Jumat, 29 Januari 2016

Rizky Febian, Musisi Idola Baru Anak Muda

            Rizky Febian? Siapa dia?

Aw aw aw spontan saya bertanya-tanya ketika membaca nama “Rizky Febian” di urutan satu Top Singles iTunes Store. Beneran penasaran! Single Kesempurnaan Cinta-nya Rizky Febian mampu melampaui kesuksesan single Love Yourself-nya Justin Bieber yang entah udah berapa lama nangkring di urutan satu Top Singles. Tahu aja saya kadung bosen sama Justin Bieber. Mohon maaf sama fansnya, yeee. Dengar sekilas, Kesempurnaan Cinta memang asyik. Iramanya pop jazz gitu. Romantis! Suara Rizky juga bagus. Langsung beli, deh.  


"Kesempurnaan Cinta" di urutan satu Top Singles iTunes Store

Udah menjadi kebiasaan saya setiap beberapa waktu sekali mengecek Top Singles di iTunes Store. Maklum, saya jarang mendengar radio dan menonton acara musik di teve, Teman-teman. Lagu-lagu di Top Singles iTunes Store selalu jadi sontekan untuk memasukkan lagu-lagu kece ke playlist di Mac dan iPod. Buat teman ngeblog malem-malem ceritanyalah haiii. Soalnya bulu kuduk sering berdiri kalau ngeblog ditemani kokok ayam tengah malem bentet. Enggak mesti lagu jadoel. Lagu karya penyanyi sebaya keponakan, seperti Afgan Syahreza dan Isyana Sarasvati, saya juga suka.

Dan, ta-daaa … seminggu belakangan saya baru bahwa Rizky Febian adalah anak sulung Sule a.k.a Entis Sutisna, komedian terkenal Tanah Air!

Rizky Febian (sumber: showbiz.liputan6.com)

“Jadi, yang nyanyi Kesempurnaan Cinta itu anaknya Sule?” tanya suami kaget.  “Kirain yang nyanyi itu Tulus atau siapa, kek.”

Doh lebay enggak, sih, saya dan suami sampai membahas seorang Rizky Febian di tempat tidur hahaha! Kebalikan dengan saya, suami tahu lagu-lagu terbaru dari radio di mobil. Radio ibarat “istri kedua” yang setia. Maklum, suami orang lapangan abis. Sehari-hari kerjaannya ngukur jalan. Apalah hidup tanpa radio yang menemani sepanjang perjalanan. Hampaaa kurasaaa. Ngomong-ngomong, berarti selama ini suami penikmat lagu Kesempurnaan Cinta tanpa tahu persis siapa penyanyinya. *terharu* *lap ingus* *abaikan*



Saya dan suami termasuk yang paham cerita karier Sule yang berawal dari menjadi peserta API (Audisi Pelawak TPI) beberapa tahun lalu. API diikuti oleh pelawak dari seluruh Indonesia. Sule tergabung dalam grup lawak SOS. Gaya nyunda-nya sangat khas. Kemampuan bernyanyi dan bermain alat musik selalu dia tampilkan dalam setiap lawakan. SOS berhasil meraih juara satu API, disusul Bajaj dan Limau. Sejak itu, nama Sule heiiitz di dunia persilatan komedi. Laris manis tanjung kimpul pokoknya.   

Kembali ke Rezky Febian. Rizky Febian Ardiansyah Sutisna disebut-sebut sebagai artis serba-bisa. Ya menyanyi, ya mencipta lagu. Kesempurnaan Cinta merupakan lagu ciptaan Rizky sendiri. Ceritanya, waktu lagi syuting, remaja kelahiran 25 Februari 1998 ini nemu chord musik yang enak. Pulang ke rumah, Sule ikut dengerin dan memberi usul agar chord lagu disederhanakan. Setelah dioprek-oprek, jadi! Sule menyerahkannya ke pihak label. Kesempurnaan Cinta bikin pihak label langsung jatuh cinta! Semi semi enggak percaya kalau lagu tersebut ciptaan Rizky, anak Sule. Sesuai prediksi, lagu Kesempurnaan Cinta meledak-dak-dak di pasaran. Satu hal yang bikin saya tambah salut: komen-komen positif penonton video Rizky di Youtube.




Abaikan komen yang ini :))

Selain menyanyi dan mencipta lagu, Rizky juga jago akting! Beberapa serial teve telah dia lakoni. Kabar teranyar, film yang dibintangi Rizky berjudul Cahaya Cinta Pesantren bakal rilis Lebaran 2016. Bukan main, film religi ini digarap oleh ustad kondyaaang Yusuf Mansur! Wih, enggak sabar pengin nonton. Darah seni sang ayah mengalir deras dalam tubuh Rizky rupanya. Meski banjir tawaran, Rizky tidak mau asal terima. Dia pernah ditawari main film horor dan esek-esek. Setelah konsul sama orangtua, Rizky menolak. Menurut Rizky, semua yang dia lakukan harus ada restu dari orangtua. Unik, info dari beberapa media yang saya baca, hingga kini Rezky tidak tahu berapa honornya menyanyi. Dia punya tabungan, tapi mamanya yang mengatur. Rizky tidak mau nominal uang mengganggu fokusnya berkarya. Wah, calon mantu idaman, nih, Teman-teman. :)) 

Rezky Febian adalah satu dari sekian anak artis yang tidak sekadar mendompleng nama besar orangtua. Sikap rendah hati, talenta, dan kerja kerasnya membuat saya yang udah ibuk-ibuk kepincut menuliskannya di blog. Baidewei, judul postingan ini, sih, Rizky Febian, Musisi Idola Baru Anak Muda. Tapi, saya yakin, bukan cuma yang muda yang seneng sama karya-karya Rizky. Iya, kaaan? Ibuk-ibuk kayak kita juga kaaan? Share yuk pendapat kalian tentang Rizky Febian! [] Haya Aliya Zaki




21 komentar:

  1. Owalaah, saya juga baru tau ini lagu Rizky. Kirain siapaaa gitu o_O

    BalasHapus
  2. Toosss..baru mlm kmrn liat di hitam putih mbak..nama ini, sering aku denger lagu2 ini enak bangeet diradio mobil tpnya..adem2 gimana gitu, dan tau nama penyanyinya tp gak ngeh rizky sule ..pas semlm dihitam putih ni anaknya Sule...yg bikin kerennya bener2 karya sendiri...asli dah ibuk2 ky gue jg ikut ngefans...hihihi

    BalasHapus
  3. Aku juga suka banget sama lagunya nyessss banget gitu hehe.

    BalasHapus
  4. Pas lihat wajahnya di thumbanil udah tahu kalau ini anak Sule
    Tetapi baru tahu kalau nyanyiin lagu ini :)
    Puter ah, nemenin ngedraft postingan lomba

    BalasHapus
  5. Keren :D hana malah baru tahu tentang lagu ini dari Mba Haya :) tahu ttg rezky anak sule tapi baru tahu dia nyanyi dan buat lagu. Hahaha makasih banyak infonya mba :D

    BalasHapus
  6. tsakeeppp. Personalitynya kuat kurasa nih anak..kan sekarang lagi rame yang wajah wajah indo, doi hits dengan wajah pribumi

    BalasHapus
  7. Aku sempat nonton di TV, suaranya empuk ya, suka dengan perjuangan dia menuju sukses

    BalasHapus
  8. Heheh anaknya Sule :D
    Asik sih lagunya. "Beradaaaa di pelukanmuuu... mengajarkanku... apa artinya kenyamanan :D

    BalasHapus
  9. Aku udah lama suka sma suaranya si iky ini. Ternyata kesempurnaan cinta meledak.

    BalasHapus
  10. Ya Allah Mbaaak, padahal aku sering liat Sule bawa anaknya di TV. Tapi kok gak pernah ngeh kalo salah satunya Rezky ini duh. XD

    Kereeeen ya ampun kenapa dia lebih muda dari akuuuh? *berasa tua*

    BalasHapus
  11. Saya juga baru-baru ini tahunya, Mbak Haya. Thanks to Om Dedi Cobuzier yang kapan hari sudah ngundang Rizky ke acaranya. Suka dengan suaranya, tapi belum sempat dengar lagunya. #kodekerasbuatngepoinyoutube :)))

    BalasHapus
  12. Iky ini dulunya biasa ngikut acara-acara sang ayah, suka muncul dalam sinetron atau acara-acara yang juga dibintangi ayahnya di Trans 7.

    Awalnya sih saya underestimate karena kog munculnya random, semua dicoba, ikut-ikutan nyanyi lucu-lucuan atau nyanyiin lagu orang, ikut jadi komedian, semuanya diambil, dicoba, sayangnya ga ada yang menonjol dan berkarakter, malah kebanting karisma sang ayah.

    Waktu Iky pertama muncul dengan lagu kesempurnaan cinta di Ini Talkshow Net (4 atau 6 bln lalu yaa? lupa persisnya), saya langsung takjub, "nah, ini baru bener ky".

    Kali ini Iky baru menunjukkan juga layak diapresiasi sebagai Rizky Febian, bukan cuma sebagai "anaknya Sule" :)

    BalasHapus
  13. Bagus tuh lagunya Rizky... Darah seni yang menaglir dlm tubuhnya itu krn orangtuanya seniman ya Mba.. Buah jatuh gak jauh dari pohonnya.. Begitu juga anaknya Sule..

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan,aku baru tahu kalau yang nyanyi lagu ini anaknya sule hehehe..enak banget lagunya,sering denger^^

      Hapus
  14. Bagusss... selama ini saya sering dengar di radio, oh ternyata ini yang nyanyi Rizky toh...

    BalasHapus
  15. Aku ingat pertama Ricky nyanyi berdua sila, liriknya tentang si bapak yg di telp, anaknya di suruh bohong lucu deh mbak

    BalasHapus
  16. Suami saya mulai repeat lagunya dia kalo di rumah, dan saya latah ngikut juga, lagunya yg kesempurnaan cinta emang keren, suaranya halus manisss :)

    BalasHapus
  17. Jadihhh ... lagunya tau mbaa ..
    T api kok bisa khilaf gatua kalo Rizky yang ini ternyata anaknya Suleprikitiww ..*bukan nama sebenarnya*
    Tau nya pas muncul di Net di wawancara2 gitu. Aimakk...
    Padahal dulu sering dibawa ke OVJ .
    Yah semoga tetap bersinar bintangnya .
    Jadi contoh anak muda buat berkarya positif

    BalasHapus
  18. Terharu sama Rizky. Good job, Ky!

    BalasHapus
  19. Weh.. Comment saya di Youtub masuk sinih jugak! Ehehe :))

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan