Selasa, 13 September 2016

Yuk, Pantau Aktivitas dan Nutrisi Anak dengan MILO Champ Squad!

            Teman-teman pastinya sering memperhatikan, kok, anak-anak kita baterainya seperti tidak habis-habis, ya? Aktif banget entah kapan capeknya, terutama anak yang berumur 7 – 12 tahun. Kegiatan mereka seakan-akan lebih banyak daripada orangtua. Contoh, Shafiyya (8,5 tahun), selain sekolah, weekdays-nya full oleh ekskul menari, gymnastic, dan bahasa Inggris. Pulang ekskul belum juga kelihatan letoy, tuh. Di rumah masih heboh mengulang-ulang latihan cartwheel, splits, head stand, udah mirip cacing kepanasan jajaja. :))

            Sebagai orangtua pastinya kita happy melihat anak-anak aktif sepanjang hari. Namun, pernahkah terpikir oleh kita untuk menghitung antara asupan nutrisi dengan kalori harian yang mereka keluarkan? Apakah sudah seimbang? Pernyataan Pakar Nutrisi, Sari Sunda Bulan, menyadarkan saya. Penting sekali memperhatikan hal tersebut. Soalnya mission impossible pertumbuhan anak bisa balik lagi. Konon pula umur 7 – 12 tahun adalah gerbang masa pubertas. Daaan, daaan, sekarang ini anak perempuan lebih cepat pubernya daripada anak laki-laki! So, saya harus siap-siap.    

            Pertama, perhatikan asupan nutrisi. Pedomannya Tumpeng Gizi Seimbang (TGS). Anak-anak butuh karbohidrat, protein, dan lemak untuk menghasilkan energi.  Berikut pesan dari Mbak Sari yang paling saya ingat. Jumlah nasi cukup sekepalan tangan masing-masing. Jadi, jumlah nasi untuk anak dan jumlah nasi untuk kita jelas beda. Hindari gula, garam, dan minyak berlebih. Jangan terlalu banyak makanan yang digoreng dalam satu piring. Misal, nasi goreng mi goreng ayam goreng tempe goreng, dst. Kalau nasinya nasi goreng, lauk pauk yang lain kukus kukus aja. Jika sekali-sekali anak pengin makan mi, masukkan dan telur untuk tambahan nutrisi. 


Credit: gizi.depkes.go.id

        Kedua, aktivitas fisik. Aktivitas fisik baik untuk jantung serta paru-paru, meningkatkan kecerdasan serta memori, melancarkan metabolisme, melatih emosi, mendidik toleransi, sosialisasi, serta sportivitas, dan memberi rasa senang. Paling tidak aktivitas fisik satu jam sehari. Lalu, bagaimana kita memonitor kecukupan energi anak?


            Rupanya MILO punya inovasi digital terbaru MILO Champ Squad. MILO Champ Squad terdiri atas aplikasi mobile MILO Champions ID (bisa diinstal di Google Play Store atau App Store) dan gelang bernama MILO Energy Band yang di-launching di Locanda Restaurant, Jakarta (31/8). Brand Manager MILO, Jeffrey Ricardo, mengatakan bahwa MILO Champ Squad semacam health tracker yang didesain khusus untuk anak umur 7 – 12 tahun. Selain dari umur tersebut, keakuratan hitung-hitungan nutrisi dan aktivitasnya tidak dijamin, lho, ya. Saya cukup familiar dengan gelang health tracker (khusus dewasa) karena sehari-hari juga pakai.




Semua MILO Energy Band punya nomor ID. Charge terlebih dahulu (pastikan posisi tiga titik pas melekat pada charger) sekitar dua jam. Sinkronkan dengan aplikasi MILO Champions ID. Isi data orangtua dan anak. Oiya, gelangnya sekali charge bisa dipakai sekitar lima hari. Satu gelang maksimal untuk dua anak.   



Ingin menghitung nutrisi anak? Masukkan menu yang dikonsumsi anak dan jadwalnya ke aplikasi. Caranya mudah binggo. Ketika anak memakai MILO Energy Band, otomatis kalori yang dikeluarkan akan tercatat. Layar monokrom gelang menampilkan info waktu, kalori yang terbakar, langkah yang ditempuh, dll. Keren euy. Jika energi anak berlebihan atau kekurangan, aplikasi akan memberikan saran.    

            Anak kita dapat berinteraksi dengan anak lain yang juga memakai MILO Energy Band. Mereka bisa saling mencari dengan memasukkan nama panggilan dan berkompetisi untuk mendapatkan reward. Jadi, produk ini tidak mengajarkan anak duduk diam melototin gadget, Teman-teman. Anak harus beraktivitas (bergerak) sesuai petunjuk untuk mendapatkan reward yang mereka inginkan. Orangtua selalu mendapatkan notifikasi setiap anak akan melakukan tantangan. Insya Allah data-data aman. Kita harus punya password dan PIN sebelum masuk.

Senang sekali diundang ke acara launching MILO Champ Squad sekaligus menjadi orang yang mendapat kepercayaan mencoba perangkat wearable untuk anak ini. Kabarnya MILO Champ Squad segera dijual untuk umum (wilayah Jabodetabek). Jangan khawatir, harga lumayan terjangkau, kok. Dompet selamat. :)



Nah, sekarang tidak perlu bingung lagi memikirkan cara mengontrol kecukupan energi pada anak bukan? MILO Champ Squad hadir untuk kita para orangtua. Seru, deh, saya dan Shafiyya bisa bareng-bareng beraktivitas pakai gelang health tracker yang gaya! :) [] Haya Aliya Zaki

22 komentar:

  1. Milo, minuman kesukaan anak-anak di rumah :)
    Btw gelangnya keren nih mbak Haya, bisa memantau aktivitas dan nutrisi anak, seruu!

    BalasHapus
  2. Dari dulu aku minumnya Milo, Kak. Patut la ya pecicilannya sampek sekarang. Wkwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha pantaslah hilang hilang terus si Bebyyyy.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Nanti dikabari, Cha. Ditunggu, ya. 😊

      Hapus
  4. Wah bagus ya alatnya. Anakku nih mager bgt, betah di depan laptop. kayaknya keren kalo disuruh pake Milo Champ Squad

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru, Mbak. Ada fitur Tantangan di sini. Anak harus gerak supaya dapet reward. 😊

      Hapus
  5. Saya suka Milo *nggak ada yang nanyak* :D

    Gelang multifungsi, bisa bikin tampilan oke juga.

    BalasHapus
  6. Wah, keren inovasi dari Milo. Kalo gelang buat yg dewasa beli di mana, mb haya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu aku dapat hadiah dari menang lomba blog. Ila bisa beli di e-commerce cari pakai keyword "health tracker" atau "activity tracker". Banyak merek. 😊

      Hapus
  7. Stylish ya jadi malah gaya gitu ah.
    Yey salam dari anak Milo *sambil ngunyah nuggets milo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah itu camilan kesukaan Sulthan, Tante! 😄

      Hapus
  8. Alfi udah nyoba dua kali mbak, masih belum seimbang nih, kudu kerja keras lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Shafiyya juga belum seimbang, Ev. Masih lebih banyak pecicilannya. 😅

      Hapus
  9. Anak2 emang ngga ada capeknya ya mbak, simbolnya yg puyeng. Hehehe. Milo itu ngga cuma disukai anak2 lho, saya juga suka minum kalo lagi males ngopi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak-anak baterainya on terus ya, Mbak. Ortunya tempel koyo di jidat. 😅

      Hapus
  10. Gelangnya kece bgt Mba
    Sampai saat ini juga masih suka konsumsi Milo :D

    BalasHapus
  11. Aih, Milo. AKu suka banget. Aku dan Intan peggemar Milo. Btw, Syafia aktif banget, yaaaa. Keren dan energic! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih, Tante Alaika. Salam buat Kak Intan! 😊

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan