Rabu, 08 Oktober 2014

Parfum Mewah M. Micallef, Antara Keharuman dan Karya Seni Tinggi


Jujur, setiap acara kopdar blogger, saya paling senang dekat Teman-teman yang tubuhnya harum. Eyaaa. Saya sendiri termasuk pencinta parfum. Pakai parfum setiap dekat suami maupun pergi-pergi. Apalagi kalau judulnya beraktivitas seharian di luar ruangan. Saya pasti bawa parfum kecil di dalam tas. Teteuuup mendamba tubuh harum meski berkeringat, ya. Tubuh harum bukan hanya membuat kita pede, tapi juga bisa memperluas pergaulan. Ciyus.

Selama ratusan tahun parfum dipercaya dapat menambah kesempurnaan penampilan. Filosofi inilah yang kemudian dituangkan M. Micallef ke dalam wewangian berkualitas tinggi. Keindahan alam French Riviera di pesisir Mediterania menjadi sumber inspirasi duo kreator parfum M. Micallef, yakni pasangan suami istri, Geoffrey Nejman dan Martine Micallef.

Geoffrey Nejman dan Martine Micallef

Berlokasi di Glow Living Beauty, Plaza Indonesia, Jakarta (29/9), duo kreator parfum M. Micallef hadir. Seru sekali mendengar penjelasan Geoffrey di stage. Istrinya, Martine, lebih banyak tersenyum. Pria berkebangsaan Jerman ini bercerita bahwa mereka berkolaborasi dengan perfumer Jean Claude Astier. Sejak tahun 1996 hingga saat ini M. Micallef telah memiliki 900 outlet retail di 61 negara di dunia.

 Koleksi parfum M. Micallef bikin takjub. Ada parfum yang dicampur dengan butiran emas, namanya Ylang in Gold. Kalau disemprotkan ke tubuh, kulit jadi bling bling! “Parfum ini membuat Anda wangi sekaligus glowing,” kata Geoffrey. Botol parfum M. Micallef kerap bertabur kristal swarovski. Bentuknya unik-unik. Ngegemesin dan keren banget buat dikoleksi! M. Micallef bukan sekadar parfum, tapi juga karya seni handmade yang ikonik. Ini berkat talenta Martine. Dia yang mendesain semua botol parfum M. Micallef. “She’s an artist. She’s gifted. That’s why I marry her!” sambung Geoffrey tertawa. Martine tersipu melihat suaminya. Aih.


Parfum M. Micallef terdiri atas 5 koleksi, yakni Exclusifs, Jewel, Ananda, Mon Parfum, dan Crystal. Exclusifs memiliki 7 aroma, yakni Watch, Royal Rose Aoud, Gaiac, Emir, Royal Vintage, Avant Garde, dan Aoud. Jewel 5 aroma, yakni Jewel for Him, Ylang in Gold, Ylang, Jewel for Her, dan Royal Muska. Ananda 2 aroma, yakni Ananda White dan Ananda Black. Mon Parfum 3 aroma, yakni Mon Parfum, Mon Parfum Cristal, dan Mon Parfum Gold. Yang terakhir adalah Crystal. Botol Crystal dibuat handmade dan bisa dituliskan nama atau pesan tertentu sesuai keinginan pembeli. Special order. Pembeli juga boleh memilih aneka aroma parfum M. Micallef untuk isinya. Tersedia dalam kemasan 75 ml, 300 ml, 1 L, dan 3 L.


Watch

Mon Parfum Cristal

Saat mewawancara Geoffrey, sesekali saya melihat jari-jemari Martine lincah mendesain botol parfum di salah satu meja. Betul kata Geoffrey. Martine memang seorang seniman sejati.





Berikut wawancara media dan blogger (M & B) dengan Geoffrey Nejman (GN) dalam bahasa Inggris. 

M & B: “Menurut Anda, kenapa orang harus memakai parfum?”
GN: “Bagi saya, memakai parfum adalah sebuah keharusan. I love perfume. I feel naked if I don’t wear perfume.”

M & B: “Bahan-bahan apa saja yang ada di parfum Anda?”
GN: “Banyak sekali. Melati, patchouly, mawar, vetiver, vanila, rempah-rempah, herba, hmmm … apa lagi, ya? Wah, tidak ingat saya saking banyaknya hahaha.”

M & B: “Bahan apa yang paling sulit didapat?”
GN: “Bahan yang paling mahal dan sulit didapat adalah bunga iris. Tapi, kami bukan menggunakan bunganya, melainkan akarnya. Akarnya baru bisa diambil setelah bunga iris ditanam selama 7 tahun. Satu kg akar bunga iris bernilai ratusan ribu dolar. Lebih mahal daripada emas. Parfum yang menggunakan bahan-bahan alami akan lebih long lasting, bisa bertahan 6 – 8 jam sekali semprot. You use less perfume.”

M & B: “Dari mana Anda mendapat inspirasi membuat semua parfum ini?”
GN: “Kami traveling ke banyak tempat. Kami bertemu banyak orang, melihat kebun, dan lain-lain.”

M & B: “Menurut Anda, siapa customer parfum Anda?”
GN: “Customer kami adalah para pencinta parfum. Mereka yang tahu kualitas parfum terbaik. Mereka yang menyukai produk-produk luxury dan high-end.”

M & B: “Kenapa Anda membuat kemasan botol parfum 1 L dan 3 L?”
GN: “Parfum 1 L dan 3 L untuk market di Timur Tengah. Mereka senang sekali memakai parfum. Mereka pakai parfum bukan cuma di badan, tapi juga menuangkannya di jacuzzi, sisha, sauna, dan kolam renang. Konsumsi parfum market Timur Tengah 10 kali lebih besar daripada Eropa.”



Senang menjadi saksi hadirnya parfum mewah M. Micallef untuk pertama kali di Indonesia. Senang bertemu Geoffrey dan Martine, duo kreator parfum yang genius. Team work yang hebat. Pasangan hidup yang ‘komplet’. Oiya, setelah mencium aroma beberapa parfum M. Micallef, kayaknya saya paling suka sama aroma Ananda White, deh. Ringan dan segar. Sekadar info, Ananda White merupakan parfum paling memorable bagi Geoffrey dan Martine karena mereka membuatnya tepat di hari pernikahan mereka. So sweet!


Ananda White

Parfum M. Micallef untuk media dan blogger

Bagaimana? Teman-teman tertarik? Silakan datang ke gerai M. Micallef di Glow Living Beauty, Plaza Indonesia, Jakarta. Harga mulai Rp1 jutaan (30 ml). Harga tentunya sesuai dengan keharuman dan keunikan botol parfum M. Micallef yang disukai. Ciaooo! [] Haya Aliya Zaki


25 komentar:

  1. Duh... saya iri melihat kekompakan pasangan suami istri ini. Kelihatan happy dan saling mengisi ya :)))

    Masalah parfumnya, tak perlu disangsikan lagi deh harumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa aku juga iri lihat kemesraan mereka. :))

      Hapus
  2. Zzzziiing, sejuta ya mak??? Huiks. *meratap liat isi dompet*

    BalasHapus
  3. Bisikin CikGu, ada diskon ga? Terutama diskon 100% untuk blogger :)))

    BalasHapus
  4. Wahh...kalau ada kopdar, saya harus siap-siap parfum nihh...siapa tau ketemua Mak Haya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang penting ga bauhe de ketekhe. :))

      Hapus
  5. Mak Haya, bingkisan untuk bloggernya bikin mewek ngiri bingiiitt ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iiii kalo deket tak bagi atu, nih. :D

      Hapus
  6. Cliingggg? Sama kayak MBak Nurul...*lihat isi dompet*
    PArfumnya tak diragukan, kemasannya juga artistik banget...tapi harganya? Hemm...nunggu dpt oleh-2 dr Mak Haya ya? *dicubit*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Parfumnya mihil karena dari bahan-bahan alami. Harumnya tahan lama. Alkoholnya sedikit banget. :D

      Hapus
  7. Bagus kemasannya
    Saya sudah lama nggak beli parfum karena beberapa parfum yang saya beli pada tahun 2006 masih ada beberapa.
    Terima kasih infonya
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, awet parfumnya ya, Pakde. Boleh dikirim ke sini satu xixixi.

      Hapus
  8. Pengen coba tapi sejutanya itu yang nggak nguatin mbak. Btw, mbak Martine itu kayaknya dah berumur tapi tetep cantik ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, awet muda. Orangnya kalem dan cekatan banget pas desain botol parfum. :)

      Hapus
  9. Cantik ya Martine itu dan kreasinya keren-keren Ngiler liat desain botolnya. Lucu buat dikoleksi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, botolnya bagus-bagus. Unik. Kemarin itu aku terpesona dikasih lihat botol parfum bentuk burung rajawali. Tapi, ga sempat foto. :)

      Hapus
  10. wah harumny sampe Jogja mbak mantap

    BalasHapus
  11. Wow Superr bangett!
    Sukses selalu mba Haya.

    BalasHapus
  12. wah botolnya aja udah bagus
    apalagi dikasi lukisan bunga gitu
    luar biasa cantik ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan