Selasa, 08 November 2016

Acer Switch Alpha 12 untuk Dukung Aktivitas Multitasking Kita


           Kalau ditanya soal profesi, sebenarnya saya lebih senang menjawab: ibu rumah tangga. Kerjaan lain-lain saya anggap “bonus” karena mendapat izin dari suami dan anak-anak, termasuk hobi menulis yang saya tekuni. :)
         Jadi istri dan ibu dengan tiga anak yang lagi aktif-aktifnya, pasti udah kebayang hidup saya begitu cerah ceria indah berwarna (jika tak mau menyebut rempong hiruk pikuk luar biasa haha). Jam-jam paling hectic adalah pagi hari. Bangun tidur, ibadah, bikin sarapan, lanjut urus keperluan suami ngantor dan anak-anak sekolah. Setelah semua berangkat, yuhuuu waktunya me time sekedap! Sarapan nikmat, tak lupa menyeruput secangkir kopi moka hangat.  

My angels

Tanpa bermaksud mengecilkan peran ayah, saya yakin Teman-teman setuju jika saya sebut ibu adalah figur yang multitasking. Mulai dari mengandung, melahirkan, menyusui, mengajari anak mengaji, membantu mengerjakan peer, jadi teman curhat, masak, membersihkan rumah, menyetir, bahkan ikut membantu mencari nafkah. See?
Becoming a mother makes you realize you can do almost anything ... one handed! - anonymous
Saking ajibnya grabak grubuk, saya pernah sampai lupa makan haha. Jadi mikir, betul juga guyon orang-orang bahwa “bahan bakar” seorang ibu hanyalah adrenalin, kopi, dan senyum anak. So, buat para ibu, selalu semangat dan siapkan jurus multitasking terbaik. :)) Multitasking yang saya maksud di sini bukan berarti asal kerja, lho. Dalam pikiran sederhana saya, multitasking itu sambil menunggu daging sup matang, saya menyelesaikan satu halaman artikel di blog. Atau, sambil menunggu cucian direndam, saya menyelesaikan sekian kalimat untuk ending cerpen. Atau, sambil menunggu anak belajar di sekolahan, saya mengedit beberapa halaman naskah buku. Alhamdulillah, masak kelar, baju siap dicuci, anak beres sekolah, nulis done. Berasa jadi sosok yang “switchable” setiap saat diperlukan. Ciyeeeh.
Ngaku, deh, kadang lost focus juga gara-gara multitasking ini. :p Isi telur dibuang ke tong sampah (yang dimasukkan ke penggorengan malah kulitnya), ketuker kirim pesan di grup WhatsApp, keliru memutar nomor telepon, dll. Tapi, tetap semangat! Normaaal, justru di situlah salah satu letak keseruan jadi ibu. Iya kan? Iya kan? Iya kan? *iyain aja daripada benjol*     
Demi mendukung aktivitas menulis, pastinya saya butuh “perlengkapan perang” yang enak dibawa ke mana-mana. Setelah menjadi blogger, kebutuhan ini semakin terasa. Pernah saya menerima email dari klien yang berisi permintaan revisi draf artikel segera. Padahal, saat itu saya sedang ada kerjaan menginap beberapa hari di sebuah hotel. Untung bawa laptop! Pernah juga saya menghadiri event yang jam mulainya molor cukup lama, daripada buang waktu menunggu, saya menuntaskan tugas-tugas yang tertunda pakai laptop. Omong-omong, beban hidup aja udah berat, masa iya laptop juga kudu berat, sih? Dibawa wira wiri pakai ransel, bahu pun pegal dengan sukses. Mari ucapkan selamat tinggal kepada laptop berat! Saatnya beralih ke yang tipis dan ringan.

Notebook Acer jadoel saya

Nah, saya baru tahu, nih, rupanya Acer punya Switch Alpha 12 notebook 2-in-1 yang berbodi tipis dan berbobot ringan.
Kenapa dinamakan “switch”? Karena, eh, karena bentuk Switch Alpha 12 dapat diubah sesuai kebutuhan kita, dari mode tablet menjadi notebook atau sebaliknya. Tinggal lepas, lalu pasang kembali keyboard docking (engsel magnet). Simpel dan fleksibel banget! Desainnya pun cantik.  

Acer Switch Alpha 12

    Fitur port USB Type-C dengan USB 3.1 gen 1 memungkinkan kita mentransfer data berkecepatan hingga 5 Gbps atau 10 kali lebih laju daripada USB 2.0. Port USB Type-C mampu menjadi sumber daya hingga 4,5 W untuk gadget kita.
Bukan cuma itu. Layarnya yang berukuran 12 inci memiliki resolusi QHD (2160 x 1440 pixel) dengan teknologi IPS. Itulah sebabnya layar mampu menampilkan gambar yang tajam dan warna yang baik. Blue Light Shield mengurangi emisi cahaya biru pada layar. Mata indah kita (tsaaah) tidak cepat lelah meski menatap layar notebook dalam waktu lumayan lama. 
Oiya, apa lagi masalah lain yang nyebelin? Notebook cepat panas! Paha berasa dipanggang euy, bahkan kabarnya ada yang sampai melepuh. Seram! Switch Alpha 12 hadir dengan sistem pendingin. Sistem pendingin berguna mencegah terjadinya penurunan performa perangkat akibat overheating. Kebanyakan sistem pendingin masih menggunakan kipas biasa. Suaranya bikin berisik. Belum lagi kalau kipas nyangkut sama jaringnya. Ampon, tambah berisik! Sistem pendingin Switch Alpha 12 beda. Acer LiquidLoopTM mengandalkan pipa berisi cairan pendingin (fanless) untuk menstabilkan suhu prosesor Intel Core i Series. Notebook jadi lebih awet karena sistem fanless membantu menghemat daya. Biarlah babang tukang sate aja yang mahir kipas-kipas, ya.    
Fyi, Switch Alpha 12 dilengkapi Active Pen. Pena ini bukan sekadar gaya-gayaan untuk corat coret tak jelas di layar. Saat menggunakan Windows Inks, Active Pen mengatur tipis tebal garis dan membuat sketsa digital lebih presisi. Urusan skat sket begini mengingatkan saya kepada teman-teman ilustrator dan designer. Cocok buat mereka yang mobile dan kreatif. Bravo, Acer terus berinovasi. :) 

Acer Switch Alpha 12 dilengkapi Active Pen

Last but not least, pengumuman penting dengar hai dengar kabar gembira untuk kita semua (yang baca kalimat barusan sambil nyanyi, berarti kita seumuran)  Acer Indonesia sedang mengadakan Acer Switchable Me Story Competition. Ceritakan profesi dan hobi Teman-teman yang sama-sama mengasyikkan! Gimana caranya kalian menjadi sosok #SwitchableMe yang bermanfaat untuk keluarga dan orang-orang sekitar. Sekalian berandai-andai gimana notebook Acer Switch Alpha 12 dengan segala teknologi terkininya mendukung aktivitas multitasking tersebut.
Sila pilih menulis di blog atau bikin video di Youtube/Instagram. Baca info lengkap di website Fun Blogging. Hadiahnya? Uang tunai dan voucher belanja total 10 jeti! Oke banget, kan, buat bujet liburan akhir tahun. :)) Deadline 30 November 2016. Yuk, jangan sampai ketinggalan! :) [] Haya Aliya Zaki

22 komentar:

  1. Ibu rumah tangga selalu identik dgn muktitasking,semua bisa dikerjain....wiiii mulang bt sm alpha 12 ^^

    BalasHapus
  2. mupeng Mak,,, leptop
    2 in 1


    dan bener, jd ibu itu sungguh rempong
    ggbisa bayangin, 3 anak
    aku yg baru 1 anak ajah udah merasakan cerah cerianyaa

    BalasHapus
  3. Switchableme banget ya Mbak ...
    Hihi. Istilahnya keren eung, switchable ..

    BalasHapus
  4. Aaaa...ngiler laptopnya ngiler hadiahnya...meluncur ke tkp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy jg switchable kak.. Mau bgt ikut lombanya.. N menang.. Haha

      Hapus
  5. Suka multitasking-nya
    Suka acer switchable-nya juga
    Ahak ahak

    BalasHapus
  6. Wah pengen banget lah ganti leptop punyaku udah tuwir dan lemot. Acer switchable keren ajahh

    BalasHapus
  7. Waah bs dibuka ya engselnya kereen tinggal disesuaikan kebutuhan ajaa

    BalasHapus
  8. lagi ngedraft nih aku ...moga beruntung..

    BalasHapus
  9. Laptopku Acer juga.. tapi dah jadul banget, hehe.. Biar jadul aku cinta banget sama Acer tipe Extenza.. Kemana2 selalu kubawa walau bobotnya berat banget, hihi.. Btw, Acer jadulku ini selalu setia menemani hari2ku menjadi seorang blogger..

    BalasHapus
  10. Acer switch alpha 12 bikin mupeeeng :-o
    Saya juga pengguna acer sejak 2010

    BalasHapus
  11. Pas liat videonya di website Acer, aku langsung ngebayangin punya. Hahaha. Pen-nya dan layar yg bisa dilepas itu koq bikin ngiler ya. Ampun deh Acer, tau aja keinginan kita. Jiaaah. Pengen ikut Lomba nya juga ah kak, doain menang ya kakak. Hihi

    BalasHapus
  12. Wuah mupeng sama hadiahnyaaa. Itu keren banget yak, ada active pen nya segala. Duh ini kalo anak-anakku tau, pasti pada minta Acer Switch Alpha 12 ini :D

    BalasHapus
  13. wahhh accer ini laptip yg digandrungi wktu kuliah... klo punya accer kayakanya skripsi jd lancar hahaha

    BalasHapus
  14. Wah...ikutan yang begini-begini nih yang gak bakalan menang, bukan sih ngecilin diri sendiri, tapi pengetahuan IT kudu dimiliki kali ya...Btw, ember multitasking itu sambil nungguin Cucu (Ayman) bikin Peer, sambil bikin postingan, di sambil pula sambil anget-angetin lauk...eee...tiba-tiba Ayman teriak: Buuun, mau apa nih. Masya Allah panci udah kering booo...untung api gak nyamber ke dalam panci, bisa berabe. Hati jadi dag-dig-dug ngebayangin gimana kalo.....

    BalasHapus
  15. Aku pengen euy.. Ibuk selain loveable juga switchable ya kak hehe..tuntutan peran. Multitasking ^^

    BalasHapus
  16. wa ngerti bgt kebutuhan para multitasking mom yah...mauuu

    BalasHapus
  17. True story, kalau lg kacau ... Isi telur dibuang kulit telor digoreng ...
    Haha

    BalasHapus
  18. Mupeng, tapi jarang menang lomba moga2 kali ini rezekiku

    BalasHapus
  19. Sama, aku jg ga suka bawa laptop yg berat2 :D

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Iklan