Sabtu, 30 Januari 2016

3 Barang Favorit di Tahun 2015

           Tahun 2015 lalu merupakan tahun yang luar biasa buat saya. Mulai dari urusan keluarga sampai urusan pekerjaan. Tahun 2015, saya dan keluarga kecil spent lebih banyak waktu untuk jalan bareng. Yang paling berkesan ketika kami ke Singapura bareng eyang. Satu pasukan keluar negeri untuk yang pertama kali! Kami menyadari, waktu seolah berlari. Ibarat sekedip mata, anak-anak tumbuh remaja. Kalau udah umur segitu, pastinya udah susah mengajak mereka jalan bareng. So, puas-puasin jalan bareng mereka sekarang! :))  

            Urusan pekerjaan? Yang pasti, lebih legaaa setelah memilih menjadi ibu rumah tangga yang juga blogger. Pekerjaan seperti ini adalah pekerjaan yang saya impi-impikan. Kesannya lebih santai karena bekerja dari rumah, ya? Sesekali aja keluar untuk meliput. Begitukah? Sebenarnya tidak juga. Pada dasarnya semua pekerjaan teteuup terikat sama yang namanya K-O-M-I-T-M-E-N. Bagian yang paling sulit itu memenej waktu. Di antara sekian banyak perkara domestik yang bikin saya bolak-balik lap keringet, deadline kerjaan ngeblog pun kudu mesti wajib selesai tepat waktu. No excuse! Saking rempongnya, pernah sampo dipakai untuk membersihkan muka. Mecahin telur, yang dibuang isinya, sementara kulitnya dimasukin ke penggorengan. Cairan pewangi pakaian bisa tuker fungsi jadi cairan pembersih lantai, dst dst dst. *abaikan curcol ibuk-ibuk khilaf ini*

            Ngomong-ngomong soal kenangan tahun 2015, saya mau cerita dikit, nih, tentang barang-barang favorit saya di tahun 2015. Mau tahu? Yuk!

MacBook Air
            Awal tahun 2015, laptop MacBook Air saya ketumpahan air. Salah saya sendiri, sih. Saya biarkan laptop saya selonjoran santai di dekat anak-anak yang sedang minum. Ampun, tanpa sengaja, anak-anak menumpahkan air di atas laptop! Dan, wafatlah laptop bersejarah itu untuk selama-lamanya.

Sediiih pol. Saya kadung cinta sama laptop ini. Berkat laptop ini, ngeblog lancar, orderan lancar. Bodinya tipis dan ringan. Enak dibawa ke mana-mana. Saking ringannya, kadang-kadang saya berasa kena mini heart attack. Kirain laptop di dalam tas raib digondol orang. Padahal masih ada hahaha! Halah, lebay, ah. Yang bikin tambah sedih, laptop ini hadiah dari suami.

Beberapa minggu saya minjem laptop Faruq. Hingga suatu hari, suami pulang bawa MacBook Air baru untuk yang kedua kalinya! “Ummi, yang ini dijaga baik-baik, ya,” katanya singkat (tapi dalem, Bok!). Lanjutnya, “Tadi waktu di toko, Aba kasih lihat blog Ummi ke pegawai toko. Mereka bilang, Ummi keren.”

Laptop hadiah suami

Gusti, jadi pengin nangis! Walaupun kadang-kadang suami merepet kalau saya keasyikan ngetik, pada dasarnya dia sangat mendukung. Sejak saat itu, laptop hadiah suami bener-bener saya kekep baik-baik.

Sepatu kets Tomkins
            Tahun 2015 saya punya resolusi rutin olahraga. Sayang, resolusi tinggal resolusi. Alasan dalam hati, ah belum punya sepatu olahraga. Jadi, mana mungkin bisa olahraga? *digetok gayung*

            Di penghujung tahun 2015, saya ketiban rezeki jalan-jalan gratis ke Bali. Hadiah dari menang lomba blog yang diadakan sebuah perusahaan produsen aneka produk nutrisi untuk ibu dan anak. Saat membaca rundown acara, saya garuk-garuk kepala. Isinya antara lain: peserta wajib memakai sepatu kets karena akan diajak olahraga!

            Wew, mau enggak mau, saya membeli sepatu kets. Saya pilih merek Tomkins yang bagus, tapi murah meriah. Warnanya warna warni sesuai jiwa dan penampilan saya yang muda. *digetok gayung lagi* Doakan aja setelah punya sepatu kets, saya jadi rajin olahraga, ya! 

Sepatu kets yang udah nyampe di Pantai Kuta, Bali

Topeng Star Wars Stormtrooper
            Ketika Sulthan meminta dibelikan topeng Star Wars Stormtrooper, saya langsung mengiyakan. Tidak biasanya saya begini. Permintaan anak-anak (di luar kebutuhan primer) bakal “diperam” dulu sekian waktu dan disesuaikan dengan kondisi dompet. Tapi, ini?

            Masa kecil saya tak bisa dipisahkan dari film Star Wars. Ayah saya fans garis keras semua film Star Wars. Otomatis topeng Star Wars Stromtrooper yang diminta Sulthan mengingatkan saya kepada ayah saya. Meski cuma mainan, somehow,  memandangnya aja udah bikin saya bahagia. Serius. 

Haiiii ....

Tiga barang favorit saya di tahun 2015 sepertinya bakal jadi barang favorit abadi. Bagi saya, sebuah barang bukan sekadar benda yang tergeletak tak bernyawa. Sebuah barang menyimpan sejuta kenangan. Konon pula barang itu mampu membawa ingatan kita kepada orang yang kita sayangi. Duh, kalau menyangkut urusan beginian, saya bisa mendadak sentimentil. *srooottt*

Awal tahun 2016 saya berencana membeli inline skate untuk Shafiyya di Shopee. Main inline skate sekaligus olahraga bareng teman-temannya pasti seru! Shafiyya sudah lama minta. Kebetulan lagi ada #Shopeecucigudang. Bayangkan, diskonnya sampai 90%! BEBAS ONGKIR. Shopee adalah aplikasi jual beli via mobile. Belanja tinggal ambil ponsel, enggak pakai ribet.

Shafiyya pengin yang pink

Oiya, udah pada download aplikasi Shopee belum? Yang pakai android atau iOS bisa download di siniYuk, ah, buruan cari barang yang Teman-teman butuhkan. Siapa tahu, suatu saat, barang-barang kita bisa menjadi “mesin waktu” untuk kembali ke masa lalu. Inline skate Shafiyya pastinya bakal mengingatkan saya akan masa kanak-kanaknya yang jatuh bangun belajar, namun tetap ceria. Belanja sekarang di Shopee (mumpung diskon guedee) dan mulailah merajut kenangan! [] Haya Aliya Zaki

13 komentar:

  1. Wah...kereng banget hadiah laptop dari suaminya Mba.. Aku ngebet pengen laptop seperti itu tapi mesti nabung dulu kayaknya, hehe..

    BalasHapus
  2. Saya mah mupeng beratsss sama MacBookAirnya Mbak Haya. Huhuhu.

    BalasHapus
  3. Aku mupeng MacBook Air nya ituuuuu.
    Btw aku kok ngebayangin yang pake topeng star wars nya adalah mbak Haya, bukan si cemunal munil hehe :D

    BalasHapus
  4. Aku masih di daftar wish list pingin Mac, belum cukup tabungannya :))

    BalasHapus
  5. MacBookAir jadi barang inceran setahun kemarin sdh di jadiin list juga tapi belum kebeli hehe, mudah2an di tahun ini bisa kebeli. Amiin :-)

    BalasHapus
  6. Hahaha...bunda baca postingan ini ketawaa ngakak waktu sampe di "srooottt" paling bisa nih si Emak cantik n bahenol yeuh kalo bikin postingan. Suka. Baca tulisan android dan IOS hiks, hiks, pengen nangis deh, abis belum punya tuh. Resolusi tahun 2016 dipaksa aja dimasukkin, qiqiqi...

    BalasHapus
  7. wiih hadiah dari suaminya kereeen asyik banget

    BalasHapus
  8. Sejujurnya mampir ke sini karena foto topeng Star Wars Stromtroopernya Sulthan haha. Tapi scroll ke bawah, itu inline skate juga menggiurkan. Efek buka postingan habis gajian nih.

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah mbak punya suami yang baiknya luar biasa. duh jadi pengen daftar sebagai anak angkatnya biar bisa dibelikan mcbook air juga eeeeeeeeeeeeeeeh.

    BalasHapus
  10. suamiku nanti gitu kah ya? huhuuu...

    BalasHapus
  11. Macbook-nya bikin mupeng hihihi :D

    BalasHapus
  12. Ibu ibu khilaf mah wajar, Kan Ibu ibu juga manusia.

    BalasHapus
  13. Keren bingits topengmu, Adik Sulthan. Tante bokeh pinjam? Kata Sulthan,"Ih, Tante. Mending muat" D

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan