Minggu, 06 Juli 2014

Tempat Belanja Keluarga Nyaman dan Lengkap, Yaaa ... Transmart Carrefour Super Center!


Sejak admin Twitter Carrefour woro-woro hadirnya Transmart Carrefour Super Center di Jl. MH Thamrin, Cikokol, Tangerang, tanggal 20 Juni 2014, saya sudah tidak sabar pengin segera ke sana. Namun, karena kesibukan, baru beberapa hari yang lalu saya bisa.

Saya pikir, Transmart Carrefour Super Center sama dengan hypermarket biasa. Tapi, saya salah! Bayangkan, luasnya saja 13000 m2. Luas bingiiit! Juga, sangat asri. Banyak pohon rindang dan ada kolam ikan. Tempat parkirnya tidak jauh dari pintu masuk. Yang bikin saya pengin lompat-lompat adalah banyaknya tenant makanan. Salah duanya Steak 21 dan Baskin Robbins favorit saya!









Transmart Carrefour Super Center terdiri atas 4 lantai, yakni lantai dasar, lantai 1, 2, dan 3. Lantai dasar tempat belanja makanan. Begitu masuk, saya langsung disambut lomaknyooo durian. Glek! Buka puasa masih lama, yak? Hihihi. Salut, susunan barang-barangnya rapiiii. Padahal, hari Sabtu banyak pelanggan belanja. Biasanya susunan barang acakadut oleh pelanggan. Tapi, di sini tidak, tuh. Berarti, pegawainya yang oke semua.









Suasana Ramadan terasa begitu melihat jajaran parsel berbentuk kubah masjid yang cantik. Yang biasanya kasih uang buat angpao Lebaran, kali ini mungkin bisa coba kasih voucher belanja Carrefour. Di bulan Ramadan, Carrefour bikin program menarik, yakni Mudik Gratis periode 4 Juni – 16 Juli 2014. Mudik gratis dengan transportasi bus, kereta api, kapal, atau pesawat. Siapa cepat dia dapat. Ada pula undian mudik gratis dengan Alphard beserta sopir. Berangkatnya tanggal 23 Juli 2014. Mudik dibayarin, kapan lagi? Mau! Mau!




Lantai 1 tempat belanja produk-produk kecantikan. Sekilas saya melihat parfum, mulai dari merek Paris Hilton sampai Kim Kardashian. Wow! Ada tempat belanja perlengkapan rumah tangga dan furnitur juga. Dua jenis barang terakhir bisa mendapat layanan pesan antar gratis. Syaratnya, belanja minimal Rp2 juta dan jarak tempuh maksimal 5 km. Selain dari itu, akan dikenakan biaya. Sayang, saya tidak sempat main ke area Mom and Baby. Dengar-dengar ada di lantai 1 juga. Katanya, ada arena bermain lucu untuk baby dan toddler. Berhubung dari rumah niatnya mau beli sepatu anak-anak, kami cap cus ke lantai 2.



Di lantai 2, suami langsung terpesona dengan sepatu anak laki-laki yang dipajang dekat manekin depan. Harganya pun diskon 30%. Hanya, ukurannya kurang gede untuk Sulthan. Saya meminta tolong kepada salah satu pegawai untuk mencarikan ukuran yang pas. Sambil menunggu, saya jalan-jalan melihat baju. Wah, baju anak-anak cakep-cakepnya! Biasanya yang mupeng lihat baju anak-anak yang cakep begini malah para orangtua, bukan anaknya. Betul enggak? Hehehe. Baju untuk perempuan dan laki-laki dewasa pun sama cakepnya. Mainan? Komplet-plet-plet! ‘Hati-hati’ kalau mengajak anak-anak ke area mainan. Nanti semua ditunjuk-tunjuk pengin dibeli bwahaha. *tepok jidat*







Tidak sengaja saya melihat manekin di salah satu sudut. Wah, batik! Ya, manekin tersebut dipakaikan batik khas Kota Tangerang. Saya baru tahu kalau Tangerang juga punya batik. Indonesia benar-benar kaya. Mulai dari baju, kain, sampai aksesori cantik-cantik.


Kemudian, saya ingat kepada pegawai yang tadi saya mintai tolong. Ketika mata saya mencari-cari, eh, suami memanggil. Ternyata, pegawai sudah sedari tadi menyerahkan sepatu yang kami cari kepada suami. Pelanggan mana yang tak senang dilayani pegawai cekatan? Mantap! Demikian juga saat kami memilih-milih sepatu buat Shafiyya.


Selesai membeli sepatu untuk anak-anak, saya jalan-jalan ke area yang menjual buku. Buku-bukunya cukup banyak walau hanya beberapa yang judul baru. Meski tidak membeli, ketemu tempat yang menjual buku begini, rasanya sudah happy.


Nah, yang bikin lebih happy, waktu kami naik ke lantai 3. Full arena bermain keren. Namanya Kids City Jurassic Adventure. Saya langsung teringat film fenomenal Jurassic Park besutan sutradara Hollywood Steven Spielberg. Dugaan saya benar. Arena bermain yang luas ini didesain sedemikian rupa sehingga mirip taman milik para binatang zaman purba. Di sana-sini ada replika dinosaurus. Hm, unik, ya? Shafiyya dan Sulthan berdebar melihat dinosaurus berjalan sambil menyeringai ke arah mereka. Wah, ternyata ada dinosaurus sungguhan! Hihihi … enggak, dink. Ada mas-mas di dalam kostum dinosaurus, kok. Biarpun merasa agak sedikit ngeri, Shafiyya dan Sulthan tidak berhenti memandang mas-mas dinosaurus itu. Mereka penasaran! Haha!









Selain bisa cuci mata melihat-lihat dinosaurus, ada banyak wahana bermain yang seru! Ontang-anting, karousel, kereta-keretaan, perahu terbang, aneka games, dan lain-lain. Anak-anak tinggal pilih mau main apa sesuai umur masing-masing. Arena games tempatnya di pojok. Jadi, baby atau balita tidak begitu keberisikan suara dentum mesin dan pekikan anak-anak yang heboh main games. Asyiknya, sambil menunggu orangtua belanja, anak-anak bisa main sepuasnya di Kids City Jurassic Adventure ini. Enggak pakai acara bete, deh.

Satu hal yang saya cermati kalau datang ke pusat perbelanjaan adalah musala. Biasanya tidak cukup sebentar kalau kita sudah menjejak kaki di pusat perbelanjaan. Apalagi, ada segala tenant dan arena bermain. Pasti kena masuk satu atau dua waktu salat. Kadang sedih kalau pemilik pusat perbelanjaan tidak care dengan kondisi dan kebersihan musala.

Musala terletak di lantai 1 dan 2. Alhamdulillah, bersih. Tempat wudunya juga. Luasnya lumayan. Hanya, tidak ada pembatas antara shaf laki-laki dengan perempuan. Beberapa mukena sedikit bau. Semoga ke depannya bisa lebih diperhatikan. Saya yakin Transmart Carrefour Super Center selalu memberikan yang terbaik untuk pelanggannya. Aamiin.



Oiya, tanggal 4 Juli – 20 Desember 2014 Transmart Carrefour Super Center punya program “Belanja dapat Hadiah”. Setiap belanja minimum Rp100ribu (berlaku kelipatan), pelanggan akan mendapat 1 nomor undian. Kalau belanjanya pakai kartu Bank Mega (debit dan kredit), pelanggan dapat 2 nomor undian. Hoaaa … cuma belanja bisa dapat hadiah utama mobil! Tiap bulan juga ada 3 iPad yang bisa dimenangi! Semoga saya beruntung!




Selesai belanja, kami berbuka puasa di Steak 21. Nyam! Pulangnya saya membeli es krim Baskin Robbins. Jangan sampai lap iler gara-gara kepikiran es krim lezat ini. Kayaknya, sih, saya bakal sering belanja di Transmart Carrefour Super Center. Pusat perbelanjaan yang bukan cuma nyaman dan lengkap, tapi juga pas jadi tempat hiburan keluarga. Belum lagi program “Belanja dapat Hadiah” yang menggiurkan. Mudah-mudahan nanti ada XXI di sini. Soalnya, saya dan keluarga hobi nonton film. Jadi, selesai belanja belanji dan main-main, kami bisa nonton film juga. Yuuuk! [] Haya Aliya Zaki

19 komentar:

  1. Mb buber tangerang disini aja yukk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, tinggal pilih buka puasa di tenant mana. Banyak pilihannyaa. :)

      Hapus
  2. ehh mau mauu ^^ ajak ajakk dongg
    lengkap bingitt makk
    potonya bagus baguss, ada yang beda kayaknya hapenya wekekek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk masih hape yang sama, Mak. Cuma, baru diservis. Setelah diservis makin makjos kayaknya. :D

      Hapus
  3. waah keren yah mbak.. mudah-mudahan deket rumah juga ada tempat belanja kaya gini. biar praktis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Goiiiiq .... ayo main ke Tangerang! :D

      Hapus
  4. uwaaaaaaa keren banget makkkk...pingin kesana tp kapan ya hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo, Mak, main ke sini. Enaknya sore-sore. Sekalian magrib buka puasa. :))))

      Hapus
  5. Wahhh syg jauh dari rumah saya mak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dari Bekasi lumayan ya, Mak.

      Hapus
  6. Wah, benar-benar lengkap. Tapi kalau datang sendirian rasanya kurang afdal, harus bareng-bareng sekeluarga seperti itu, ya, Mak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sendiri boleh, rame-rame juga seru. :D

      Hapus
  7. Ini tempatnya joss yaa mbak, besar terus cukup buat keliling buat keluarga, asyik yaa mushollahnya juga gede :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaaa barang-barangnya komplet dan rapi. Juga, ada arena bermain keren untuk anak dan banyak tenant makanan. Plus musala. :)

      Hapus
  8. Waaaks! Belanja aaah.... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuuukkk belanjain aku, Mak. :D :p

      Hapus
  9. Wuihhh tempatnya keren bangetttt......... Bisa terserah mau ngapain aja tuh disana. Suka banget sama foto yang buah2annya, seger sekali. Trs koleksi jualan parfumnya keliatan lengkap bener, parfum artis kondang juga kejual disana. Surabaya kapan ada begituan hehe?
    Salam balik.... Galassia del Sogno | http://gebrokenruit.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan Transmart Carrefour segera hadir di Surabaya, ya. :D

      Hapus
  10. kapan ya bisa hadir di pekanbaru......soalnya blm ada yg kaya gt di pekanbaru.....jd pengen cpt2 balik dinas ke Tangerang....tp kapan ya turun SK pindahnya? huhuhuhuhu

    BalasHapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan