Minggu, 06 April 2014

Ada Apa dengan Jaringan Indosat?


Suwer tekewer-kewer, judul postingan ini bukan untuk menyaingi film beken zaman saya ngekos, yakni Ada Apa dengan Cinta?. Bukan juga untuk menyaingi lagu yang penyanyinya ganteng kayak sekoteng, Ada Apa Denganmu?.

Beberapa hari lalu, salah seorang teman pengguna Indosat mengeluh karena BBM-nya pending terus. Waktu buka timeline media sosial, sebagian teman juga mengeluh tentang jaringan Indosat yang terganggu. Berbagai praduga muncul. Saya sebagai salah satu pengguna Indosat, belum ngeh ada gangguan. Ceki-ceki ponsel, kayaknya jaringan baik-baik saja. Nah, lho. Memangnya tadi ada apa, ya?

Ternyata, Kamis (3/4) dini hari, Indosat mengalami masalah sistem jaringan secara nasional. Masalah pertama disebabkan oleh eror pada IP Router Table ke jaringan internasional sehingga terjadi benturan IP Address. Masalah ini bisa diselesaikan pada Kamis pukul 03.45 dini hari. Masalah kedua terdapat pada layanan sistem jaringan nasional, baik seluler maupun korporasi. Masalah kedua pun sudah teratasi. Jujur, saya kurang paham dengan masalah-masalah ini qeqeqe. Tapi, salut sama tindakan cepat Indosat mengatasi masalah. Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) turut memuji tindakan cepat Indosat. Lembaga yang bertugas memasyarakatkan internet tersebut menyatakan bahwa masalah-masalah tadi sesungguhnya lumrah terjadi.

Alexander Rusli, President Director dan CEO Indosat, berterima kasih kepada pelanggan Indosat yang tetap setia. Atas nama Indosat, beliau juga berbesar hati meminta maaf. Gangguan bukan karena pembajakan layanan data dan seluler, seperti yang digosipkan. Informasi ini saya dapat dari website resmi Indosat yang berjudul Layanan Indosat Telah Kembali Normal. Wow, lega, deh.

Seandainya pelanggan Indosat masih merasakan ketidaknyamanan dalam menggunakan layanan, monggo menyampaikan keluhan melalui layanan seluler 111 dari nomor Matrix atau 100 dari nomor Mentari dan IM3. Bisa juga ke layanan Twitter Indosat di @indosatcare atau e-mail customer_service@indosat.com. Untuk layanan korporasi, 021-30008686 atau e-mail corporatesolution@indosat.com & mobile.corporate@indosat.com.

Saya pribadi belum lama menggunakan Mentari Indosat. Nomor cantik *secantik yang makai* *dikepruk kaleng* Mentari saya dapat di sebuah acara gathering blogger. Semenjak itu, saya menjadi salah satu pelanggan Indosat. Inetan dari ponsel lancar. Sinyal kuat. Mau m-banking juga cepat. Salah satu teman saya pernah mengganti simcard dan pelayanannya tidak sampai 5 menit! Meski belum lama jadi pelanggan Indosat, sampai hari ini saya belum pernah merasakan ketidaknyamanan memakai Indosat. Apalagi, saya pernah memenangi lomba blog Indosat hahay! Jadi, enggak ada alasan enggak makin cinta Indosat dunk.





Nah, ada kabar bagus, nih. Indosat akan bagi-bagi pulsa gratis buat semua pelanggan setia. Bonus pulsa 50% diberikan kepada pelanggan yang isi ulang pulsa pertama kali pada tanggal 7 – 9 April 2014. Bonus pulsa bisa dipakai untuk telepon dan SMS ke semua operator. Pengin ketiban rezeki nomplok? Hayuk ikuti ketentuannya!

Semoga Indosat terus mengedepankan pelayanan. Tarif murah meriah telepon, SMS, dan inetan. Makin banyak bonus! Cucok bingitslah buat emak-emak blogger kayak saya. Sering-sering bikin lomba blog juga, ya! Asyiiik! [] Haya Aliya Zaki



5 komentar:

  1. Wuah saya hanya pernah pake modem indosat. Tapi dulu agak lemot sih. Skrg sdh pake speedy jadi gak ada lagi pake jaringan indosat

    BalasHapus
  2. Nomernya samaaaa aku jg dpt dri acara dp :D...isi ulang aaahhh lumayan ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sama. Aku juga dapat dari acara DP dan Indosat hihihi.

      Hapus

Terima kasih sudah membaca dan meninggalkan jejak. Semoga tulisan ini bermanfaat. Mohon maaf, komentar Anonim akan saya hapus. Dilarang copy paste atau memindahkan isi blog. Jika hendak mengutip, harap mencantumkan sumber blog ini. Salam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Pagerank Alexa

Iklan