Selasa, 06 Januari 2015

[Buku Editan] The Siblings (Teens Fave)

Judul: The Siblings
Penulis: Beby Haryanti Dewi
Tebal: viii + 160 halaman
Terbit: 2013
Penerbit: Pelangi Indonesia



Airin sering sebal pada Ando, adiknya yang iseng. Ulah Ando sering membuatnya ngomel-ngomel dan mencak-mencak.
Tanpa sengaja, Airin dan Ando terlibat petualangan seru! Ini berawal saat mereka mengunjungi Pameran Pedang Nabi di Floriade Mall yang diadakan atas kerja sama Indonesia-Turki. Tiba-tiba, listrik di mal padam dan salah satu duplikat pedang Nabi Muhammad saw. yang bernama Al-Ma’thur hilang!
Airin dan Ando mencurigai seseorang berpakaian serbahitam sebagai pencurinya. Bahkan, bersama Om Dide, mereka sempat mengejarnya. Tetapi, ternyata mereka tidak bisa membuktikan kecurigaan mereka itu.
Suatu hari, Airin dan Ando diajak Mutti yang berprofesi sebagai aktris untuk ikut ke lokasi syuting film. Mereka menginap di vila Pak Govinda, produser film kaya raya sekaligus pemburu barang-barang antik yang menjadikan vilanya sebagai ‘museum’. Di vila tersebut ada ruangan terlarang yang berisi koleksi pedang antik milik Pak Govinda.
Benarkah Pak Govinda pencuri duplikat pedang Nabi? Siapa sebenarnya seseorang yang berpakaian serbahitam itu? Yuk, simak ceritanya sampai tuntas karena ending-nya sungguh tak terduga! [] Haya Aliya Zaki

NB.
1. Model anak laki-laki di kaver novel adalah anak sulung penulis sendiri, yakni Narid Sulthan Maulana.

2. Terjadi kesalahan cetak. Di halaman dalam novel ini nama saya tidak tercantum sebagai editor.   

8 komentar:

  1. Kayaknya menarik, cerita misteri gitu ya

    BalasHapus
  2. lama nggak denger nama covinda hehehe,bikin penasaran ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku ingetnya Govinda itu bintang film India jadul. :))

      Hapus
  3. pengen baca juga kalo cerita beginian...

    BalasHapus
  4. ya sayang banget ya mbak namanya gak tercetak

    BalasHapus
  5. hahaha, jadi inget pernah padam listrik saat di mall. Asli, gelap banget! Yang kasihan itu, yang kejebak di lift.

    Sayang banget kalau nama Mak Haya gak tercantum. Kalau kayak gitu, kita bisa mengajukan komplen gak, sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, malnya ga pake gensetkah, Mak? :( Komplen, Mak, tapi yang sudah dicetak, ga bisa diubah. Palingan kalo cetak ulang bisa diperbaiki. :)

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan