Jumat, 29 Juli 2016

Buah Kiwi Zespri® Green Bikin Hidangan Lebaran Tambah Semarak

Apa yang bikin saya senang ketika Lebaran tiba? Pastinya kue-kue keringnya hahaha! Kue kering Lebaran favorit adalah nastar. Jangan biarkan saya duduk sendirian sambil memeluk mesra stoples nastar. Dijamin stoplesnya bocor seketika hahaha! Selain nastar, saya selalu menunggu-nunggu hidangan lontong sayur Medan buatan Mama. Sepiring lontong disiram kuah tauco, kari, tak ketinggalan lauk daging rendang, ayam opor, bihun, taburan serundeng, dan kerupuk! Amboooi … betul-betul surga dunia! :))


Saat Lebaran adalah saat di mana kita berkelimpahan makanan, terutama makanan berat dan makanan manis. Tak heran jika tubuh kita kelebihan asupan lemak dan gula. Jarum timbangan semakin mengarah ke kanan. Hiyaaa … betul? :p Yang bikin kacau, perut bisa kaget, terus mules-mules diare. Ini sering kejadian sama suami. Setiap Lebaran mesti dia kena diare ringan. Maklum, makanan di Medan rempah-rempahnya macam-macam. Lebih spicy daripada makanan di sini. Kasihan juga, kami sibuk mengunyah lontong, dia sibuk ke belakang “kejar setoran”. Apa akal, nih?

Lalu, saya ingat Zespri® Green. Nutrisi dalam kiwi hijau ini terbukti memberikan manfaat kesehatan, khususnya masalah pencernaan. Faktanya sudah disampaikan dalam Simposium Internasional Pertama mengenai Buah Kiwi dan Kesehatan yang diprakarsai oleh Riddet Institute (lembaga riset New Zealand) dan didukung oleh Zespri International Ltd, di New Zealand bulan April lalu. Dr. Richard Gearry dari University of Otago, Christchurch, mengatakan, “Konsumsi 2 buah kiwi hijau per hari dapat mengatasi gejala konstipasi, diare, asam lambung naik, dll.” Tuh, catet! :)

Nah, sekarang hidangan Lebaran kami tak melulu makanan berat dan makanan manis. Kiwi Zespri® Green ikut menambah semarak. Bikin segar tenggorokan dan adem di perut. Konon pula kalau kiwinya baru dikeluarkan dari kulkas. Kiwi dingin buah terfavorit. Jadi rebutan anak-anak! Alhamdulillah, berkat Zespri® Green, suami bisa rada santeeei menikmati lontong sayur Medan. :))

Hasil penelitian Dr. Richard menunjukkan bahwa ACTINIDIN (enzim alami) dalam kiwi hijau mampu memperbaiki kondisi pencernaan dan meningkatkan pemecahan protein. 

Actinidin membuat protein jadi lebih mudah dan lebih cepat diserap. Udah pada tahu, kan, manfaat protein buat tubuh? Protein itu zat pembangun, mengganti sel-sel yang rusak, dan menjaga metabolisme tubuh supaya bekerja dengan baik.



Soal serat, Zespri® Green juaranya! Kiwi hijau ini sangat kaya serat. Dari seluruh varian buah kiwi, Zespri® Green memiliki kandungan serat yang paling tinggi, yakni 3 g/100g (bandingkan dengan pepaya 1,8 g/100g).

Satu lagi, Zespri® Green disebut-sebut memiliki indeks glikemik rendah, yakni 39. Indeks glikemik adalah peringkat yang diberikan kepada makanan untuk menunjukkan bagaimana makanan tersebut memengaruhi gula darah dan insulin. Sarapan dengan kiwi hijau setiap hari mampu menghindari kita dari risiko terkena diabetes. Aamiin!

Zespri® Green bukan cuma hidangan penambah semarak, melainkan juga menyehatkan. Tapiii, dengan segala manfaat Zespri® Green di atas, tidak mentang-mentang menjadi alasan kita boleh kalap melahap makanan berat dan makanan manis terus-terusan selama bulan Syawal. :)) Memangnya kita Abu Lahap taiye. Ini terutama nasihat buat diri saya sendiri. Minggu ini saya sudah kembali ke aktivitas rutin, makan seperti biasa dan olahraga minimal 20 menit sehari. Bagaimana dengan Teman-teman? :) [] Haya Aliya Zaki

17 komentar:

  1. Jadi cantik ya mbak, hidangan lebaran ad kiwinya gitu. Tapi aku beneran belum pernah makan kiwi segitu biasanya potongan ga banyak gitu. Jadi pengen beli, sehat ya pastinya buat ibu hamil

    btw, ga jadi naek dong BB kena makan kiwi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naek 2 kilo hahaha. Iya Cha bagus ini buat bumil. Nutrisinya makjos!

      Hapus
  2. Mintaaaaaa..... Wah... kalo deket udah kudatangi terus rumahmu, Mbak. Wkkkkkwkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bwahahaha boleh Mbaaak. *kunci kulkas*

      Hapus
  3. Wih...pas sekali. Saat membaca ini lagi makan kiwi, ternyata memang oke manfaat buah kiwi. Selain rasanya yg kecut2 manis ternyata buat kesehatan tubuh oke juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manfaatnya oke banget! Vitamin C-nya 3 kali lebih tinggi dibandingkan jeruk dan nutrisinya 10 kali lebih tinggi dibandingkan apel.

      Hapus
  4. buah kiwi seger , ehm campur buat jadi puding roti kayaknya enak ..ntar di coba akh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting jangan dimasak, Mbak. Nutrisi kiwi mudah rusak kalau kena panas.

      Hapus
  5. lihat menu lebaran jadi lupa diet hehehe

    BalasHapus
  6. jadi tergoda pengen makan kiwi juga Mba Haya :)
    warna hijaunya segar :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuuk segera hunting ke supermarket terdekat. :D

      Hapus
  7. Kiwi enak nya di jussss segerrrr

    BalasHapus
  8. Wah ternyata Kiwi memiliki manfaat...

    BalasHapus
  9. orang lain mah pas lebaran pada panas dalem, kalo ada kiwi gitu kayanya aman2 aja nih hehe :D

    BalasHapus
  10. Aku suka kiwiii, enak segeer *tapi biasanya nunggu ada promo di supermarket baru beli :D

    BalasHapus
  11. Makan kiwi enaknya kayanya kalau habis makan makanan berkuah dan berminyak ya?

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan