Rabu, 20 Januari 2016

Hygeia Body Wash, Sabun Cair Pertama Berbahan Propolis

   
“Jadilah engkau seperti lebah. Semua zat yang dihasilkannya BERMANFAAT.”

Lebah memang hewan istimewa, terutama soal madunya. Alquran pun sudah mengabadikan keistimewaan lebah dalam surat khusus, yakni surat ke-16 An-Nahl. Tidak ada lagi keraguan tentang manfaat hewan berukuran 1 – 2 cm ini. Ilmuwan Islam, Ibnu Sina, kabarnya pernah berkata bahwa manusia yang rutin mengonsumsi madu akan selalu tampak segar dan awet muda.

Madu

Namun, zat yang dihasilkan lebah bukan cuma madu, Teman-teman. Lebah juga menghasilkan propolis (liur lebah). Pernah denger mungkin? Belakangan propolis ramai dibicarakan karena 1001 manfaatnya untuk pengobatan. Yang saya tahu, khasiatnya yang paling fantastis adalah sebagai antibakteri. Lalu, hal lain apa yang terbayang kalau mendengar kata “propolis”? Yap, harganya … selangit!

Wajar, rupanya propolis yang selama ini kita konsumsi merupakan produk impor. Kesannya kalau impor pasti bagus, ya? Tidak juga, sih. Indonesia punya kekayaan alam yang luar biasa. Lebah hutan Indonesia menjadi salah satu harta terpendam yang dianugerahkan alam yang jika diolah dengan baik mampu menjadi sumber kehidupan bagi masyarakat. Soal propolis, kita punya lebah terbaik penghasil propolis di kawasan hutan Sulawesi, yakni Trigona sp. Trigona sp menghasilkan propolis dengan bahan aktif hingga 9%. Berbeda dengan propolis impor yang bahan aktifnya malah kurang dari 1%. 

PT. RIN Biotek Indonesia (RBI) berusaha membuat terobosan menghasilkan produk propolis lokal. Selama bertahun-tahun, RBI bekerja sama dengan Universitas Indonesia (UI) melakukan penelitian. Akhirnya didapat metode pemisahan lilin propolis dengan ekstrak propolis. Tidak gampang, lho, menemukan metode ini. Sebagian propolis impor yang beredar, lilin dan ekstraknya masih bercampur. Padahal, tidak boleh. Propolis yang dikonsumsi harus benar-benar ekstrak murni, tanpa campuran lilin. Makanya, begitu ketemu, metode ini langsung dipatenkan!

“Lilin propolis untuk produk topikal (permukaan kulit), sementara ekstrak propolis untuk produk oral (dimakan),” jelas Dr. Muhammad Sahlan dari UI. Tuh, catet!

Penelitian tadi terus berkembang dan lahirlah produk Hygeia Body Wash. Hygeia Body Wash sabun cair keluarga berzat aktif propolis pertama di Indonesia bahkan di dunia. Cocok untuk semua jenis kulit dan diklaim mampu mengatasi masalah kulit, antara lain ruam, gatal-gatal, dan eksim. Bapak ibu adek kakak boleh pakai. Aman buat anak-anak. Bahan-bahan Hygeia Body Wash alami, bebas bahan kimia antibakteri (Triclosan). Juga, yang paling penting, tidak mengandung detergen seperti sabun mandi umumnya. Pada senang mandi banyak busanya? Nah, itu karena sabun mandinya mengandung detergen. Kak, Kak, ini kulit, bukan handuk buluk. Jangan mandi pakai detergen segala. :))

Hygeia Body Wash

Sentuhan Benar adalah tagline semua produk kami,” kata Sari Nakisha, Commercial Director RBI, di acara launching Hygeia Body Wash di Ocha Bella Cafe, Jakarta (14/1). RBI ingin “menyentuh” jutaan konsumen di Indonesia dengan informasi dan produk yang benar. Contohnya, Hygeia Body Wash. Begitu banyak beredar produk sabun impor dan harganya mahal. Wangi, sih, wangi. Manfaat belum tentu. Berbeda dengan Hygeia Body Wash. Produk ini sudah melalui rangkaian uji laboratorium yang valid soal keamanan dan manfaat. Hygeia Body Wash tidak ditambahkan pewarna. Jangan kaget, warnanya ya sama dengan warna propolis (cokelat kehitaman). Busanya ceuprit karena tidak mengandung detergen. Penambahan parfumnya juga sedikiiit banget. Seperti yang kita tahu, parfum salah satu zat yang dapat menyebabkan alergi kulit. Semua faktor ini menjadi perhatian pihak RBI. Keren, ya? Bangga punya produk lokal kayak gini. Penginnya Hygeia Body Wash bisa go international juga. Dukung!

Sari Nakisha, Commercial Director RBI

  Bulan depan produk ini bakal mejeng di Guardian, Century, dan Watson. Bisa juga beli via online. Ada dua ukuran kemasan, yakni 250 ml (Rp70 ribu) dan 500 ml (Rp110 ribu). Psssttt ... saya kasih bocoran. Katanya next launching produk khusus daerah intim perempuan. Penasaran. Oiya, rencananya saya mau terus pakai Hygeia Body Wash dan melihat hasilnya ke depan seperti apa. Tunggu postingan saya selanjutnya, ya! Info detail sila cek di Sentuhan Benar dan PT. Rin Biotek Indonesia[] Haya Aliya Zaki 

Review Hygeia Body Wash
  


37 komentar:

  1. Udah gak perlu ke dokter kulit lagi ya kak, cukup Hygeia masalah komedo wis bablaas yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo facial penginnya hydrafacial aja. Takut sama facial yang biasa. Jarumnyaaa. :((

      Hapus
  2. Jadi hemat yaa,,bisa jadi sabun mandi sama sabun muka.

    BalasHapus
  3. pengen cobain karena saya lumayan sering pakai propolis kalau kulit lagi alergi

    BalasHapus
  4. Baru kali ini dengar body wash bisa ngerangkap facial wash malah kayak skin care gitu ya mbak bisa menghilangkan bekas luka atau noda juga melembabkan, jadi nggak sabar pengen nyobain secara wajah saya juga ladang minyak :D

    BalasHapus
  5. Jd makin penasarannn... hebat nih bs lsg ngebersihin komedo. Iya bgt biasanya suka kering klo ga cocok. Mau cek d mol ahh

    BalasHapus
  6. Kalau baca beginian suka gatel nih mbak, suka pengen nyobaaaa :))

    BalasHapus
  7. aku udah nyobain juga mba, suka sama wanginya, dan yang terpenting aman buat keluarga ya...

    BalasHapus
  8. Tanteee, itu putih putihnya bekas komedo yah???
    aku pake sabun ini bikin muka jadi segeeeerrr bangeet macem isyana :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu tetap Raisa, bukan Isyana. Jangan plinplan. :p

      Hapus
    2. Kamu tetap Raisa, bukan Isyana. Jangan plinplan. :p

      Hapus
  9. enak ya bisa hemat nih..bisa buat muka dan badan sabunnya...

    BalasHapus
  10. Wajahku juga kilang minyak cikgu...
    aku mau nyobain juga ahh

    BalasHapus
  11. Jadi pengen :D Komedoku banyak beut ini di sekitar idung :D

    BalasHapus
  12. Sabun ini memang worth. Aku suka dan merasa dapat pilihan tepat pakai Hygeia ini.

    BalasHapus
  13. wah, sebagai kilang minyak juga, wajib coba ah, makasih inpohnyah

    BalasHapus
  14. wah, komedonya langsung lepas ya ... jadi pengen nyoba juga nih buat menghilangkan komedo yg setia nempel

    BalasHapus
  15. Perlu beli untuk suami tercinta nih. Keren banget khasiat nya.

    BalasHapus
  16. wah,ternyaata bisa buat kringet buntet juga ya mak...catettt namanya^^

    BalasHapus
  17. Wah, mau coba jg aaaah. ada di Aceh nggak yaa

    BalasHapus
  18. Wahhh... keren.
    Kalau bahan alami dan tanpa deterjen biasanya emang ga bikin kering yaaa. Aku juga lagi suka pakai produk2 alami termasuk sabun. Boleh nih dicoba. Tfs.

    BalasHapus
  19. sering denger propolis tapi baru tahu kalau artinya liur lebah.. hahaha..
    makasih info dan sharingnya mba :D

    BalasHapus
  20. Aku kalo denger bs bersihin komedo lgsg blink blink deh.. belinya cm online doank ya? Barangkali ada di supermarket nasional gt ya..

    BalasHapus
  21. Kandungan yang tak membuat kulit iritasi dan aman, ini yang di cari nih :). Makasih infonya mba

    BalasHapus
  22. Total banget reviewnya, seneng deh bacanya. Btw mba maaf koreksi sedikit, Hygeia™ akan hadir di Watson bukan Lawson.
    -------
    Hai, sekarang Hygeia™ Bodywash sudah bisa diorder lho, yuk dukung produk Indonesia!
    Untuk info hubungi 081311455777 (wa). Reseller Welcome.

    BalasHapus
  23. Asik...karena mba haya dah irit uang facial, besok ditraktir pake uang jatah facial 😬😬

    BalasHapus
  24. Duh, pengen cobaaaa...
    Biar komedo pada ngelotok juga mbaaak :)

    Iya, sih selama ini aku sukanya kalo sabunan yang busanya melimpah ruah gitu biar berasa kayak di iklan *apasih* hehe....

    BalasHapus
  25. Sabun cair hygeia mengatasi masalah kulit juga ya Mba.. Makasih sdg sharring ya Mba..

    BalasHapus
  26. Wah iya nih, anak-anakku hidungnya beruntusan gitu. Kayaknya keringet buntet. Belum pernah ditangani khusus sih. Pgn coba deh sabun ini, beneran.

    BalasHapus
  27. Layak saya coba karena selama ini saya menggunakan sabun padat.
    Terima kasih informasinya tentang produk ini
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  28. Aku sekeluarga udah pakai produk propolis usa sejak anak2 usia dua tahun. Tapi vitaminnya aja sih, yg skincare buat aku.

    BalasHapus
  29. Waah, jadi penasaran sama sabun Hygeia ini!
    Btw, batita boleh pake juga kah?
    Nih, si Kecil lagi biang keringat lumayan lama.

    TFS, Mi. :-)

    BalasHapus
  30. Kalau dulu propolis diminum, sekarang ada di sanur jadi makin banyak manfaatnya ya mbak

    BalasHapus
  31. Hygeia... Keren. Udah 1 bulan aku makek alhamdulillah komedo ilang' muka juga bersih. Gk sia2 aku beli dan makek sabun ini.

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan