Senin, 22 Juni 2015

Ramadhan Total Plus, Tetap Produktif dan Fit Saat Puasa

           
            Yang namanya puasa, tidur kan tetap dihitung ibadah? Mending seharian tiduran aja. Enggak berasa tahu-tahu udah buka!

            Lho?! Kalau gitu, puasa dianggap menghambat produktivitas, dong? Puasa bikin lemas? Eits, salah besar, Teman-teman! Siapa bilang di bulan Ramadhan kita enggak bisa produktif dan stay fit? *kibas jilbab*

            Acara Ramadhan Total Plus Tempo Scan di ArtOtel (4/6), Jakarta, menghadirkan Aviaska D Respati (Direktur Tempo Scan), Oki Setiana Dewi (ustazah dan aktris), dan dr. Rizal Al Idrus (ahli nutrisi yang gantengnya tak tertahankan). Ketiga narsum sepakat mengatakan bahwa sebaiknya kita tetap produktif dan fit selama bulan Ramadhan.



            “Sebenarnya, ada dua tantangan beribadah puasa di bulan Ramadhan, yakni menjaga produktivitas dan menjaga rasa percaya diri karena bau mulut,” kata Aviaska. Soal yang terakhir ini, Rasulullah memang bersabda bahwa bau mulut orang berpuasa lebih baik di sisi Allah daripada aroma misk. Tapi, yang dimaksud di sini, yang diperbanyak adalah puasanya, bukan bau mulutnya. Meski puasa, bau mulut jangan dibiarkan semena-mena berkelana. Betul apa betul? *”haaah” di depan cermin, terus pingsan*

Oki mengakui mengalami dua tantangan tersebut, terutama di bulan Ramadhan. Omong-omong, udah pada tahu, kan, kesibukan beliau? Setiap hari wajah Oki muncul di televisi sebagai pengisi acara. Oki juga sedang tekun merintis usaha baju muslimah syar’i. Tahun ini kesibukan Oki bertambah karena menjadi ibu dari satu anak. Wes, pokoke cuma ada dua kata untuk menggambarkan kesibukan seorang Oki Setiana Dewi: khaaan maeeen!


*abaikan sepatu MC-nya*

Oki harus benar-benar menjaga stamina dengan memperhatikan asupan nutrisi. Selain itu, penulis buku Melukis Pelangi: Catatan Hati Oki Setiana Dewi dan Sejuta Pelangi: Pernik Cinta Oki Setiana Dewi ini tak lupa mengonsumsi Hemaviton Stamina Plus. Hemaviton Stamina Plus mengandung berbagai vitamin dan mineral, diperkaya dengan ginseng dan L-Glutamic acid. Untuk mengurangi bau mulut, Oki memakai Total Care. Total Care adalah obat kumur pertama di Indonesia yang memiliki sertifikasi halal dari MUI. Wah, penting banget ini! Kalau sudah jelas halal, sebagai muslim dan muslimah kita jadi lebih tenang.




“Total Care dengan formula Complete Solution tidak mengandung alkohol sama sekali, melainkan Cetyl Pyridinium Chlorida. Bahan ini ampuh membunuh kuman dan tidak menyebabkan rasa perih sebagaimana layaknya obat kumur biasa,” jelas Aviaska. “Hemaviton Stamina Plus bisa dikonsumsi dua kali sehari, yakni saat berbuka dan sahur. Demikian pula Total Care, bisa dipakai dua kali sehari.”

Dokter Rizal memaparkan, saat berpuasa, kita cenderung mengisi tubuh dengan nutrisi makro. Nutrisi mikro, yakni vitamin dan mineral, diabaikan. Padahal, nutrisi mikro dibutuhkan meski dalam jumlah yang sangat kecil. Konsumsi Hemaviton Stamina Plus bila perlu. Mengenai bau mulut, dalam hadis sendiri sudah dijelaskan bahwa orang yang berpuasa pasti akan mengalami bau mulut. Bau mulut biasanya disebabkan oleh asam lambung yang naik. Perbanyak makan sayuran dan buah. Gosok gigi dan pakai obat kumur mulut dua kali sehari. *mmm … kalau obat ganteng ada enggak, Dok?*




Acara Ramadhan Total Plus kembali mengingatkan saya, kita bisa menjalankan ibadah selama bulan Ramadhan secara kaffah tanpa keluh kesah, hingga saatnya meraih kemenangan di hari yang fitri nanti. Tempo Scan berkomitmen terus mendukung umat muslim di Indonesia. Beribadah di bulan Ramadhan bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan. Meski berpuasa, sebaiknya kita berusaha mengurangi bau naga biar lawan bicara kita enggak pada buang muka hihi. Setuju, Teman-teman? [] Haya Aliya Zaki

36 komentar:

  1. Kalo aku seharian mending nulis selama puasa mbak :D

    BalasHapus
  2. Aku kalo puasa selalu minum vitamin tambahan. Hemaviton stamina plus kayaknya oke nih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bila perlu, bisa dikonsumsi saat berbuka dan sahur, Mak. :)

      Hapus
  3. Aku dan keluarga peduli dengan urusan halal produk. Alhamdulillah ya ada obat kumur yang sdh dapat sertifikat halal MUI. Yang pertama pula. Aku mau pake ah kalau gitu. Thanks for sharing, Haya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak produk yang harus kita perhatikan kehalalannya. Termasuk obat kumur ini ya mak Donna.
      Trims Hayya telah berbagi.

      Hapus
    2. Sama-sama, Mba Donna dan Mba Tri.

      Hapus
  4. Aku tahan lapar, tetap segar, bisa nahan ini itu, bau mulut juga kumur pake mint itu, aku cuma ga bisa "puasa KpopNews", meski puasa tetep jalan baca beritanya *ga nyambung* :)))

    Tapi boleh tu untuk suamiku ya, multivitaminnya. Secara dia tetap kerja keras tiap hari bekerja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi bulan Ramadhan puasa lihat pemain Kpop yang "bening-bening" kan, Mak Icoel? :)) Boleh, Mak, kalo perlu silakan dikonsumsi.

      Hapus
  5. Allhamdulillah puasa justru malah (sok) sibuk saya mak...hehehe..tapi saya juga udah mau 10 bulan pake Total Care mak. YAITU ga ada alkoholnya. Sama harganya lebih murah dari merk lain hehehhe. Cuma ga tau sejak kapan ada labelnya. Soalnya baru2 aja sih sadar sama label halal. Duh saya mah siapa atuh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sip, Mak. Saya juga baru tahu ini udah ada obat kumur yang ada label halalnya.

      Hapus
  6. betul mbak, walaupun puasa tapi mulut jangan hawa naga banget lah yah. Apalagi kalau mau ketemu klien.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo bisa, hawa naga diminimalisir ya, Rie. Ntar kliennya kabur pula. :))

      Hapus
  7. Suka deh klo beli barang ada sertifikasi halalnya. Sekarang lg mulai disiplin membiasakan pake barang yg jelas halalnya. Beli ah klo belanja bulanan.. thanks cikgu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Muna. Semoga membantu. :)

      Hapus
  8. setuju ramadhan jgn jadi alasan untuk malas2 an tp tetap produktif

    BalasHapus
  9. pake begituan biar mulut tetep seger ya mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Supaya segar dan bisa membantu membunuh kuman juga, Say.

      Hapus
  10. itu Okki setiayana cantik dan anggun bgt ya mba, maaf saya tdk bisa mengabaikan sepatu mc nya...cucok soalnya :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku kok ya khawatir dese kesandung pake high heels itu. Yang makai siapa yang deg-degan siapa. :))

      Hapus
  11. nah ini nih mak, lagi nyari obat kumur yg halal

    BalasHapus
  12. aman dan halal ya mbak tanpa alkohol

    BalasHapus
  13. Waktu aku perawatan gigi ke klinik minggu lalu, aku juga disarankan pakai obat kumur ini soalnya nggak mengandung alkohol. Selain seger, bisa mengurangi bau mulut pas puasa juga XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga perih juga, Put. Kalo sariawan, kan, malesin banget pake obat kumur yang bikin perih. :)

      Hapus
  14. Wah infonya tepat ini, obat kumur halal
    Makaish sharingnya mba Haya

    BalasHapus
  15. obat cantik ada gak mba?? hahahaha..

    kata orang, tidurnya org puasa itu ibadaha, trus saya kan juga kerja. kerja itu juga ibadah. jadi kalo tidur di tempat kerja, ibadahanya kan dobel tuh, pahalanya juga dobel kan yaa?? *kemudian ditimpuk* :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga usahlaaa pake obat tjantek. Kan kita dah tjantek hahaha. Itu matematika pahalanya manteb bener, ye. -__-

      Hapus
  16. setujuuuu bangeeet mba...kita harus bisa tetap aktif meskipun puasa ..stamina dan mulut harus dijaga yaaa :)

    BalasHapus
  17. Nganu.....jadi malah ngeliat sepatunya mc :D

    Kalau obat cepet kaya ada nggak .___. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cepet kaya siapa? Kaya Syahrini atau kaya Angelelga? Eh itu "kayak", ya. :v

      Hapus
  18. pake obat ini mungkin nafas menjadi segar dan tidak akan bau mulut saat puasa ya mba :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan