Rabu, 26 Agustus 2015

Ponsel Samsung dan Film-Film Keren


             Postingan saya yang ini enggak jauh-jauh dari postingan sebelumnya, yakni soal film. Teman-teman pernah memperhatikan iklan yang disisipkan di film? Iklannya bisa berupa megatron, peletakan produk di beberapa titik, sampai adegan aktor atau aktris yang sedang memakai produk. Produknya mulai dari makanan, pakaian, sampai gadget. Bahkan, serial kartun anak-anak Adit Sopo Jarwo pun sudah kesisipan iklan hehehe. Biasanya iklan diperlukan untuk menambah bujet film. Sisi komersil dan idealisme film dikawinkan. Tantangan buat sutradara pastinya, ya? Sutradara harus cerdas menyisipkan iklan agar tidak mengganggu jalan cerita maupun tampilan film. Salah satu film yang penempatan iklan yang buruk (menurut saya) adalah Ainun dan Habibie. Memangnya tahun 80-an dan 90-an sudah ada cokelat merek tersebut? Mana munculnya berulang-ulang dan seolah dipaksakan. Hard selling banget. Sayang, padahal filmnya top.
           Nah, saya lagi pengin cerita soal iklan gadget Samsung di beberapa film yang menurut saya bagus. Penempatan iklannya halus dan sesuai kebutuhan. Berikut judul-judulnya.
1. Jurassic World
            Udah hafal kan ponsel apa yang dipakai sama semua pemeran film Jurassic World, terutama Claire Dearing (Bryce Dallas Howard)? Yap, Samsung! Selain ponsel, televisi dan layar LCD dalam film ini juga bermerek Samsung. Gedung yang berlokasi di Main Street Jurassic World pun bernama The Samsung Innovation Center. Bagi saya, penempatan iklan Samsung (dan iklan lainnya) di film Jurassic World lumayan apik. Satu-satunya yang bikin saya bingung sampai sekarang adalah kok bisa ya Claire lari ke sana kemari dari awal sampai akhir film pakai sepatu high heels?
 
Claire Dearing
2. Cinta Selamanya
           Film Cinta Selamanya diangkat dari buku bestseller berjudul sama karya Fira Basuki. Ceritanya tentang kisah cinta Fira dengan Hafez Agung Baskoro, almarhum suaminya. Di film, adegan Fira (Atiqah Hasiholan) memakai ponsel Samsung cukup sering. Ponsel dipakai untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari. Pas dengan profesi Fira sebagai redaktur majalah fashion yang mobile. Tweet-tweet Fira dan suaminya (Rio Dewanto) dibuat pop up kartun sedemikian rupa setiap kali mereka ngetweet. Lucu! Yang jadi followers Fira pasti tahu kalau pasangan ini memang selalu kirim tweet mesra di Twitter. Btw, filmnya sediiih. Waktu itu saya menontonnya bareng teman-teman blogger. Keluar dari bioskop, mata kami sembap semua huhuhu.


3. Mengejar Mas Mas
         Film yang “Yogya banget” ini diperankan oleh Poppy Sovia (Shahnaz) dan Dina Olivia (Ningsih). Saya paling suka akting Dina Olivia sebagai pelacur di daerah Pasar Kembang, Yogyakarta. Tidak heran, Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik (2007) berhasil disabetnya. Di sini ponsel Samsung dipakai oleh Shahnaz untuk bolak-balik menelepon pacarnya saat dia kabur dari rumah. Iklannya tidak norak. Sip!  
4. BIG
            Pasti dari tadi pada bingung kenapa saya enggak menyinggung film Korea. Secara, Samsung itu brand ngehits asal Korea Selatan. Rata-rata pemain film Korea pakai gadget Samsung! Catet! Bukan apa-apa, soalnya saya bukan penggemar film Korea wakakak. Jadi, enggak begitu paham. Tapi, dari bisik-bisik tetangga *halah* katanya iklan gadget Samsung di film BIG termasuk bagus. Saya cari di Youtube dan ketemu. Itu lho yang adegan Kyung-joon menggambar sesuatu di ponsel Samsung-nya, kemudian Kyung-joon menempelkan ponsel Samsung Gil Da-ran di belakang ponselnya. Ta-daaa! Gambar di ponsel Kyung-joon otomatis ter-scan dan langsung terkirim ke ponsel Gil Da-ran. Modal nempel doang! Iklannya asyik!
5. The Avengers: Age of Ultron
            Adegan yang paling saya ingat adalah waktu Black Widow (Scarlett Johansson) menggunakan Samsung Galaxy Tab. Selain itu ada juga adegan baku hantam Hulk (Mark Ruffalo) dan Iron Man (Robert Downey Jr.) dengan toko Samsung sebagai background. Di akhir film, tampak ponsel Samsung Galaxy S6 milik Black Widow. Kerja sama Samsung dan Marvel benar-benar ciamik di film ini.
Wah, Samsung Galaxy S6 sudah tayang di film keren. Kapan giliran Samsung Galaxy S6 Edge Plus, nih? Omong-omong soal Samsung Galaxy S6 Edge Plus, saya punya kabar gembira. Katanya, di Lazada Indonesia lagi preorder tanggal 27 Agustus 2015 pukul 13.00. Gadget ini bukan cuma cocok untuk para eksekutif muda. Ibuk-ibuk blogger kayak kita juga boleh, dong. Udah tahu apa saja kecanggihannya? *ambil ember buat nadahin iler*       

Samsung Galaxy S6 Edge Plus

Bodi tipis. Berat hanya 132 gram dengan dimensi 142.1 x 70.1 x 7 mm. Layarnya istimewa! Sisi kiri kanannya melengkung. Kelihatan berkelas dan beda. Bentuk melengkung ini bukan sekadar pemanis, namun juga untuk memudahkan navigasi. Belum ada brand lain sak dunyo akherat yang menggunakan teknologi ini. Luas layar 5.7 inci. Resolusi 1440 x 2560 piksel dengan kerapatan 577 ppi. Yang bikin tambah istimewa, layarnya super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emitting Diode) dalam balutan Corning Gorilla Glass 4. Kebeset, enggak bakal lecet! Kamera belakangnya 16 MP, sementara kamera depannya 5 MP. Foto modal utama buat postingan blog. Kehadiran foto bakal meningkatkan keterbacaan. Apalagi kalau fotonya cakep-cakep. Selfie sampai modar pakai Samsung Galaxy S6 Edge Plus? Hayuuuk! Sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Prosesor ditenagai chipset Exynos 7420 Octa-core 64-bit yang terdiri atas Quad-core ARM Cortex-A53 kecepatan 1,5GHz dan Quad-core ARM Cortex-A57 kecepatan 2,1GHz yang didukung pengolah grafis dari Mali-T760MP8. RAM 4 GB. Kapasitas media penyimpanan 32 GB dan 64 GB. Baterai 3000 mAh. Konektivitas komplet. Jaringan sudah 4G LTE.
            Detail spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge Plus bisa dibaca lebih lanjut di website Lazada. Bagaimana? Canggih, kan? Sekali lagi, preorder-nya tanggal 27 Agustus 2015 pukul 13.00. Jangan sampai ketinggalan!
Oiya, Teman-teman setuju enggak kalau Samsung Galaxy S6 Edge Plus ikutan mejeng di film layar lebar? Rumor beberapa waktu lalu, Samsung meluncurkan Samsung Galaxy S6 Edge bertema Avengers untuk promo sekuel The Avengers: Age of Ultron. Benar atau tidak saya belum mengecek lagi hihihi. Apakah Teman-teman punya pengalaman melihat iklan (enggak perlu disebutkan gamblang merek produknya) yang penempatannya bagus atau tidak bagus di sebuah film? Boleh share di sini! [] Haya Aliya Zaki




25 komentar:

  1. aku mau juga donk mak hapenya... :)

    BalasHapus
  2. Hihihi aku juga heran itu cewek di Jurassic World bisa banget lari-larian pake heel di semua adegan. Selama nonton, aku berusaha banget liat heels itu, pengen tahu patah atau nggak.
    Btw, Hafez, alm suaminya Fira, adalah adik temanku. Kisahnya sedih, euy.
    Samsungnya, woaahh, aku juga ngileerrr :)))

    BalasHapus
  3. Samsung memang fave saya loh. Dalam catatan saya sih sudah 4 kali berganti HP Samsung (Android). Pertama pakai Samsung Galaxy Young Lebaran tahun lalu. Lalu pensiun ganti ke Samsung S5. Hanya tahan beberapa bulan di Samsung S5,lalu ganti lagi dengfan Samsung Galaxy Grand PRIME. Cuma tahan 1 bulan di PRIME, saya ganti lagi dengan Samsung Galaxy S4 GT-19500 sampai sekarang

    BalasHapus
  4. Samsung selalu kece memang ya ^^

    BalasHapus
  5. Mba Haya teliti banget ya sampe ngamatin pemakaian Samsung di film2 itu :) Aku jarang banget nonton film nih mba *halah malah curcol
    Ikutan mantengin pre order juga ah ntar....

    BalasHapus
  6. Soft selling kaya gini biasanya justru lebih berhasil ya cikgu. Nggak peelu terang2an ngiklan tapi tepat sasaran...
    Eh aku juga mau Samsung dong ;)

    BalasHapus
  7. saya biasanya ga terlalu merhatiin di film pake smartphone apa pemainnya...:p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pan blogger. Jadi meratiin gadget mulu. :))

      Hapus
  8. Mba Haya, pengamat yang sangat jeli.... kadang iya saya suka melihat ada beberapa brand yg disisipkan dalam fulm/sinetron atau kadang malah a news time. Sejauh ini blm mampu mbak utk menyampaikan spt yg mba sampaikan dengan samsung itu.. heheee, pantesan mba hanya keknya sehati banget ama samsung ini..... apalagi yg s6 edge plus

    BalasHapus
  9. Pernah megang yang S6 edge. Kece emang bentuknya Mbak Haya. Ringan juga.
    Memang keren cara ngiklannya Samsung di film-film yang disebut itu Mbak Haya. Belom pernha nonton yang BIG sih. Hihihi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saaammma. AKu nonton di Youtube pas mau bikin tulisan ini doang, Dan. :))

      Hapus
  10. Dan semua film2 yg disebutin itu aku blm nonton, tp soal samsung.
    Hape samsungku awet nih walo yg murmer
    hehe, klo mbak Haya mau beliin hape samsung yg baru ini, aku dengan senang hati akan menerimanya :D

    BalasHapus
  11. Waah mbak haya ini jeli sekali.Sampai tahu Samsung dipakai pas film apa aja.Biasanya kalau pas nonton aku nonton aja.Jadi agak kurang ngeh sama merknya.Tapi top ya sutradaranya bisa nyelipin iklan tanpa kentara

    BalasHapus
  12. Zaman sekarang, ngiklanin HP di film bisa ga kelihatan lagi ngiklanin ya Mak. Pernah juga Mak saya lihat iklan air mineral di film detektif amerika, gayanya maksa banget. Jadi komentar, "eaaa... iklan lewat, hehehe".

    BalasHapus
  13. Kalau memposisikan iklannya smooth & elegant, penonton nggak bakal keganggu. Malah, bisa jadi penonton nggak menyadari bahwa kamera lagi ngeshoot produk sebagai iklan.

    BalasHapus
  14. Waaa, lain x aku akan lbh jeli soal itu wkt nonton.

    BalasHapus
  15. di film Korea dan drama Korea, lebih berserak lagi Kak produk smartphone Samsung dipakai oleh pemainnya, ckckc, gileee beneer :-D

    BalasHapus
  16. Yaa, film Ainun Habibie yg penempatan iklannya mengganggu dan gak pas. Spt eToll yg jaman dulu blm ada, dll.
    Aku jarang nonton film2 terbaru, jd gak tau deh film2 yg disebut mak Haya di atas *kecian amat si gue* wkwkwk

    BalasHapus
  17. Penempatan iklan di film, selama tak mengganggu, sebenranya tak masalah. Bahkan mungkin jadi pemanis (Halagh, emang gula-gula ya? ) di film itu,
    Samsung memang selalu up to date

    BalasHapus
  18. Aku sih sempat tertarik lihat iklan salah satu merk Mobil di filmnya Doraemon, Stand by me mak Hay, hehe..

    Duuh, ampuun lah, lihat Samsung S6 Edge Plus bikin ngilerrr beraad :3

    BalasHapus
  19. Sayangnya di Film favorit saya, tidak muncul samsung
    Film favorit saya adalah SAUR SEPUH.

    BalasHapus
  20. 5,1 apa 5,7 inch mak?

    Wahh.. Kalo korea pasto hpnya samsung ya mak, tapi.. Aku ga mudeng kalo misal ada screen yang di sana lagi smsan, tulisane ngeruwel kabeh.. Wkwkwkk

    BalasHapus
  21. suka banyak gadget yang edisi khusus gitu memang mak...pas launching dengan filma atau event apaaa gituuu :)..kayaknya yang edisi Avengers lucuu tuh :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan