Senin, 15 Februari 2016

Camilan Istimewa untuk Momen Istimewa

            Seorang pakar personal branding pernah berkata bahwa jam kerja masyarakat urban sekarang itu 24/7. Zaman dulu kalau ada yang telepon tengah malem rasanya dag dig dug der di dalam dada. *kayak lirik lagu* Pasti bawaannya pengin loncat dari kasur. Kirain ada berita kemalangan atau apa, gitu. Iya, kan? Tapi, sekarang? Pukul 11 malem aja masih ada pegawai pulang ngantor kejebak macet di jalan raya. Pukul 11 malem aja masih ada yang sibuk kirim e-mail ina inu ina inu. Pukul 11 malem aja masih ada yang jejeritan di WhastApp gara-gara deadline belum kelar. Hihihi siapa yang merasa yaaa ayo ngacung. :p

Sepertinya semakin lama waktu semakin sempit. Bukan cuma orangtua, rasanya kegiatan anak-anak juga semakin padat. Sekolah dari pagi sampai siang terus lanjut ekskul atau les bla bla bla. Di acara launching LOTTE Choco Pie di Hotel Gran Mahakam, Jakarta (4/2), Mba Hanifa Ambadar (Founder Female Daily Network) berkata bahwa berdasarkan hasil survei mereka, dalam sehari rata-rata waktu ibu dan anak bersama-sama dalam satu ruangan cuma 3 jam. Bayangkan, itu belum terdistraksi oleh waktu mengerjakan peer, waktu melihat gadget, dll. Ketika kaum ibu ditanya apa yang paling mereka harapkan dari perusahaan tempat mereka bekerja, sebagian besar menjawab: waktu yang lebih fleksibel dan cuti yang banyak. Sedikit sekali yang berharap kenaikan gaji atau jabatan. See, hampir semua ibuk berharap bisa punya waktu lebih dan lebih bareng keluarga, terutama anak.

Jadi, ketika ibu dan anak bisa bersama-sama momennya tentu menjadi momen istimewa. “Sebaiknya saat bersama anak, gadget disingkirkan dulu. Yuk, fokus sama obrolan kita dengan anak,” saran Mba Hanifa. Bentar-bentar nengok gadget itu kelihatannya sepele, namun ternyata memakan waktu, lho.

 Oiya, udah lihat iklan LOTTE Choco Pie yang terbaru di teve? Tahu bintang iklannya? Yap, Mba Maudy Koesnaedi! Ibu cantik ini adalah Brand Ambassador LOTTE Choco Pie Indonesia. Beliau sharing momen istimewanya bersama putra semata wayang, Eddy Maliq Meijer.

Saran dari Mba Maudy, buat anak merasa nyaman di dekat kita. Jangan bawaannya kayak polisi menginterogasi tersangka. Bahas topik yang disukai anak. “Kalau Eddy senengnya ngobrolin bola. Jadi mau enggak mau saya harus punya wawasan tentang dunia yang dia suka,” jelas Maudy. Nah, pastinya momen bersama anak lebih relaks jika sambil nyamil nyamil. Camilannya kudu yang enak dan higienis. LOTTE Choco Pie bisa jadi pilihan utama. Jarang-jarang camilan anak disukai orangtua juga. Biasanya camilan anak kesannya “anak-anak” banget. Kalau LOTTE Choco Pie beda. Anak suka orangtua suka. Siap-siap jatah camilan orangtua diembat anak hahaha!


Bagi saya pribadi, momen istimewa itu ketika anak-anak udah pada kumpul di rumah semua saat magrib. Magrib pada sama-sama shalat dan mengaji. Lalu, dilanjut  menggambar, baca buku, atau ada yang pura-pura lenggak-lenggok fashion show hahaha! Yang terakhir ini beneran kerjaannya Shafiyya dan Sulthan! Jadi hiburan umminya di rumah. :)) Setelah makan malam, bolehlah nyamil nyamil dikit.

Lanjut tentang produk LOTTE Choco Pie. Kata Mba Oci C. Maharani (Brand Manager LOTTE Indonesia), LOTTE Choco Pie merupakan camilan asal Jepang yang hadir di Indonesia sekitar tahun 2014. Camilan ini terdiri atas 3 lapis, yakni cake vanila lembut, marshmallow yang kenyal, dan cokelat kualitas terbaik. Yuuum … paduan kelezatannya bener-bener bikin kita nampung iler berjamaah. Di Jepang, ada semacam pride tersendiri ketika orangtua bisa menyuguhkan camilan LOTTE Choco Pie untuk tamu di rumah.

Teman-teman sempat bingung waktu LOTTE Choco Pie hilang sekedap dari pasaran? Rupanya camilan ini sedang disempurnakan menjadi LOTTE Choco Pie edisi premium. Ya kemasannya ya bahan-bahannya ya rasanya. Aromanya lebih kuat. Kalau menurut saya, sih, yang sekarang rasanya tidak terlalu manis. Pas di lidah. Kecuali kalau makannya sambil memandang wajah saya. *sodorin kantong kresek* No need to worry, harga tetap terjangkau. Dan, pastinya HALAL. Untuk info lebih lanjut silakan main-main ke website www.lotte.co.id dan Facebook LOTTE Choco Pie Indonesia. 





Di penghujung acara, Mba Maudy menambahkan, yang paling penting dari momen bersama anak adalah kita bisa memasukkan nilai-nilai positif tanpa terasa menggurui sama sekali. Saat ngobrol bola dengan Eddy, Mba Maudy memasukkan nilai sportivitas, pentingnya team work, kejujuran, dll. Aakkk ... setuju sekali, Kembarankuuuh! Jangan lupa sajikan camilan yang mengenyangkan dan menyenangkan tadi, yakni LOTTE Choco Pie.   


Makasih undangannya, Mommies Daily! Serunya bisa ketemu artis kesayangan saya Mba Maudy dan pulangnya dibawain goodie bag LOTTE Choco Pie. Anak-anak sampai rebutan! Aselik umminya enggak kebagian. Akhirnya, daripada gigit jari, umminya lenggang kangkung beli sendiri ke mini market hahaha! Yang penting bisa makan LOTTE Choco Pie rame-ramelah. Satu pesan buat ibuk-ibuk, jika anak-anak sudah selesai nyamil LOTTE Choco Pie, jangan lupa pada diajakin sikat gigi dan minum air putih, ya!

Buat Teman-teman, momen istimewa bareng keluarga itu yang seperti apa? Apa yang Teman-teman lakukan supaya selalu dan selalu punya momen istimewa tersebut? Share di sini yuk! [] Haya Aliya Zaki

31 komentar:

  1. Sambil ngemil camilan menikmati me time bareng keluarga sesuatu banget ya Mbak.. Me time yang berkualitas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes, me time bareng anak, terutama. :)

      Hapus
  2. Sini jugak mbak dihabiskan sm Rafa. Aku cuma dikasi satu. Haha... iya emang, gadget kudu dtaro d lemari n disilent supaya ga bikin kepo pas lg quality time sm anak dan keluarga ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah di-silent dan disingkirin, tapi kadang-kadang ga tahan juga pengin nengok gadget rasanya ya wkwkwk. *tepok jidat*

      Hapus
  3. Snack baru nich, belum pernah melihat apalagi membelinya.
    Mau nyoba ach, saya suka banget pie.
    Terima kasih reciewnya
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain, Pakde. Enak banget. kami sekeluarga doyan.

      Hapus
  4. aku belum pernah nyoba,kayaknya enak bangetttt...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang enaaakkk ... bukan "kayaknya" lagi. :D

      Hapus
  5. Klo aku, biasanya keruntelan diruang keluarga. Hp sih ga di silent tp kita nahan buat ga lirik2 😄

    Btw choco pie ini kesukaan anak2 aku nih hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaa ... anak-anakku suka minta beliin lagi kalo dah habis. :D

      Hapus
  6. Selama ini saya cuma lihat2 saja dipajang di toko/supermarket
    Baca ini jadi pingin beli ah... *sekalian belanja bulanan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, cobain, Amma. Buat cemal-cemail sama keluarga di rumah.

      Hapus
  7. Sama seperti ibu haya... Kumpul bersama keluarga adalah salah satu moment mahal yg harganya sulit diganti..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Pak Lius. Kalo dah pada gede-gede mungkin kumpul-kumpulnya malah susah.

      Hapus
  8. Ini kesukaannya nadia cikgu aku selalu nyetok ini dirumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa lovable banget snack ini, ya.

      Hapus
  9. menyukai aktivitas anak dan bermain bersama mereka...hmm asyik juga yaa

    BalasHapus
  10. Pie-nya aja enak apalagi dibalur coklat. Nyobaiiiin ah

    BalasHapus
  11. anak-anak saya suka banget makan cokelat. lotte sudah ada sertifikasi halalnya ya ternyata. awalnya sempet takut, karena lotte berasal dari luar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yap, jangan bimbang jangan ragu lagi. Udah ada sertifikasi HALAL yes.

      Hapus
  12. Haduh.. Nambah-nambah penasaran ama cemilan satu ini. Bener deh Mbak Haya, sekarang ini ngerasain banget yang jam 10 ada orang nelepon itu juga masih biasa aja. Jaman dulu, gak lama-lama deh, 7 tahun lalu aja, kalo ditelepon jam 10 udah dag dig duer. Hehehehe.

    BalasHapus
  13. cocok banget buat bekal anak2 ke sekolah juga kayaknya choco pie ini ya mba? cobain ahhh..

    BalasHapus
  14. lebih istimewa lagi kalau aku dikirimin mbak :)

    BalasHapus
  15. Lembutnya chocopie masih kerasa di mulut, sayang agak mahal untuk cemilan sehari hari >-<

    BalasHapus
  16. Prihatin dengan waktu ibu dan anak yang begitu singkat itu mbak. Sedih bacanya.

    BalasHapus
  17. Belum pernah nyobain. Nanti kapan-kapan coba, deh.

    BalasHapus
  18. enakan nyemil mah mie dua mangkok plus telornya dua dua hehe., salam kenal dari gunung., :D

    BalasHapus
  19. Chococ pie emang enak banget... cocok dicemil kala laper emndera... gampang kenyang kalo aku

    BalasHapus
  20. waaah jadi tergoda nih mba..padahal harus hati-hati dengan gula hehehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan