Jumat, 09 Mei 2014

Menikmati Hidangan di Antara Pohon Pinang



Enggak berasa besok sudah weekend aja. Buat teman-teman yang rencana jalan-jalan sambil makan enyak, saya rekomen resto Little Penang. Sudah beberapa kali saya makan sambil ngeceng cantik di resto Little Penang dan rasanya selalu ingin kembali. Tak bisa disangkal, resto dengan dekor pohon pinang imitasi dan jendela sisir di sana-sini ini, menyajikan hidangan yang uenak tenan. Resto Little Penang adalah resto franchise asal Malaysia. Foto-foto besar yang terpajang di tembok resto pastinya foto-foto pemandangan wisata di Malaysia, antara lain menara kembar Petronas. Tempatnya luas. Kursinya banyak. Saya tidak pernah mengantre. 




Beberapa waktu lalu, kami mampir lagi ke sini, tepatnya di resto Little Penang yang di Mal Puri Indah, Jakarta. Pilihan saya lagi-lagi jatuh pada menu Curry Laksa Ayam Bakar. Satu porsi harganya Rp35.800,00. Mi-nya padat dan lezat. Di dalamnya ada telur, potongan ayam, tahu, taoge, dan sayur sawi. Ayam bakarnya benar-benar mantap. Satu porsi Curry Laksa Ayam Bakar mangkuk besar ini cukup mengenyangkan. Rasanya benar-benar pas di lidah saya. Saya suka kuah karinya yang kental, gurih, dan tidak terlalu pedas.



Minuman kesukaan saya adalah Soya Milk Cendol with Cincau. Harganya Rp16.800,00. Minuman ini salah satu minuman favorit resto Little Penang.  Susu soyanya sangat terasa. Ukuran cendolnya besar-besar. Berbanding terbalik dengan cincaunya yang dipotong liris-liris. Kolaborasi cendol dan cincau benar-benar cocok. Rasanya tidak terlalu manis. Minuman yang lezat dan menyehatkan.  Ketika disajikan, gula merahnya masih mengendap di bawah. Jadi, harus diaduk sampai merata dahulu, baru diminum. Sebenarnya, ada satu lagi minuman kesukaan saya, yakni Kedondong Ambula. Harganya Rp14.800,00. Sayang minuman ini sedang habis. Kedondong Ambula adalah jus kedondong yang paling enak yang pernah saya coba. Saya pernah mencoba jus kedondong di resto lain, tapi menurut saya, jus kedondong di resto inilah yang paling enak. Perpaduan rasa kecut dan manisnya oke. Segaaarrr!      



Suami saya memesan Kwetiau Ayam Bakar. Harganya Rp29.800,00. Makanan ini termasuk menu favorit resto Little Penang. Kwetiau-nya tidak berminyak seperti kebanyakan kwetiau yang kita jumpai di kaki lima. Rasanya gurih dan agak pedas. Potongan ayam bakarnya banyak dan rasanya sama seperti kwetiau-nya, yakni gurih dan agak pedas. Selain potongan ayam bakar, di dalamnya juga ada taoge dan sayur sawi. Dan, makanan ini pun lenyap dalam sekejap dari pandangan hahaha!



Untuk minuman, suami saya penggemar teh tarik. Maka, dia memesan minuman teh tarik hangat. Harganya Rp12.800,00. Saya ikut icip-icip. Eh, eh, eh, teh tariknya, kok, berasa cokelat, ya? Tapi, enggak terlalu manis. Jadi ... saya suka! Saya suka! Soalnya, saya penggemar cokelat hihihi. Omong-omong, sebentar lagi bulan puasa, ya. Kalau buka puasa, pas banget minum teh tarik hangat ini. Benar-benar nyaman untuk tenggorokan dan perut.



Berikutnya, makanan untuk Sulthan, saya yang pesankan. Kayaknya yang paling cocok buat anak umur 4 tahun adalah Nasi Ayam Hainan. Harganya Rp36.800,00. Nasinya berwarna agak kekuningan. Rasanya sudah gurih sendiri. Kuahnya sama enaknya, berasa kaldunya. Potongan ayamnya lumayan besar-besar. Pokchay-nya empuk, tapi tidak benyek. Warna hijaunya bagus. Hm, sepertinya saya harus belajar, nih, cara memasak sayur yang benar supaya waktu dihidangkan, warnanya tetap bagus begini. Saya mencelupkan potongan ayam dan pokchay ke dalam kuah dulu, baru menyuapkannya ke Sulthan. Rasanya jadi tambah enak. Sambal tidak dimakan karena Sulthan belum makan makanan yang pedas. 



Terakhir, menu yang tidak pernah saya lewatkan kalau datang ke resto Little Penang adalah roti canai! Menu roti canainya macam-macam. Ada Roti Canai Curry Chicken, Roti Canai Curry Beef, Roti Canai Strawberry, Roti Canai Srikaya, dan lain-lain. Berhubung tadi makanannya sudah serba-ayam semua, maka saya pesan Roti Canai Curry Beef. Harganya Rp36.800,00. Bentuk roti canainya unik, lho. Seperti topi pak petani yang ujungnya lancip. Bagian atas roti canai kriuk-kriuk renyah. Sedangkan bagian bawahnya bisa dicubit-cubit seperti roti biasa. Kuah karinya cokelat tua. Bumbu rempah-rempahnya terasa betul. Tidak terlalu pedas. Daging sapinya empuk!   



Resto Little Penang juga menyajikan menu paket untuk 1 orang, 2-4 orang, dan seterusnya. Bisa dijadikan resto pilihan kalau ingin makan bareng keluarga atau teman-teman. Oiya, resto ini juga bersih. Semua perlengkapan makannya dibungkus tisu. Harga makanannya cukup terjangkaulah, yaaa. Pelayanannya lumayan cepat. Sip? Siiip! Silakan, deh, mampir ke sini. Selamat makan! [] Haya Aliya Zaki

27 komentar:

  1. Aku dah pernah kesini little penang kan ya? Roti canay, pokcay ama laksane enak

    BalasHapus
  2. Roti canainya menggiurkan sekali mak,, kayaknya rasanya gak bisa diungkapkan dng kata2 deh yah hihihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga bisa diungkapkan dengan kata-kata. Langsung dimakan aja. :))

      Hapus
  3. Huuuuaaaaa...mak Haya...tanggung jawab bikin aku ngiler..mana lagi puasa pula,utg bntar lg magrib...:p
    Makananya enak semua kyanya,harganya jg ga mahal bgt ya mak...sayang seribu sayang di Surabaya kagak ade.... Huhuhu.....T-T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mudah-mudahan segera ada di sana ya, Mak *puk puk*. :D

      Hapus
  4. Jus kedondong mak? Pengen nyobain..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jus kedondong ada yang enak, ada yang enggak, Mak. Ga enak karena kecut blas. Tapi, yang di Little Penang ini enak. Aku suka. :)

      Hapus
  5. menggoda bangat makananya Mba... dan suasananya kayanya nyaman dan homi bgt sepertinya.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kayak rumah-rumah zaman dulu yang jendelanya model sisir gitu. :D

      Hapus
  6. kayaknya enak....
    jadi kepinginnn....

    BalasHapus
  7. glek,bener2 bikin laper makkkkkkkk....

    BalasHapus
  8. ambil tisu, lap iler nih Mak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. *bantuin lap iler Mak Lies* qiqiqi.

      Hapus
  9. Kayaknya bisa dipakai untuk tempat kopdar kalau ke Jakarta ya Jeng.
    Semoga bisa jajan di sana
    Terima kasih info dan sajiannya yang mengundang selera
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, Pakde. Harga makanannya lumayan terjangkau dan pastinya enak. :)

      Hapus
  10. Eh! Menu yang terakhir, roti canai, kok mirip yang dijual di jongko depan asrama saya.
    Bedanya, roti canai di sini berbentuk kotak dengan harga yang supermurah: 30 rial atau sekitar Rp2.000,00/potong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waaa pengin lihat. Bikin postingannya dunk. :D

      Hapus
  11. Beruntung bunda berkunjung ke blog Haya pagi ini dan mengklik yang ini. Ternyata, oh, ternyata, (mungkin ini nih yang dimaksud oleh Pakde Cholik, ide itu ada di mana-mana, pating sliwer. Yee..ternyata makan-makan di resto juga bisa ya dijadikan bahan postingan. Wah, thank you, Haya, idenya mau tak pek, ah. Makasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo, tulis, Bunda. Aku tunggu, ya. :D

      Hapus
  12. mauuu, kayaknya enak makan disitu

    BalasHapus
  13. kayaknya enak makan disana. ssluurrrp....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo, Lin, traktir Mbak sekalian. :v

      Hapus
  14. Aduhhh... itu makanan melambai-lambai gitu. Ngileeeeer. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semacam dadah-dadah manggil ya, Mak? :v

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan