Jumat, 28 November 2014

Cara Mudah dan Menyenangkan Mencari Kendaraan Impian

            Ini namanya takdir atau bukan, saya enggak tahu. Di silsilah keluarga *apa seh* hanya saya yang tidak bisa menyetir mobil. Semua adik saya bisa, termasuk adik bungsu yang perempuan. Mungkin karena saya getol mengkhayal, kali, ya. Di mana-mana isi kepala saya selalu larut merangkai cerita, termasuk saat di dalam kendaraan. Mana mungkin bisa konsen menyetir? Waktu naik angkot atau becak, enggak jarang saya kelewat arah tujuan. Udahlah tambah lama sampai, bayarnya juga nambah. Waks!

            Entah ini namanya takdir juga atau bukan, alhamdulillah saya dianugerahi suami yang kebiasaannya kebalikan dengan saya, Teman-teman. Suami lihai menyetir dan khatam betul sama jalanan. Angkutan umum nomor berapa ke alamat mana silakan tanya. Meski baru sekali berkunjung ke sebuah alamat, misalnya, insya Allah suami ingat. GPS atau Google Maps amat sangat jarang dipakai.

            Kalau urusan kendaraan keluarga, saya enggak pernah ambil pusing. Yang penting isinya lowong dan bensinnya irit! Soalnya suami pekerja lapangan. Dalam sehari cukup banyak customer yang dikunjungi. Tempatnya dari ujung ke ujung. Mobil pribadi jadi transportasi andalan. Maka, pilihan kami jatuh pada Nissan Grand Livina 1,5 XV automatic warna silver.

Beberapa tahun si Silver setia menemani keluarga kami. Tarikannya ringan. Konsumsi bensinnya sesuai keinginan ibuk-ibuk seperti saya. Irit-rit-rit hihihi. Kebetulan kampung halaman suami di daerah Klaten. Rute Tangerang – Yogya/Solo – Tangerang tak terhitung ditempuh. Belum ada keluhan sama sekali.

            Tiba masanya suami harus mengganti si Silver dengan mobil yang ukurannya lebih besar karena sekalian mau dipakai untuk mengangkut bahan-bahan kimia. Kami pun beralih ke si Hitam. Sedih juga melepas si Silver. Si Silver banyak banget jasanya, termasuk mengantar almarhumah mertua ke peristirahatan terakhir di Klaten. Tapi, apa boleh buat.

Di luar dugaan kami, aw … aw … aw … si Hitam gede, sih, gede, tapi boros bensin! Huhuhu. Jadi kepikiran untuk menjual. Tapi, urusan jual beli mobil biasanya ribet, ya? Pegimana, dong?

Senengnya dapat info dari teman kalau ada Carmudi, situs jual beli kendaraan online nomor 1. Pada tanggal 18 November 2014 lalu Carmudi resmi meluncurkan platform barunya yang berfitur menarik, mudah, dan cepat. Wouter van der Kolk, Managing Director dari Carmudi Indonesia, berkata, “Kami melayani customer mulai dari proses pencarian mobil dari dealer yang tepercaya, memberikan tip trik serta berita seputar dunia otomotif, sampai pada tahap penjualan mobil serta pencarian calon pembeli yang tepat. Semua ada di dalam satu platform, yakni Carmudi.” Wah, sekarang jual beli kendaraan jadi lebih mudah dan menyenangkan!


Carmudi

            Seperti yang sudah saya sebutkan di atas, platform Carmudi yang baru ini lebih cepat. Teman-teman tidak perlu khawatir kalau enggak punya koneksi inet yang wusss wusss. Situs Carmudi didesain untuk mengakomodasi negara-negara dengan koneksi inet berkecepatan rendah. Kita dapat mencari info jual beli mobil dalam waktu singkat karena hanya informasi penting yang dibutuhkan yang ada di sana. Berikut fitur-fitur yang ada di situs Carmudi.

Garasi Saya
Fitur ini memiliki konsep Keranjang Belanja. Klik opsi Parkir & Bandingkan di bawah iklan mobil yang Teman-teman butuhkan dan mobil tersebut secara otomatis akan masuk ke ‘garasi’ kita. Kita jadi mudah menyeleksi mobil berdasarkan spesifikasi, memberikan overview secara keseluruhan sebelum menentukan pilihan.



Garasi Saya

Chat App
Silakan klik fitur Hubungi Kami!, maka Teman-teman dapat berkonsultasi dengan tim Carmudi. Mulai dari informasi kendaraan, cara memasang iklan jual mobil, sampai mencari dealer yang tepat. Btw, konsultasi ini gratis, lho!

Jurnal
Mau membaca ragam berita terbaru dari dunia otomotif? Mau tahu tip trik dari para ahli mobil Carmudi? Silakan klik Jurnal. Fitur ini tersedia di bagian atas halaman situs Carmudi.

Jurnal

Selain fitur-fitur ini, Carmudi juga tengah mempersiapkan macam-macam fitur lain dalam waktu dekat seperti:

Gaya Hidup (Lifestyle Search)
Dengan fitur ini, kita dapat mencari kendaraan idaman sesuai dengan gaya hidup kita. Apakah kita sedang mencari mobil pertama, mencari mobil yang tepat untuk keluarga, mencari kendaraan ramah lingkungan, atau mencari mobil klasik mungkin? Kita bahkan dapat mencari kendaraan yang sesuai dengan jenis pekerjaan kita!

Kalkulator Kredit dan Pinjaman (Loan Calculator)
Fitur ini digunakan jika kita berencana membeli mobil dengan sistem kredit atau angsuran pada perusahaan jasa kredit partner Carmudi.

Database Kendaraan (Car Database)
Kalau pengin menjual mobil, kita cukup mengetik jenis kendaraan, tahun pembuatan mobil, dan upload foto. Carmudi secara otomatis mengumpulkan data yang dibutuhkan untuk menjual mobil kita. Jual mobil jadi lebih cepat dan simpel, kan?

Control Dealer (Dealer Analytics)
Teman-teman dapat menjadi dealer untuk beberapa kendaraan yang hendak dijual, sekaligus mengontrol akun seluruh kendaraan yang dijual dengan lebih mudah.

Showroom Mobil Baru (New Car Showroom)
Penasaran mengenai kendaraan baru apa saja yang tersedia di daerah kita? Fitur ini menyediakan daftar kendaraan terbaru sesuai dengan area masing-masing.


Acara peluncuran platform baru Carmudi

Selain situs Carmudi, Teman-teman juga dapat mengunduh Carmudi App. Buka info Carmudi di mana saja dan kapan saja, gampil! Meski keberadaannya terbilang baru di Indonesia (berdiri bulan Januari 2014), Carmudi sudah punya 6 kantor cabang di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar. Carmudi memiliki 8 ribu jenis kendaraan baru tiap minggu, 50 ribu daftar kendaraan yang dijual, 3 ribu dealer tepercaya, 150 ribu pengunjung setiap minggu, dan kurang lebih 1 juta fans di Facebook.

Hmmm, jadi, gimana nasib si Hitam, nih? [] Haya Aliya Zaki


48 komentar:

  1. Waw, lengkap ya feature2nya. Dari aminah sampe zulehah ada. Informatif dan praktis. Memudahkan sekali. Urusan jual beli mobil buat aku rasanya ribet. Makanya belum ganti2 mobil. *belum ada duitnya juga sih xixixi.
    si hitam hibahkan aja ke aku xixixi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha Aminah sampe Zuleha. :v Kuhibahkan si Hitam, tapi gantiin irit bensin ya, Mbak. :v

      Hapus
  2. Boleh nih carmudi jadi pilihan kalo mau cuci mata mobil :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, cuci mata, nabung, terus beli. :D

      Hapus
  3. Boleh nih carmudi jadi pilihan kalo mau cuci mata mobil :D

    BalasHapus
  4. Wah, makasih infonya mak, siapa tahu ke depan ada rezeki untuk membeli roda empat. Amin...Oh iya, hanya khusus buat mobil ya mak? Motor ga ada?

    BalasHapus
  5. Pengen jual mobil tapi gak ada mobilnya, pengenn beli mobil gak ada duitnya.
    ya udah deh tongkrongin aja Carmudi siapa tau ada mobil gratis :3

    BalasHapus
  6. Uhuy, carmudi... motor ada gak Mak? aku juga punya si hitam yang sudah menua, tapi motor :D mo cari yang kinclong2 gitu alias daun muda. Heqeqe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepeda motor ada. Monggo dibuka situsnya cuci mata dulu. :v

      Hapus
  7. ngeliatin mobil n mobil di www.carmudi.co.id jadi kepengen ..nabung ah...buat beliin bonyok :P

    BalasHapus
  8. gw pengen punya motor baru ,ada carmudi iseng2 cek ,bervariasi..nice!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, bentar lagi ada yang punya motor baru, nih. :D

      Hapus
  9. wah mudah banget ya, harganya juga yaaa lebih murah pastinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh dibanding-bandingkan dulu hehehe.

      Hapus
  10. wah selalu pengen bookmark artikel"nya mbak Haya sapa tau dapat jodoh rejeki punya mobiil aamiin ya Allah aamiin hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo di-bookmark. Siapa tahu ada rezeki nanti, ya. Aamiin. :)

      Hapus
  11. Semoga sukses ya mas :)

    -www.fkrimaulana.blogspot.com-

    BalasHapus
  12. Kapan ya bisa klik begelanja mobil :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, Mbak. Btw, bukan cuma mobil, ada sepeda motor juga. :)

      Hapus
  13. Mak ko sama sama kayak akuh ndak bisa naik mobil *berasa seneng ada temennya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Horeee ceneng jugak ada temen! Ga kebayang lagi nyetir sambil mengarang cerpen di jalan huaaa.

      Hapus
  14. Pengin ngikik baca prolognya yg bilang kebanyakan mengkhayal di atas kendaraan. Hehe...Btw keren banget ya ada situs seperti Carmudi ini. Bisa menolong buat yang ingin ganti mobil tapi bingung spesifikasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mbak. Nasib jadi si tukang mengkhayal. *remes ujung daster* Spesifikasi bisa dibaca-baca dulu, terus didiskusikan. Ga perlu capek-capek dateng ke showroom untuk lihat-lihat. Kalo dah cucok aja speknya baru lihat barangnya. :)

      Hapus
  15. tengkyu ya mak Haya sudah berkenan sharing tentang situs keren seperti Carmudi patut dicoba :)

    BalasHapus
  16. Tos, mak, udah berapa kali les nyetir, tapi gak mahir2. emang enaknya tinggal duduk manis aja, ya, cuss nyampe xixixi.

    Baru tau juga tentang carmudi, cuss juga ah, kebetulan lagi cari info mobil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha itulah yang paling enak ya, Makte. Duduk manis aja sambil nyamil kismis. Tahu-tahu, dah sampeeee. :v

      Hapus
  17. Semakin maju ya, era digital ini sampai2 urusan mobil pun detail dan bikin mudah dapatin pelayanannya. Asyik banget serasa dimanjain :D
    Hemat energi, hemat waktu juga. Terpenting lagi, hemat di kantong dong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, ga pake perantara segala ya, Ani. Berkurang ribetnya.

      Hapus
  18. semuanya semakin dipermudah ya mak,asik banget,g perlu bingung lagi,apalagi buat yg pertama kalinya cari mobi lewat carmudi,ada panduannya ^^
    tfs mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sem-sem, Mak Kece. Kapan bikinin aku sambelmu yang uwenak ituuuh? :))

      Hapus
  19. Aha aha mau deh ganti mobil...

    BalasHapus
  20. Ngerasa dapet temen yang gak bisa nyetir mobil juga di sini! haha toss dulu dong mak :D
    *ga bisa nyetir aja bangga

    asikasiiik, jual beli mobil makin gampang yaa mak, aku mau coba jualin mobil dulu aah, siapa tau kapan2 kebeli mobilnya^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha baru tahu aku ternyata aku punya banyak temen senasib. :D Yuk, ah bantu-bantu temen jualin mobil. Siapa tahu hepengnya bisa buat beli mobil baru, Ran. :D

      Hapus
  21. aku suka situs jual beli mobil carmudi ini kak, beda ama situs jual beli mobil yang lain yang pernah kubuka. informasi yang kita butuhin bisa disediakan dengan detil sekali ya kak. situs carmudi bisa banget direkomendasiin buat yang lagi beli atau jual mobil :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Dek. Informasinya detail, jadi memudahkan bagi mereka yang mau jual beli kendaraan. :)

      Hapus
  22. meluncur ke Carmudi trus tinggal tunjukkin ke suami hihihi *langsung digetok sama suami :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iiii ga mungkin istri cantik dan baik digetok hihihi.

      Hapus
  23. enak juga ya..buat referensi... *ikut ngasih liat ke suami kayak mak chhi

    BalasHapus
  24. ini toh si carmudi yg lagi rame jadi bahan perbincangan? baiklaaahh.. meluncuurrrrr..

    BalasHapus
  25. Waaah Carmudi itu situs jual beli kendaraan toh...hehe baru tau

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan