruh Indonesia. AiryRooms bukan pemilik hotel, melainkan semacam gojeknya hotel. Singkat cerita, jika pengin mencari hotel murah meriah tapi nyaman, kita bisa memakai jasa AiryRooms. Tak perlu pusing lagi memikirkan akomodasi.
Standar kamar AiryRooms ada beberapa, yakni Airy Premier (kisar harga Rp450 ribu lebih),  Airy Standard (kisar harga Rp220 ribu lebih), dan Airy Eco (kisar harga di bawah Rp220 ribu). Sila pilih sesuai kondisi kantong masing-masing. Fasilitas disesuaikan dengan harga, ya. Semua penjelasan monggo dibaca di website AiryRooms. Fyi, semua kamar AiryRooms adalah non-smoking rooms. Kita bisa kena denda sesuai kebijakan pihak hotel kalau merokok di kamar.
Kebetulan minggu lalu libur agak panjang. Saya mencoba pesan kamar Airy Premier. Pesannya via apps AiryRooms supaya lebih simpel. Instal aja di Google Play Store atau App Store. Saya rikues: “kolam renang” dan “lokasi Jakarta”. Rikues pertama pastinya dari anak-anak. Kalau tak ada kolam renang rasanya kurang lengkap karena mereka hobi berenang. *beda sama umminya yang hobi nyamil  manjah* *lol* Bukti reservasi dikirim melalui email. No need to be printed, nanti tunjukin aja email-nya ke petugas hotel. 

Pesan kamar hotel melalui aplikasi AiryRooms

Ketemulah hotel yang cukup oke di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Hotel lama, tapi kamarnya bersih. Awalnya saya pesan 1 extra bed buat si sulung. Tapi, kata petugas hotel, daripada pesan extra bed yang Rp275 ribu, mending kamarnya di-upgrade ke tipe family  (Junior Suite) yang lebih luas dan tempat tidurnya lebih besuaaarrr. Cuma nambah Rp100 ribu aja! Oke sip!
Begitu masuk kamar, kami disambut dekorasi AiryRooms yang serba-biru. Yey! Warna biru memang selalu bikin jatuh hati! Saya gerak cepat mengaktifkan wifi. *hidup terasa hampa tanpa wifi* Sementara itu, anak-anak udah tak sabar pengin loncat ke kolam renang yang terletak di lantai 5  (rooftop). Mereka pada gedebak gedebuk ganti baju. :)) 




Sepertinya AiryRooms tahu kalau saya hobi nyamil. Di kamar tersedia boks Sunrise Meal cantik yang berisi aneka camilan. Mari kita selonjoran nyamil dengan perasaan senang sentausa haha. Tapi, beneran, kalau Teman-teman pesan kamar hotel melalui AiryRooms, pasti akan dikasih boks Sunrise Meal seperti ini. 
 
Cantik ya boksnya? :)

Ini dia isi boks Sunrise Meal, aneka camilan!

Perlengkapan mandi dari AiryRooms

Swimming time!

Anak-anak berenang, Ummi menikmati pemandangan Jakarta dari rooftop hotel

Nah, udah siap menyambut liburan panjang akhir tahun ini dan awal tahun depan? Instal yuk aplikasi AiryRooms di ponsel. Pesan kamar hotel dari sekarang mumpung AiryRooms lagi PROMO akhir tahun. Pakai kode kupon AIRYMURAH30 untuk diskon 30% hotel AiryRooms di Jakarta, Bandung, Bali, Makassar, Surabaya, dan Batam. Dan, pakai kode kupon AIRYMURAH20 untuk diskon 20% hotel AiryRooms selain di 6 kota tersebut di atas. Syarat dan ketentuan berlaku. Jangan kelamaan merenung, keburu full booked, ah.  Kalau nangis bombay tujuh hari tujuh malam siapa yang nanggung. :)) [] Haya Aliya Zaki




12 komentar:

  1. Pernah nyobain airy room, fasilitas dan kebersihannya memang bagus :)

    BalasHapus
  2. Wah saya jadi kepincut nih mau Cobain Airy Room

    BalasHapus
  3. Berkas cuti beress Kakaakkk.... Mari kita halan2...ha..ha..

    Belum kesampaian aku mau nginep di Airy ini...

    BalasHapus
  4. Lucu banget fotonya mbaaa,,, aku mau ke yogya tapi blm dpt hotel buat thn depan, coba ah pake airy room, kali ada yg cocok hehe

    BalasHapus
  5. Baru tau awak ada airy room ini. Coba ahh..

    BalasHapus
  6. Bikin anak2 seneng itu seru, ya. Mantap deh fasilitas Airyrooms ini. Jadi pengen liburan juga sama keluarga, Mi.

    BalasHapus
  7. wah3x coba tau postingan ini sebelum ke Lombok, ya, dah pasti bakal lumayan punya dana buat beli oleh-oleh lebih, hehe...

    BalasHapus
  8. Wooww dapet cemilannya itu lhoo bikin bahagia hihihi...

    BalasHapus
  9. Foto-fotonya bagus mbak. Belum pernah nyoba airy room. Layak dimasukkan dalam daftar untuk nanti liburan. Salam kenal :)

    BalasHapus
  10. asyik bannget ya mbak dapet box camilan, boxnya boleh dibawa pulang ga? hehehe

    BalasHapus
  11. wah.. menarik.. ini di airy room mana mbak? bingung mau cari airy room yang ada kolam renangnya. gak nemu..

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan